Intip Interior Toyota New Kijang Innova, MPV legendaris yang Cocok Untuk Keluarga

 

Toyota new Kijang Innova

Mobil keluarga terbaik adalah mobil yang mampu memberikan kenyamanan selama perjalanan dan juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni. Dan semua ini bisa kita temukan pada Toyota Kijang New Innova yang kini tampil semakin elegan, interiornya catchy dan juga kaya fitur. Semua ini membuat pengendara dan penumpang merasa nyaman dan terlindungi saat mengendarainya.

Kijang New Innova menjadi favorit pilihan keluarga Indonesia di kelas MPV. Ini tidak mengherankan karena dengan sejarah panjangnya mobil ini memang sudah begitu mengerti dengan apa yang diinginkan oleh konsumen di kelas ini. Beragam upgrade yang dilakukan membuatnya menjadi mobil MPV yang terlihat sempurna bagi keluarga Indonesia.

MPV Legendaris yang Semakin Nyaman dan Aman

Kijang adalah mobil yang sudah begitu melekat di benak masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga yang bisa diandalkan. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1975, Toyota Kijang diterima dengan sangat baik oleh pasar sehingga begitu populer dan menjadi mobil sejuta umat. Dimulai dari Kijang Buaya, Kijang Super, Kijang Kapsul, Kijang Innova hingga yang paling terkini ada New Kijang Innova.

Dari yang sebelumnya lebih diposisikan sebagai kendaraan basic yang berharga murah, kini Kijang New Innova menjadi seri mobil MPV yang lebih berkelas dan elegan. Ditilik dari eksterior maupun interiornya, Kijang new Innova menawarkan spesifikasi yang memang jauh lebih lengkap daripada seri sebelumnya.

exterior kijang innova

Exterior Toyota New Kijang Innova

Grill depan New Kijang Innova kini memiliki aksen yang terlihat garang, dengan desain Trapezoidal. Sisi-sisinya di list dengan ornamen chrome yang menyambung dengan bingkai lampu utama. Untuk type G lampu utama masih menggunakan lampu halogen, sementara type V memakai lampu led dan dilengkapi dengan corner sensor.

Baca Juga  4+ Tips Beli Mobil dengan Kredit 2022

Untuk profil bannya menggunakan velg two tone ring 16 dengan rem cakram yang dilengkapi dengan ABS, VSC dan hill start assist pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Sementara pada bagian belakang, ada antena shark fin, spoiler dengan stop lamp. Semua type dilengkapi dengan kamera mundur dan sensor parking, hanya saja pada type V dilengkapi juga dengan corner sensor.

interior toyota new kijang innoa

Interior Toyota New Kijang Innova 2022

Toyota New Kijang Innova mendapat update facelift pada tahun 2020. Beberapa hal ditambahkan misalkan penggunaan head unit touchscreen 8 inci pada type G, sementara untuk type V dan Venturer menggunakan head unit touchscreen dengan layar lebih lebar yakni 9 inci.

Interior Toyota new Kijang Innova sekilas tidak banyak yang berubah, perbedaan mungkin hanya terlihat pada corak pada dashboard. Type V dan Venturer ada aksen wood yang memanjang juga chrome sehingga kelihatan lebih dinamis. Sementara type G terlihat minimalis dengan hanya menampilkan panel abu-abu pada bagian tengahnya.

Interior yang paling kentara ubahannya terdapat pada type V dan Venturer yang dibekali dengan ambience light pada plafonnya sehingga menambah kesan elegan. Dan menariknya brightness lampu ambience nya ini bisa dirubah-rubah.

Jok varian Luxury motifnya loreng-loreng hitam dan pada baris kedua memakai jok jenis captain seat. Selain itu tersedia meja lipat yang menempel pada jok depan yang membuatnya nyaman jika dibuat menjadi tatakan asal beratnya tidak lebih dari 10kg. Sementara pada type G basic, joknya tetap 3 dengan warna kemerahan.

Baca Juga  Anggota dan Sejarah Terbentuknya Boyband One Direction

Perbedaan juga kentara di bagian pintunya, pada type V memakai aksen piano black pada handle yang berpadu dengan aksen chrome pada tombol-tombolnya. Sementara type G terlihat lebih simple dengan penggunaan warna hitam saja.

Untuk kontrol AC type masih menggunakan tombol manual, sementara type V sudah menggunakan tombol digital. Sementara untuk penumpang baris kedua, pada varian V dan Venturer juga sudah menggunakan kontrol digital sementara type G menggunakan kontrol manual.

Konsumsi BBM Kijang New Innova

Toyota Kijang Innova tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu bensin 1.998 cc dengan kode mesin 1TR-FE Dual VVT-i dan diesel 2.393 cc dengan kode mesin 2GD-FTV with VNT Intercooler. Sementara untuk variannya ada type G, Type V dan untuk type tertinggi ada Venturer. Untuk pilihan transmisi ada manual dan juga otomatis.

Nah jika penasaran dengan berapa sih konsumsi BBM Toyota New Kijang Innova? konsumsi Bahan Bakar Tipe Bensin pemakaian dalam kota berkisar antara 1:9 – 1:10, dan untuk luar kota sekitar 1:12. Sementara type Diesel konsumsi BBMnya dalam kota berkisar antara 1:12 dan luar kota berkisar 1:15.

safety toyota kijang

Fitur Keamanan New Kijang Innova

Fitur keamanan New Kijang Innova terbilang cukup lengkap, semua type dilengkapi dengan 3 titik SRS airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Emergency Brake Signal.

Baca Juga  4 Kafe Terbaik di Paris yang Wajib Dikunjungi

Kenapa Pilih New Kijang Innova

  • Lebih bertenaga
  • Lebih Lega
  • Lebih nyaman
  • Jaminan Toyota
  • Sparepart terjamin
  • Harga sangat stabil

Toyota New Kijang Innova adalah mobil yang ajaib karena harga jual kembalinya sangatlah stabil. Bahkan untuk type diesel, nilainya naik terus sehingga nilai jual kembalinya bisa lebih tinggi dari nilai pembelian barunya.

kijang innova auto2000

Yuk Simulasi kredit dan Jadwalkan Test drive di Auto2000

Sejauh ini Toyota new Kijang Innova merupakan pilihan terbaik di segmen MPV, mulai dari performa mesin, kenyamanan berkendara, hingga jaminan after salesnya benar-benar memuaskan. Kunjungi website Auto2000 untuk melakukan simulasi kredit dan menjadwalkan untuk test drive unit secara langsung. Jadi kita bisa membuktikan sendiri sensasi berkendara dan betapa nyamannya Toyota new Kijang Innova.

Pengalaman pelayanan di platform digital di website Auto2000 ini sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000. Beli mobil bisa semudah itu hanya dari genggaman tangan. Jika ada kesulitan kita bisa bertanya ke Tasia virtual assistant dan minta dihubungkan dengan Customer service jika membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.