Tips Membeli Mobil Second Agar Tidak Tertipu

Friday, May 31st, 2019 - Umum

Memasuki hari hari terakhir bulan ramadhan berarti saatnya untuk mudik bagi para perantauan. Para pemudik berbondong bondong dari kota pulang ke kampung halaman untuk menikmati libur lebaran. Membawa kendaraan pribadi menjadi sebuah pilihan utama untuk beberapa orang, karena lebih nyaman dan juga leluasa saat di perjalanan. Ditambah lagi akses tol trans jawa membuat perjalanan darat semakin menyenangkan dan cepat.

Tidak heran jika kemudian menjelang musim mudik, jual beli mobil bekas menjadi meningkat. Mencari mobil bekas adalah pilihan yang sangat bagus jika dilihat dari segi dana dan kecepatan transaksi. Karena biasanya membeli mobil baru membutuhkan berbagai macam sayarat, dana yang tidak sedikit, serta harus menunggu berkas-berkas sehingga menunggu cukup lama. Untuk itulah, kemudian banyak orang lebih memilih untuk mencari mobil bekas.

Mobil yang paling banyak dicari, disinyalir berkisar dibawah 100jutaan rupiah, yang bisa menampung seluruh keluarga yang beranggotakan 3 sampai 5 orang. Pada kisaran harga tersebut kita sudah bisa mendapatkan mobil mobil favorit masyarakat indonesia seperti Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia. Namun jangan salah jika ingin memilih mobil bekas untuk bermudik, simak tips dibawah.

mobil bekas 88

1. Jangan Malas Mencari Refensi mobil

Dapatkanlah informasi penjualan mobil dari teman, koran ataupun dari internet agar dapat cepat menemukan mobil yang tepat sesuai selera dan juga keinginan anda.

2. Lihat Kondisi Mobil

Jika ingin memilih mobil yang bagus tentu harus mobil yang terawat, lihatlah body mobil secara detail apakah masih terlihat bagus atau malah membutuh perbaikan. Dapat dimaklumi jika ada bagian yang kurang bagus atau sedikit lecet karena yang dibeli adalah mobil bekas. jika dirasa mantap kita masuk kedalam mobil untuk melihat interiornya. Jika interiornya bagus, dalam artian bersih dan juga wangi berarti pemilik sebelumnya sangat merawat mobil ini.

3. Mencoba Performa Mesin

Mesin memang paling penting dalam mobil sehingga harus di cek dengan seksama, jika kurang paham ajaklah teman anda yang mengerti tentang mobil. Tanyakan kepada pemilik sebelumnya ataupun pemilik showroom apakah sebeumnya ada masalah dimesin. Jika di izinkan cobalah untuk membawa mobil dan merasakan performa mobil tersebut secara lamgsung.

4. Pilihlah Tempat Show Room Mobil Yang Terpercaya

Jika anda mencari mobil secara offline pastikan memilih gerai atau showroom yang terpercaya, jangan sungkan untuk bertanya pada teman anda ataupun mencari referensi di koran ataupun di internet.

5. Langsung Bawa Ke Bengkel

Setelah merasa pas dengan mobil yang dipilih segeralah bawa ke bengkel untuk pengecekan lebih lanjut, lakukan tuneup atau salon agar saat dibawa berpergian mudik bisa dalam performa terbaiknya.

Jual beli Mobil bekas membutuhkan ketelitian, jangan pernah terburu-buru ketika memutuskan mengecek mobil incaran. Periksalah secara seksama dan jangan melewatkan setiap detailnya. Perhatikan juga keaslian dokumen kendaraan agar kendaraan yang akan dibeli dijamin legalitasnya.

Tips Membeli Mobil Second Agar Tidak Tertipu | admin | 4.5