Ingin Donasi Online yang Aman dan Amanah? Ini Jalurnya!

donasi online

Kecanggihan teknologi bukan hanya dirasakan untuk mempermudah pekerjaan saja, namun juga untuk mempermudah semua kegiatan manusia termasuk memberi bantuan kepada sesama. Jika dahulu Anda perlu datang langsung untuk memberi bantuan kepada yang membutuhkan, kini Anda bisa membantu orang yang jauh lokasinya dari rumah saja. Sudah ada sistem donasi online yang digalang oleh lembaga atau organisasi tertentu yang ditunjukkan oleh seseorang atau kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Sayangnya tidak semua lembaga atau organisasi yang mengatasnamakan kemanusiaan amanah dalam mengemban tanggung jawabnya karena tak sedikit yang justru digunakan untuk kepentingan pribadi dan golongan. Karena itulah Anda perlu memilih organisasi untuk berdonasi dengan seksama.

Agar apa yang ingin Anda donasikan sampai ke tujuan sesuai keinginan Anda, berikut ini adalah cara memilih organisasi yang mewadahi kegiatan donasi online terpercaya:

  1. Sesuaikan dengan tujuan donasi.

Jika Anda ingin berdonasi untuk tujuan tertentu misalnya, bencana alam, biaya pendidikan, biaya kesehatan dll, maka sebaiknya Anda langsung mencari organisasi yang memiliki wadah khusus untuk tujuan tersebut agar donasi tepat sasaran.

  1. Nama lembaga atau organisasi.
Baca Juga  Cara Agar Rumah Tetap Sejuk

Carilah organisasi atau lembaga sosial yang sudah memiliki kredibilitas atau riwayat baik dan positif. Cari juga rekam jejaknya, apa saja yang sudah dilakukan dan bagaimana bentuk pertanggung jawabannya. Dengan begitu Anda bisa lebih tenang dalam memberi bantuan.

  1. Bentuk laporan pertanggung jawaban.

Sebelum berdonasi, ada baiknya Anda mencari tahu mengenai bentuk laporan pertanggung jawaban seperti apa yang nantinya diberikan oleh organisasi penyalur donasi.

donasi online terpercaya
sumber gambar: https://wahanavisi.org/id/donasi/katalog-hadiah

Untuk mewadahi donasi Anda, pilihlah organisasi kemanusiaan terpercaya yang sudah memiliki program nyata dan sudah menyalurkan donasi dalam waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah Wahana Visi Indonesia atau WVI yang merupakan organisasi kemanusiaan untuk pemberdayaan wanita, anak dan masyarakat khususnya di pelosok tanah air.

WVI memiliki program sponsorship untuk memberikan sponsor bagi anak Indonesia yang membutuhkan sehingga dapat mereka gunakan untuk biaya pendidikan hingga kesejahteraan keluarga. Segera daftarkan diri Anda melalui laman website resmi WVI dan pilih sendiri anak yang akan disponsori untuk masa depan mereka yang lebih cerah.

Baca Juga  4 Alasan CFLD Indonesia Mengapa Sebagai Pilihan Investasi Menjanjikan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *