6 Wisata Kuliner Punclut Super Asik yang Wajib Dicoba

Tuesday, May 30th, 2017 - Umum

Foto: shutterstock

Ketika Lembang sudah mulai dipadati pengunjung setiap akhir pekan dan musim liburan, para wisatawan sudah pasti mencari tempat lain sebagai pelarian.

Nah, kini sepertinya kawasan wisata kuliner di daerah Punclut sudah mulai dilirik. Bayangan tentang menikmati santapan lezat ditemani dengan pemandangan yang indah adalah daya tarik tersendiri bagi para traveler, terutama yang berasal dari kaum millenial.

Para pebisnis wisata kuliner pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka juga berlomba-lomba menyajikan inovasi wisata kuliner demi meramaikan area Punclut.

Mulai dari inovasi makanan dan minuman, hingga inovasi desain interior untuk memaksimalkan pemandangan alam yang ditawarkan.

Memang, sejak dulu daerah Punclut sudah terkenal dengan tempat-tempat kulinernya yang berbentuk saung dan terletak di pinggir-pinggir tebing Puncak Cimbuleuit. Tapi kali ini, Punclut makin hari makin diramaikan dengan wisata kuliner yang digandrungi para millenial karena instagramable.

Yuk, kita simak di mana saja tempat wisata kuliner di Punclut yang super asik, wajib dicoba, dan yang terpenting instagramable!

Lereng Anteng

Foto: holidayvillalembang.com

Pernah membayangkan menyesap secangkir kopi sambil menikmati pemandangan di dalam tenda transparan yang didirikan di pinggir tebing?

Kalau iya, sekarang bayangan kamu akan bisa jadi nyata. Tinggal datang ke Lereng Anteng dan ajak sahabat dan juga keluarga.

Dengan mengusung konsep panoramic coffee place tempat wisata kuliner yang satu ini bisa dibilang amat berbeda dengan yang lain.

Lihat saja, unik kan tenda-tenda yang tersebar di lereng tebing di atas. Tapi, bagi kamu yang takut ketinggian dan tidak nyaman berada di ruang terbuka seperti itu ngga usah khawatir.

Kamu tetap bisa kok menikmati pemandangan ciamik dari Lereng Anteng karena ada juga kafe di dalam ruangan dan juga balkon yang tidak kalah asik.

Meskipun menu yang ditawarkan di sini tidak terlalu banyak, kamu masih bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan menyeruput kopi ditemani cemilan gurih plus pemandangan dan suhu udara yang amat mendukung.

Miss Bee Providore

Foto: anekatempatwisata.com

Di sini kamu ngga cuma ditawarkan makanan yang lezat, tapi juga pemandangan yang nikmat dipandang mata.

Makanan yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari makanan khas Asia seperti nasi dan mi, hingga makanan Eropa  seperti pizza dan berbagai jenis olahan pasta.

Tempat yang satu ini juga pas banget dijadikan tempat nongkrong. Selain itu, tempatnya juga nyaman dan sangat cozy bergaya classic country house dengan furnitur kayu dan dekorasi vintage.

Angkringan de Blankon

Foto: tesyasblog.com

Tempat yang bisa dibilang masih baru di daerah Punclut ini harus masuk ke dalam daftar kunjungan kamu saat berwisata kuliner di sana.

Areanya cukup luas jadi lebih nyaman untuk makan di sini sambil berlama-lama mengobrol santai dan menikmati pemandangan. Benar-benar bisa dijadikan wisata kuliner sambil melakukan pelarian dari ibukota deh.

Restoran ini memberikan konsep makan bernuansa Jawa yang bersatu dengan alam. Ngga heran lokasinya amat ciamik dan mata akan betah untuk berlama-lama memandang alam sekitar resto ini.

Windy Point of Punclut

Foto: ngadem.com

Tempat wisata kuliner yang satu ini mengusung konsep vintage dan menyatukannya dengan pemandangan alam. Tempat ini menyajikan panorama Bandung yang tak ada duanya dari atas Puncak Ciumbuleuit tepatnya di Jalan Pagermaneuh No. 274.

Ada beragam pilihan menu yang ditawarkan, mulai dari sate maranggi, bebek sambel ijo, nasi bakar, cah kangkung dan sebagainya yang dibanderol mulai dari harga dua puluh ribu hingga lima puluh ribuan.

Bisa dibilang Windy Point of Punclut ini bisa jadi tempat yang pas buat kamu yang hobi selfie karena latar tempat dan panorama yang indah.

Wild Grass

Foto: escapesweetest.com

Sedang cari tempat makan yang hits, unik, kekinian, dan bonus instagramable? Wild Grass bisa jadi jawabannya.

Tempat makan yang satu ini memiliki konsep desain interior yang bergaya industrial. Pas banget kan sama gaya kekinian anak jaman sekarang. Apalagi tempatnya yang cukup luas sangat pas buat acara nongkrong rame-rame atau pun kumpul bareng sekeluarga.

Di Wild Grass yang menjadi bagian dari jajaran tempat makan di daerah Punclut ini, kamu bisa mencicipi beragam sajian yang unik perpaduan makanan Asia dan Barat.

Ada chicken wings dengan sambel terasi, pasta dengan saus telur asin dan tahu crispy sampai lava cake dengan cabai di dalamnya. Unik kan.

Masalah pemandangan ngga usah ditanya. Di sini kamu bisa sepuasnya foto-foto di berbagai area karena hampir semua sudut sangat photogenic. Ada tempat indoor dan juga outdoor. Silakan diilih sesuai dengan suasana yang sedang diinginkan.

Makin pingin menjelajah Punclut kan? Yuk, rencanakan menginap di Bandung. Bisa juga kamu pilih penginapan yang nyaman seperti hotel Intercontinental Bandung, untuk liburan yang lebih membahagiakan. Bisa pesan hotel online di reservasi.com untuk dapetin promo yang ciamik. Check in yuk, sekarang!.[ps]

6 Wisata Kuliner Punclut Super Asik yang Wajib Dicoba | admin | 4.5