Provinsi Sumatera Barat Untuk Wisata Keluarga Anda

Provinsi Sumatera Barat Untuk Wisata Keluarga Anda – Tahun 2016 merupakan tahun long weekend karena banyak sekali hari libur nasional yang bertepatan dengan akhir minggu. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika long weekend tiba, Anda bisa berolahraga, istirahat di rumah, atau malah pergi berlibur. Ya! Long weekend tidak jarang dijadikan jadwal berlibur bagi banyak orang karena libur akhir minggu yang panjang bisa sedikit melupakan penat aktivitas, maka dari itu sering kali rencana liburan dilakukan ketika long weekend tiba.

Nah, jika Anda ingin mengajak keluarga untuk berlibur di akhir pecan, banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa Anda pilih untuk berlibur, walaupun dengan waktu yang singkat. Contohnya provinsi Sumatera Barat yang punya sejuta tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Selain itu, Sumatera Barat juga punya akses wisata yang berdekatan satu sama lain sehingga bisa Anda kunjungi walau hanya dalam waktu 3 hari. Nah, Anda penasaran? Apa sajakah tempat-tempat wisata di Sumatera Barat yang saling berdekatan satu sama lain? Yuk cek di bawah:

Peninggalan Belanda Di Sawahlunto

Kota ini terkenal dengan peninggalan sejarahnya karena pada zaman kemerdekaan kota ini dijadikan sentral pemerintahan oleh Hindia Belanda. Maka dari itu, jika Anda berkunjung di kota ini, jangan heran banyak sekali gedung-gedung tua peninggalan Belanda yang masih digunakan hingga saat ini. Sawahlunto sangat cocok sekali dijadikan tempat destinasi bagi keluarga karena kota ini banyak nilai-nilai sejarah Indonesia yang bisa Anda beri ke anak Anda. Untuk sampai ke kota ini, hanya dibutuhkan waktu 3 jam dari Kota Padang sehingga dalam waktu singkat Anda sudah bisa mengunjungi kota ini dari ibukota Sumatera Barat.

1

Pemandangan Menarik Di Bukittinggi

Untuk kota yang satu ini tentu Anda sudah tidak asing lagi, inilah dia Bukittinggi. Kota ini terkenal dengan maskot Jam Gadang-nya yang menjulang tinggi di tengah kota. Kota ini tidak hanya menarik dengan Jam Gadang saja, namun kota ini juga banyak memuat hamparan pemandangan yang dapat memanjakan mata sehingga wajar jika kota ini sering kali dijadikan destinasi wisata oleh turis asing maupun luar negeri. Untuk sampai ke kota ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat selama 2.5 jam dari kota Sawahlunto, sehingga dari Kota Sawahlunto Anda bisa singgah sebentar di kota kelahiran Bung Hatta ini.

2

Padang Mangateh Di Kota Payakumbuh

Nah, destinasi wisata yang satu ini merupakan destinasi yang kini semakin populer di kancah nasional. Inilah dia Padang Mangateh yang terletak di Kota Payakumbuh. Padang mangateh sering disebut orang sebagai New Zealand nya Indonesia karena terhampar luas rumput hijau yang sangat segar dan juga sapi-sapi hasil peternakan yang ada di Padang Managateh. Untuk mengunjungi Padang mangateh di Kota Payakumbuh, Anda hanya perlu menempuh waktu 2 jam dari Kota Bukittinggi sehingga Anda dengan sangat mudah bisa singgah di tempat ini setelah mengunjungi Kota Bukittinggi.

3

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Ayo kunjungi Sumatera Barat untuk liburan singkat keluarga. Dengan mengunjungi Sumatera Barat, keluarga Anda bisa puas berlibur walaupun punya waktu yang tidak banyak. Untuk mengunjungi Sumatera Barat Anda bisa cek promo tiket.com agar bisa mendapatkan tiket pesawat yang terjangkau dari tempat asal Anda. Dengan begitu tentu liburan Anda akan semakin hemat dalam pengeluaran ongkos.

Promo tiket.com juga bisa anda dapatkan di shop.excite.co.id, anda juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik setiap melakukan belanja online melalui Excite Shop.[ps]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *