Mau Membeli Modem GSM ?, Ini 4 Hal Yang Wajib Dipertimbangkan

Monday, February 4th, 2019 - Umum

Mobilitas yang tinggi mengharuskan Anda memiliki akses internet yang cepat dan mudah. Anda memerlukan sebuah perangkat yang ringan dan gampang dibawa kemana-mana. Nah, untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut, modem GSM menjadi pilihan yang tepat. Dimensinya cukup minimalis dan enteng dibawa bepergian. Pengoperasiannya sangat mudah, tinggal colokkan saja ke pc ataup laptop dan Anda bisa melakukan browsing, update sosial media, dan kegiatan lainnya dengan lancar tanpa hambatan.

Jika Anda memilih modem berbentuk USB keuntungannya memang lebih simple dengan bentuk yang ramping. Namun produk tersebut hanya bisa disambungkan dengan satu perangkat saja. Berbeda dengan modem wifi yang bisa diakses oleh beberapa perangkat sekaligus. Kelebihan dari modem USB adalah harganya yang lebih murah daripada mifi. Selain itu Anda tidak perlu membayar tagihan bulanan karena perangkat ini menggunakan kartu gsm dan ada juga yang cdma.

modem terbaik

Tapi jika Anda ingin bisa menggunakan modem tersebut disegala kondisi sebaiknya pilih yang gsm karena jaringannya lebih bagus. Merk modem saat ini sangat beragam, tapi Anda harus berhati-hati saat memilih karena tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan, ulasan lebih lengkapnya akan dijelaskan dibawah ini.

Tips Membeli Modem GSM Sesuai Kebutuhan.

Membeli modem sangat berkaitan dengan sinyal dari provider yang Anda pakai. Banyak pengguna yang merasa kecewa karena perangkat yang mereka pakai tidak berfungsi dengan maksimal. Kendalanya adalah jaringan yang lemah sehingga koneksi tidak berjalan lancar. Karena itu sebaiknya jangan asal-asalan saat membeli. Ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa diantaranya adalah:

1.Pilih merk yang terkenal
Produsen modem saat ini sangat beragam. Beberapa malah ada yang memberikan harga modem GSM yang cukup murah. Tapi jangan terkecoh dengan harga modem, yang terpenting adalah kualitasnya. Jika cepat rusak, maka Anda lah yang akan dirugikan nantinya karena harus membeli lagi yang baru. Sangat disarankan untuk membeli modem dari merk terkenal sebab sudah terjamin mutunya. Selain itu pelayanan yang diberikan juga maksimal jadi jika terjadi kerusakan, Anda bisa mendapatkan service dengan mudah. Dari segi harga modem tidak kalah bersaing, bergantung pada seri dan tipenya.

2.Menentukan pilihan operator
Di kota besar, jaringan dari semua operator bisa dengan mudah diakses, namun berbeda kasus di daerah terpencil. Cari tahu dulu provider mana yang sinyalnya paling kuat agar koneksi internet bisa berjalan dengan lancar. Jika Anda memakai GSM, pilihannya sangat banyak tidak seperti CDMA. Beberapa malah ada yang menawarkan paket internet kuota besar dengan harga murah. Anda juga perlu mempertimbangkan berapa harga kuota data untuk menghemat pengeluaran nantinya.

mifi terbaik

3.Memilih modem yang sesuai dengan operator
Setelah menemukan provider untuk modem GSM yang pas, selanjutnya Anda harus membeli perangkat yang sesuai. Secara umum jenis modem dibagi menjadi 2 yaitu CDMA dan GSM. Jika Anda memakai kartu yang berbasis GSM, pilih modem yang support provider tersebut. Anda tidak akan kesulitan dalam menemukan perangkat tersebut karena variannya sangat banyak. Harganya pun cukup hemat jika Anda membeli di tempat yang tepat. Cara untuk memasang kartu tinggal masukkan saja ke slot yang tersedia dan perangkat akan mendeteksi secara otomatis.

4.Memilih modem dengan desain yang kuat
Merk modem GSM terbaik cukup banyak, Anda sebagai konsumen sangat diuntungkan karena dapat memilih sesuai dengan keinginan. Agar tidak gampang rusak, sebaiknya pilih modem yang terbuat dari material berkualitas dan kokoh. Jika bahan pembuatnya bagus, saat tidak sengaja terjatuh pun perangkat tersebut tetap berfungsi dengan normal. Dan perhatikan juga garansi yang diberikan. Jangan membeli modem yang tidak bergaransi karena jika terjadi kerusakan Anda sendiri yang akan menanggungnya.

Pembelian modem GSM bisa dengan mudah Anda lakukan dengan mengunjungi situs Bhinneka.com. Ada banyak varian produk yang tersedia dengan harga modem yang bersaing. Metode pembayaran tersedia beberapa pilihan dan transaksi dijamin aman. Barang akan sampai ke tangan Anda tepat waktu dan tanpa kerusakan sama sekali.

Mau Membeli Modem GSM ?, Ini 4 Hal Yang Wajib Dipertimbangkan | admin | 4.5