Kelebihan Samsung Galaxy: Galaxy A50, Ponsel Segmen Menengah dengan Fitur yang Mewah

Thursday, November 7th, 2019 - Umum

Banyak produk unggulan baru yang dihadirkan oleh Samsung di tahun 2019, salah satunya adalah seri Galaxy A50. Ponsel yang menyasar segmen menengah ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik, bahkan dapat membuat berpaling dari seri Samsung J di kelas yang sama.

Apa saja kelebihan Samsung Galaxy: Galaxy A50 ini? Berikut ulasannya.

Desain dan layar Galaxy A50 yang memanjakkan mata

 

Kelebihan Samsung Galaxy Seri A50

Performa
Dalam urusan dapur pacu, Samsung membenamkan teknologi chipset buatan sendiri yaitu Exynos 9610 octa core yang ditunjang oleh teknologi fabrikasi 10nm. Dengan menggunakan chipset andalan tersebut, maka akan membuat kinerja A50 lebih bertenaga dan cepat. Sistem operasi Androidnya sudah menggunakan OS 9.0 Pie dan antarmuka One UI yang memanjakan mata.

Teknologi SoC milik Samsung dilengkapi dengan 4 ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,3 GHz dan 4 ARM Cortex A-53 dengan kecepatan 1,6 GHz. Sedangkan GPU ARM mali-G72 MP3 digunakan untuk menunjang tampilan grafik. Selain itu, A50 dengan RAM 4GB menyediakan memori internal sebesar 64 GB dan menampung memori eksternal mencapai 512 GB.

Desain dan layar
Keunggulan lain yang dimiliki seri A50 adalah layarnya yang berukuran 6.4 inci. Layar sepanjang ini sangat memuaskan untuk menonton video dan bermain game. Terlebih lagi bezel yang ada pada layar sangat tipis, hampir tidak ada sehingga membuat layar terlihat lebih besar. Resolusinya pun full HD+ dengan penggunaan panel super AMOLED.

Dengan layar berukuran besar, Samsung membuat desain A50 tetap ramping dan nyaman digenggam dengan bobot 166 gram saja. Tampilan seri Galaxy A50 ini cukup elegan dan cukup terkesan mewah untuk kelas menengah berkat penggunaan palstik poycarbonate sebagai casing yang dipoles mengkilap. Warna-warna yang dihadirkan pun terkesan kalem dan tidak norak.

Tampilan kamera Galaxy A50

Kamera
Dari beberapa segi keunggulan, fitur yang disematkan pada kameralah yang menjadi andalan Galaxy A50. Terdapat tiga kamera sekaligus antara lain 5MP ultra wide camera dengan aperture F2.2, 25MP wide angle lense beraperture F1.7, dan 8MP depth sensor beraperture F2.2. Fitur lain seperti flash zoom dan auto focus juga tidak lupa dibenamkan untuk menunjang performa kamera.

Berkat sensornya, kamera Galaxy A50 ini mampu menangkap gambar dengan efek bokeh yang mantap. Dengan begitu, gambar akan berfokus pada bagian tertentu saja sedangkan backgroudnnya akan menjadi blur dengan sempurna. Urusan perekaman video pun menghasilkan rekaman yang beresolusi tinggi. Bahkan sudut pandang video bisa mencapai 1230, sangat luas untuk mengambil keseluruhan pemandangan.

Baterai dan sistem keamanan
Agar menunjang performa ponsel, Galaxy A50 dibekali dengan baterai berkapasitas mencapai 4000 mAh. Kapasitas tersebut cukup untuk membuat ponsel bertahan lama saat digunakan. Selain itu, A50 juga memiliki fitur fast charging berukuran 15 watt. Cocok bagi yang tidak memiliki waktu lama untuk menunggu daya penuh. Adapun tipe USB yang digunakan adalah Type-C.

Selanjutnya, dari segi keamanan, seri A50 dilengkapi dengan fitur fingerprint under-display yang memanfaatkan teknologi optikal untuk membuka ponsel. Selain sidik jari, sistem lain juga disematkan yaitu face recognition atau pengenalan wajah. Fitur ini memungkinkan untuk menghidupkan layar ponsel dengan mencocokkan wajah pengguna. Sistem penguncian lain seperti PIN, password, dan pola juga masih digunakan.

Samsung Galaxy A50 ini cukup menggiurkan karena memiliki desain elegan, layar lebar, dan fitur lain yang cukup canggih. Desain dan performa semacam ini sangat nyaman digunakan untuk melakukan aktifitas seperti menonton video, bermain game, dan menyelami dunia maya. Selain itu, harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, harga hp Samsung terbaru ini dibanderol berkisar 3 jutaan.

Kelebihan Samsung Galaxy: Galaxy A50, Ponsel Segmen Menengah dengan Fitur yang Mewah | admin | 4.5