Cara Mengatasi Anak Yang Alergi Pada Susu

Tuesday, September 27th, 2016 - Umum

Cara Mengatasi Anak Yang Alergi Pada Susu Asupan nutrisi yang penting pada masa tumbuh kembang anak sangat pentig untuk diperhatikan, ini karena akan berdampak pada perkembangannya yang maksimal. Untuk memenuhi kebutuhan akan masa perkembangannya tersebut salah satu yang sering diberikan yaitu pada susu, akan tetapi sering sekali seorang anak yang diberi minuman susu justru mengalami alergi yang menyebabkan terganggunya kenyamanan anak. Apalagi jika alergi susu pada anak terus dibiarkan maka dapat mengganggu akan proses tumbuh kembangnya.

 

Pada anak yang alergi susu sebenarnya bisa terjadi karena berbagai hal mulai dari anak itu sendiri sampai kepada berbagai nutrisi yang terkandung dalam susu khususnya protein. Dalam hal ini adanya protein dalam susu mengalami respon yang kurang normal dari sistem imun tubuh anak yang pada akhirnya mengeluarkan berbagai zat kimia yang nampak sebagai alergi susu pada anak.
alergi-susuOleh sebab itu sebagai orang tua sudah seharusnya mengetahui mengenai bagaimana cara yang daat dilakukan guna mengatasi anak yang alergi pada susu sapi.

Untuk anak yang mengalami alergi pada susu biasanya akan terlihat setelah ia mengkonsumsi susu dalam hitungan menit atau jam. Setelah dipastikan bahwa anak anda mengalami alergi susu maka sebaiknya melakukan perawatan ke dokter. Disini anak akan mendapatkan berbagai macam pemeriksaan mulai dari darah, tes pada kulit sampai kepada pemeriksaaan pada fesesnya. Sehingga kepastian mengenai penyebab utama dari alergi yang dialami anak dapat diketahui.

Bagi penyakit alergi pada bayi dan anak maka pemberian vitamin D akan sangat membantu dalam mengatasinya. Pemberian vitamin D ini karena bagi anak yang mengalami alergi susu biasanya akan mengalami kekurangan vitamin D pada tubuhnya, sehingga tambahan vitamin D sangat penting diberikan untuk proses tumbuh kembangnya.

Vitamin D yang diberikan dapat berasal dari berbagai makanan seperti bayam, brokoli, telur, ikan tuna, ikan salmon, dan yang lainnya. Selain itu tambahan vitamin D dari susu alergi kaya nutrisi juga dapat diberikan sehingga anak tidak mengalami kekurangan vitamin D untuk perkembangannya.[ps]

 

Cara Mengatasi Anak Yang Alergi Pada Susu | admin | 4.5