Memahami Tentang Apa Itu Ovo PayLater dan Kenapa Bagus

Wednesday, August 28th, 2019 - Umum

OVO PayLater ialah cicilan tanpa kartu kredit dengan limit pinjaman yang bisa digunakan belanja di platform belanja online dan merchant-merchant kerjasama OVO. Apa yang dimaksud dengan Pay Later? Bagaimana cara daftar OVO PayLater? Mari disimak infonya berikut.

Apa Itu Ovo PayLater?
Fitur ini memberikan kesempatan pemakai OVO untuk menghutang dengan mencicil karena Anda dapat membeli sekarang dengan pembayaran nanti saat jatuh tempo sesuai tenor.

OVO Paylater memberikan pilihan tenor:
• 3 bulan
• 6 bulan
• 12 bulan.

Salah satu yang menarik ialah OVO PayLater dapat digunakan sebagai alat pembayaran di platform belanja online. Artinya, jika Anda ingin membayar dengan cicilan tanpa kartu kredit di e-commerce belanja online Anda dapat menggunakan OVO Paylater.

ovo paylater

Apakah semua pemilik aplikasi OVO pasti akan langsung mendapatkan fitur Paylater di aplikasi? Sepertinya tidak. Pihak OVO mempunyai kriteria tertentu dalam memberikan fitur Paylater ke tiap-tiap pengguna. Tidak semua konsumen OVO secara otomatis memiliki fitur Paylater yang aktif. Salah satu kriterianya ialah OVO PayLater baru tersedia untuk pengguna di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan umur akun minimal 6 (enam) bulan.

Cara Daftar OVO Paylater
Ketika daftar, klik OVO Paylater di aplikasi. Kemudian akan muncul pesan bahwa anda harus upgrade ke OVO Premier untuk daftar OVO PayLater.

OVO Premier ialah fasilitas upgrade bagi konsumen untuk dapat menikmati gratis transfer ke semua Bank dan gratis transfer antar pengguna, serta limit saldo OVO Cash hingga Rp 10.000.000.

1. Upgrade ke Ovo Premier
Pertama, foto KTP di tempat yang disediakan dengan kamera ponsel. Kemudian konfirmasi data KTP lalu mengambil foto selfie dengan kamera ponsel sambil menggenggam KTP. Setelah dokumen KTP dan foto selfie di upload, klik tombol ‘proses’ agar proses upgrade OVO Premier berlanjut.

2. Pengajuan
Setelah upgrade ke OVO Premier selesai, Anda lanjut mengajukan aplikasi OVO PayLater dengan mengisi data–data pribadi dan menuliskan alamat sesuai KTP.

Data pribadi yang diminta untuk diisi cukup umum, seperti: nama, alamat, data pekerjaan, dan kontak yang dapat dihubungi serta alamat tempat tinggal.

Setelah pengisian data selesai, langkah selanjutnya ialah Anda menunggu keputusan pengajuan.

3. Limit Pinjaman
Tidak sampai 24 jam sejak Anda mengajukan OVO Paylater, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa aplikasi sudah disetujui. Di awal, biasanya OVO PayLater memberikan pagu pinjaman Rp 1,000,000.

Dengan adanya limit, Anda sudah dapat menggunakan PayLater sebagai alat pembayaran jika ingin membayar dengan mencicil.

ovo

Ini Dia Bagusnya OVO PayLater untuk Digunakan
Melalui fitur ini, OVO PayLater memperluas akses kredit ke jutaan penduduk Indonesia guna mendukung tren pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia.

Layanan OVO PayLater seperti kartu kredit digital. Dan dapat digunakan oleh pengguna OVO untuk melakukan transaksi belanja di merchant-merchant pilihan serta membayarnya di akhir bulan tanpa tambahan biaya.

OVO PayLater diluncurkan sebagai bagian dari komitmen OVO untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Dengan terobosan ini, OVO secara langsung melayani 96% penduduk Indonesia yang tidak memiliki akses pinjaman untuk melakukan transaksi ritel.

Para pengguna OVO dapat segera memenuhi kebutuhan transaksi mereka, sambil mengelola cash flow menggunakan aplikasi OVO. Layanan OVO PayLater dapat digunakan di hamper 200.000 merchant ritel modern di Indonesia. Manfaat dari fitur OVO PayLater diantaranya ialah proses aktivasi mudah, serta opsi untuk belanja dan sekarang bayar nanti.

OVO PayLater dapat dinikmati oleh para pengguna OVO Premier tanpa harus mengajukan dokumen tambahan. Selain itu, OVO PayLater hadir sebagai bentuk layanan pinjaman untuk transaksi ritel mudah serta telah memenuhi peraturan-peraturan yang berlaku.

sumber info: Duwitmu.com

Memahami Tentang Apa Itu Ovo PayLater dan Kenapa Bagus | admin | 4.5