Bantu Anak Indonesia Dengan Menjadi Hidden Hero di Wahana Visi Indonesia

“Jika kamu bisa membaca artikel ini, maka kamu cukup beruntung karena selama ini mendapatkan pendidikan yang baik. Karena banyak anak-anak di daerah tertinggal tidak mendapatkan akses untuk mendapatkan pendidikan yang layak, bahkan masih banyak dari mereka yang buta huruf”.

pendidikan anak

Pendidikan adalah Hak Asasi Manusia, tetapi banyak anak yang masih belum memiliki kesempatan untuk mendapatkannya terutama karena alasan kemiskinan. Tanpa pendidikan, kita tidak akan pernah bisa membaca dan menulis. Bahkan lebih jauh lagi kita tidak akan bisa berpikir kritis dan akan kesulitan untuk mengetahui yang benar dan yang salah. Tanpa pengetahuan yang cukup kita akan sulit untuk mengembangkan potensi diri. Pendidikan berperan penting dalam memajukan masyarakat dan membentuk generasi terbaik.

Bantu Anak Indonesia Memperoleh Pendidikan Layak

Daerah terpencil dengan fasilitas pendidikan yang terbatas masih banyak dijumpai kondisi di mana anak-anak belum mendapatkan akses pendidikan dengan layak. Mereka bahkan putus sekolah dan harus rela mengubur impiannya kerena berjibaku dengan kerasnya kehidupan. Tidak hanya itu, keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan juga seringkali menjadi faktor penghambat bagi mereka untuk belajar. Sekolah yang kurang mendukung, keterbatasan buku, bahan ajar dan ketersediaan guru adalah beragam faktor yang masih menjadi persoalan mendasar disana.

Baca Juga  Tips Merawat Kesehatan Gigi Bayi yang Baru tumbuh

Kita tentu tidak mau membiarkan mereka terus hidup dalam keadaan yang demikian, kita bisa berperan aktif untuk membantu pendidikan yang terbaik dengan bergabung bersama Wahana Visi Indonesia melalui program sponsor maupun non sponsor yang ada disana. Kita bisa memilih beberapa program yang dibutuhkan oleh mereka sehingga dengan demikian kita membantunya untuk terbebas dari kemiskinan dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

wahana visi indonesia

Berbagai campaign yang sedang berlangsung bisa dilihat di https://wahanavisi.org/id/giving/gift_catalog Mulai dari membantu membangun kelas sekolah hingga membantu mewujudkan program agar mereka terbebas dari stunting.

Selain itu, Kitapun bisa bergabung menjadi “Hidden hero” melalui program sponsor anak dengan berdonasi sebesar 200 ribu rupiah perbulan untuk satu anak. Uang tersebut akan menjadi sumber dana bagi terciptanya suatu program jangka panjang yang akan memberikan dampak terhadap anak tersebut, keluarganya dan umumnya bagi komunitasnya. Ada beberapa lokasi yang bisa dipilih untuk kita bantu anak-anaknya, seperti Landak, Pegunungan tengah dan juga Sentani.

Baca Juga  Tak Selamanya Menakutkan Inilah 6 Keuntungan dari Adanya Gunung Api

Mengenal Wahana Visi Indonesia

Mungkin banyak dari pembaca yang belum mengenal apa itu Wahana Visi Indonesia. Untuk itu mari kita mengenal lebih dekat mereka. Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah sebuah Yayasan Kemanusiaan Kristen yang memulai semuanya sejak tahun 1998. Wahana Visi Indonesia memiliki fokus pada program pegembangan masyarakat khususnya anak. Dengan bercita-cita untuk terus melakukan perubahan yang berkelanjutan pada kehidupan mereka yang hidup dalam kerentanan tanpa membedakan latar belakang belakang mereka seperti agama, ras, etnis, dan juga gender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *