Hal – Hal yang Membuat Kue dengan Kandungan Nutrisi yang Tinggi dan Tetap Lezat

Tuesday, June 25th, 2019 - Umum

Dengan bahan yang digunakan seperti gula, kalori yang tinggi dan juga lemak, kue identik dengan makanan yang tidak sehat. Namun dengan takaran dan komposisi yang tepat, resep kue yang anda tahu dapat berubah menjadi cemilan sehat. Tidak hanya memiliki rasa yang tepat, tetapi juga membuat metabolisme tubuh anda tetap dalam kondisi sehat.

Dalam pembuatan kue yang sehat selalu diawali dengan kebersihan, baik itu dari tempat pembuatan, tangan yang membuat, dan peralatan yang digunakan. Tidak hanya dari aspek kebersihan, tetapi juga bahan – bahan yang digunakan pun juga harus bergizi.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Kue

1.Perhatikan Ukuran dan Porsi Tubuh
Hal ini biasanya dialami bagi anda yang sedang menjalani proses diet tetapi tidak bisa menghindari camilan. Diet anda akan tetap gagal jika dalam mengkonsumsi kue dengan komposisi yang tidak sesuai, bukan hanya gagal diet tetapi bisa menambah penyakit. Disarankan untuk anda membuat kue sendiri dengan takaran dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan porsi tubuh anda.

kue

2.Menambahkan Bahan Tambahan yang mengandung berbagai Nutrisi
Jika tidak ada yang bisa dihilangkan dari bahan – bahan tang tertera di resep, maka anda bisa menggunakan bahan tambahan kue dengan buah – buahan dan sayur – sayuran. Sayuran yang biasa digunakan dalam kue antara lain wortel, kentang, dan umbi – umbian lain yang mengandung karbohidrat rendah, dan lengkap kandungan sumber tenaga jika dicampurkan dengan bahan dasar.

Dari buah – buahan juga anda bisa menambahkan buah seperti pisang, strawberi, buah naga, buah pit, anggur dan buah – buahan lain yang mengandung serat tinggi. Karena tidak hanya memberikan gizi yang cukup, serat yang tinggi juga bisa membuat proses pencernaan tubuh semakin lancar. Dan masing – masing buah memiliki kandungan nutrisi yang hanya bisa didapatkan dari satu buah saja.

3.Mengurangi kadar Lemak Jenuh dalam Bahan Pembuatan
Jika memang anda orang yang tidak suka buah dan sayuran, solusi terakhir adalah dengan mengurangi kandungan lemak dalam bahan dasar. Anda bisa menggantikan mentega dengan minyak kanola dan minyak nabati. Perhatikan penggunaannya karena bisa merusak tekstur dari kue tersebut. Dan juga bisa mengurangi penggunaan gula di dalamnya.

Hal – Hal yang Membuat Kue dengan Kandungan Nutrisi yang Tinggi dan Tetap Lezat | admin | 4.5