3 in 1 Shampoo yang Tepat Untuk mengatasi Ketombe, Kerontokan dan Lepek

3 in 1 shampoo

Ketombe adalah masalah yang umum bagi banyak orang. Gejala utamanya adalah adanya serpihan putih pada rambut dan selain itu kulit kepala juga terasa gatal. Menurut penelitian, ketombe dapat dialami oleh siapapun, dari segala usia dan jenis kelamin.

Dengan datangnya musim kemarau yang panas dan lembab seringkali membuat rambut lebih mudah lepek, selain itu juga membuat ketombe semakin banyak. Ini akan mempengaruhi penampilan, kita menjadi tidak percaya diri jika harus bertemu seseorang. Selain itu, ketombe juga bisa terasa sangat tidak nyaman karena bisa menyebabkan gatal dan panas pada kulit kepala.

Jika terus dibiarkan, Ketombe dapat menyebabkan lebih banyak masalah pada rambut seperti rambut rontok dan masalah kulit kepala. Ketombe adalah tanda kesehatan kulit kepala yang kurang sehat. Banyak faktor yang dapat menyebabkan ketombe, seperti kulit kering, diet, stres, dan beberapa produk perawatan rambut yang tidak tepat. Selain itu jika rambut tidak dicuci secara teratur, minyak pada rambut, kotoran yang menempel dan sel-sel kulit mati dapat memperparah ketombe yang timbul. .

Baca Juga  Tanda Tanda Pasti Kehamilan

Apakah Ketombe Menyebabkan Rambut Rontok? Ketombe sendiri tidak menyebabkan rambut rontok secara langsung. Namun, peradangan berulang pada folikel rambut dapat menyebabkan kerusakan dan memperlambat atau menghentikan pertumbuhan rambut. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan rambut menjadi patah, lemah atau menipis dan memperburuk kerontokan.

Shampo yang Tepat Untuk mengatasi Ketombe, Kerontokan dan Lepek

 3 in 1 shampoo dove

Akan sangat merepotkan jika kita harus memakai berbagai shampo untuk mengatasi problem seperti Ketombe, kerontokan dan rambut lepek. Ada baiknya untuk memilih 3 in 1 Shampoo untuk mengatasinya sekaligus.

3 in 1 shampoo yang rekomended diantaranya adalah Dove Super Shampoo yang dilengkapi dengan serum yang mampu mengatasi rambut rontok karena patah, mengatasi ketombe dan mencegahnya datang kembali, lalu juga memiliki komposisi bahan yang ringan sehingga tidak menyebabkan rambut menjadi lepek.

Aroma dan tekstur

Aroma Dove Super Shampoo ini wangi segar dan elegan. Selain itu aromanya cukup awet sehingga mampu bertahan selama berjam-jam. Untuk teksturnya berwarna putih dan terlihat seperti ada partikel yang berkilauan, tetapi tenang saja itu tidak akan membuat rambut ternoda.

Baca Juga  Semua Tentang Antibiotik, Sejarah, Fungsi dan Pengunaannya

Hasil

3 in 1 Shampoo Dove ini efektif dalam mengurangi kerontokan rambut karena rambut patah. Juga Efektif membuat rambut tidak berminyak bahkan sejak pertama kali pemakaian. Komposisinya mampu melembutkan dan membuat rambut tampak lebih halus dan menjaganya dari kusut serta lepek.

Tips agar hasilnya lebih baik

Sangat penting untuk membiarkan sampo pada rambut setidaknya selama lima menit sebelum dibasuh, pijat-pijat secara lembut sehingga punya waktu untuk meresap ke dalam kulit. Tapi ingat jangan terlalu banyak menggunakan produk karena hasilnya malah tidak akan maksimal.

Jangan gunakan banyak produk perawatan rambut lainnya. Hindari menggunakan produk perawatan rambut seperti gel, semprotan, dan busa karena dapat mengiritasi kulit kepala dan menyebabkan gatal atau mengelupas. Jadi lebih baik untuk menyederhanakan rutinitas dalam merawat rambut dan tidak menggunakan terlalu banyak produk. Cobalah untuk fokus pada satu perawatan dulu karena berganti-ganti produk justru akan merusak rambut.

Tetap Tenang dan kelola Stress, penelitian menunjukkan bahwa stres dapat memperburuk ketombe dan rambut rontok bagi sebagian orang. Jadi sebisa mungkin untuk mengelola stress, bersantai dan mungkin melakukan aktivitas yang membantu menenangkan diri. Seperti melakukan hobi atau healing trip ke tempat yang sunyi jika memungkinkan.

Baca Juga  Hari Kesehatan Mental Sedunia, Sejarah Tema dan Maknanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.