Destinasi Restoran Terbaik di Surabaya untuk Wisata Kuliner

Surabaya, kota yang kompleks, bersejarah sekaligus modern. Letaknya strategis, di tepi laut. Perkembangannya pun cukup pesat, maka tak mengherankan ada banyak restoran di Surabaya yang mengundang turis datang ke kota ini.

Kuliner adalah sesuatu yang dipengaruhi oleh budaya. Keunikan akulturasi dan sejarah Surabaya membuat banyak makanan lezat hadir di sana, siap untuk menggoyang lidahmu!

Sekilas Tentang Surabaya
Surabaya adalah sebuah kota yang terletak di pesisir, dan menjadi kota terbesar kedua, tentunya setelah Jakarta, ibukota dari Indonesia. Posisinya strategis sekali, makanya tidak heran ada banyak pertukaran budaya di sana.

Kuliner Surabaya banyak mengadopsi berbagai budaya dari India, Tiongkok, Arab, dan tentu saja semuanya bercampur sama budaya Jawa. Jadilah rasa kulinernya begitu kaya. Maka, kalau kamu mau ke Surabaya, jangan lupa buat sambangi beragam tempat makan yang bisa kamu lihat macam restoran di Surabaya di Traveloka yang terbaik ini ya!

Restoran-Restoran Terbaik di Surabaya

Kamu bisa menemukan banyak restoran di Surabaya di Traveloka yang bakal membuat perutmu bahagia! Pakai juga Traveloka Eats promo code buat pengalaman makan lebih nyaman. Simak yuk beberapa rekomendasi yang akan membuat liburanmu semakin berwarna.

bon ami surabaya

Bon Ami Restaurant and Bakery
Namanya memang Prancis sekali, tetapi yakin deh kamu tidak hanya akan menemukan masakan Prancis dan Eropa lain di sana. Kamu juga bisa mendapatkan beragam masakan khas Indonesia, misalnya seperti nasi pincuk, sambal goreng, dan sebagainya.
Kamu juga bisa memesan jajan pasar, misalnya seperti risoles, dan lain sebagainya. Cukup menyenangkan menikmati camilan khas Indonesia sambil meminum teh.

Tertarik buat menyambangi Bon Ami Restaurant and Bakery? Ada dua cabang restoran ini, yang pertama adalah di Dr. Soetomo dan yang kedua adalah yang berada di Jalan Darmo. Harga berbagai makanan yang disajikan di Bon Ami Restaurant and Bakery berkisar antara Rp50.000 sampai dengan Rp100.000. Lumayan untuk yang cari makanan berkelas.

botanika surabaya

Botanika
Botanika, seperti namanya, adalah sebuah restoran yang terlihat sangat asri. Hal itu diperkuat oleh desain restoran yang terbuka, memudahkan matahari buat masuk ke dalam lewat jendela-jendela dengan ukuran besar.

Bukan hanya tempatnya saja yang Instagramable, makanan-makanan yang disajikan kepada pelanggan pun juga dihias sedemikian rupa hingga menjadi cantik dari sisi penampilan. Contohnya, nasi goreng merah yang diletakkan pada piring unik, kemudian juga ada nasi pecel dengan rempeyek yang diletakkan pada cup yang imut. Tempat ini membuat kamu merasa tengah berada dalam acara makan-makan mewah di tengah perkebunan.

Selain masakan khas Indonesia, kamu juga bisa menikmati masakan internasional seperti misalnya sandwich. Makanan yang dijual di Botanika dibanderol dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000. Botanika sendiri terletak di Jalan Kertajaya Mulyorejo, cukup dekat dengan pusat kota.

depot bu rudy

Depot Bu Rudy
Kalau kamu adalah penggila sambal,maka pasti sudah tak asing lagi sama nama Bu Rudy. Sambal bawang Bu Rudy adalah sambal yang sudah dijual di berbagai macam tempat, mulai dari warung sampai supermarket besar.

Bukan cuma sambal bawang kemasan, Bu Rudy juga punya sebuah rumah makan bernama Depot Bu Rudy. Rumah makan yang berlokasi di Dharmahusada ini menjual berbagai sajian khas Jawa seperti penyetan, sop buntut, dan pecel. Harganya? Harga mahasiswa sekali! Makanan yang dijual di sana rata-rata berada di bawah Rp50.000.

Betapa asyiknya wisata kuliner di Surabaya! Kalau kamu ada waktu, kamu bisa mengunjungi salah satu, atau malah semua tempat makan yang ada di atas. Pastinya akan sangat menyenangkan! Kamu juga bisa pakai voucher dari Traveloka Eats buat makan lebih murah di restoran di Surabaya di Traveloka ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *