Wisata Kuliner ke Tempat Legendaris, Toko Oen Malang

Sunday, September 1st, 2019 - Traveling

Siapa yang tak mengetahui Toko Oen? Kalau Anda belum tahu, jangan khawatir, kali ini kita akan membahas mengenai tempat yang satu ini. Toko Oen merupakan sebuah tempat makan yang wajib didatangi apabila Anda berkunjung ke Malang. Sebenarnya, Toko Oen sendiri memiliki banyak cabang di berbagai kota pada awal berdirinya. Namun, kini tak semua cabang masih beroperasi, sehingga yang terkenal hanya tinggal Toko Oen Semarang dan juga Toko Oen Malang.

Meski bukanlah outlet Toko Oen yang masih memiliki resep asli dari sang pemilik, namun Toko Oen Malang ini tetap masih menyuguhkan nuansa–nuansa yang dapat membawa Anda untuk bernostalgia dengan nuansa di jaman kolonial. Mengasyikkan bukan? Nah, berikut dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Toko Oen Malang. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini.

toko oen rinaldimunir

toko oen, rinaldimunir.wordpress.com

Toko Oen Malang
Toko Oen Malang berada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Nomor 5, kawasan Malang Indonesia. Toko Oen Malang ini memiliki lokasi yang terletak tak jauh dari sekitar alun–alun Malang. Jika Anda berkunjung ke sekitar alun–alun Malang, nantinya Anda akan menemukan sebuah bangunan besar yang terlihat tua, dan itulah tempat dimana Toko Oen Malang berada.

Memang, Toko Oen Malang merupakan sebuah toko yang pada masa sebelumnya merupakan peninggalan dari zaman kolonial Belanda. Sehingga tidak heran jika bangunannya sedikit bergaya zaman dulu jika dibandingkan dengan bangunan yang ada saat ini. Hal ini juga akan Anda rasakan ketika Anda memasuki bangunan ini, nantinya Anda akan disambut dengan berbagai macam etalase kue dan juga jajanan yang hangat. Perabotnya terdiri dari meja–meja tua yang dikelilingi oleh kursi–kursi yang tak kalah bergaya tua. Namun, untuk mengimbanginya dengan perkembangan zaman, pemilik Toko Oen Malang juga memasukkan beberapa mebel baru dan dibaurkan dengan mebel yang sudah lama tersebut.

Terdapat juga sebuah pintu yang dipasang sebuah spanduk dengan tulisan yang menggunakan Bahasa Belanda yang bermaksud untuk mengucapkan selamat datang di Toko Oen Malang tersebut. Untuk hiasan interiornya, terdapat pula sebuah gambar garuda Pancasila berdampingan dengan foto presiden dan wakil presiden RI.

Menu Berbahasa Asing
Setelah Anda duduk di bangku yang Anda pilih, nantinya Anda akan didatangi oleh dua orang pelayan yang menggunakan pakaian berwarna putih serta membawakan buku menu untuk Anda. nantinya Anda akan dipersilakan untuk memilih menu yang tersedia. Namun yang uniknya adalah bahwa menu yang disediakan hadir dalam Bahasa inggris dan Bahasa belanda, dan sama sekali tidak ada yang berbahasa Indonesia. Namun, Anda jangan khawatir, karena para pelayan akan dengan senang hati untuk menjelaskan segala macam pertanyaan Anda mengenai menu yang disediakan.

Ulasan Toko Oen Malang
Tidak dipungkiri bahwa banyak sekali pengunjung yang menuangkan segala kesan pesannya terhadap restoran yang telah dikunjunginya di internet, dan hal ini juga berlaku pada pengunjung Toko Oen Malang. Salah satu aplikasi yang menyediakan ulasan mengenai Toko Oen Malang adalah Traveloka Eats. Untuk penilaian pengunjung di Traveloka Eats, diketahui bahwa Toko Oen Malang yang buka setiap hari di jam 8 pagi sampai jam 9 malam ini memiliki rating 3,2 / 5 dan masih menjadi rekomendasi tempat untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, dan juga teman–teman Anda.

Wisata Kuliner ke Tempat Legendaris, Toko Oen Malang | admin | 4.5