Perbedaan Masing-Masing 3 Varian Suzuki XL7

Suzuki Xl7 baru secara resmi sudah dipasarkan di Indonesia. Mobil Xl7 ini dibandrol dengan harga yang sangat menarik, ditambah lagi jika kita melihat spesifikasi dan juga fitur yang dibawa pada mobil ini.

Setidaknya ada 3 varian yang bisa kita pilih pada mobil ini yaitu Zeta, Beta dan juga Aplha. Tentu saja antara masing-masing 3 varian ini memiliki perbedaan dan spesifikasi yang berbeda. lantas apa sih perbedaan dan spesifikasi dari mobil keluaran terbaru xl7 dari Suzuki ini?

Perbedaan Spesifikasi Dan Detail 3 Varian Suzuki XL7

Suzuki akhirnya turut andil dalam bermain pada segmen sport utility vechile atau SUV. Kehadiran dari Suzuki Xl7 menjadi tanda bahwa Suzuki siap bersaing dengan mobil SUV keluaran kompetitor. Bukan hanya penampilan yang menarik, namun harga yang dibandrol pada mobil keluaran terbaru xl7 ini juga terbilang sangat kompetitif loh.

Setidaknya suzuki mengeluarkan tiga varian mobil yang bisa dipilih para pecinta pabrikan Suzuki di Indonesia. Varian tersebut adalah Zeta, Beta dan Alpha yang bisa dipilih sesuai selera. Berikut adalah perbedaan dari masing-masing varian suzuki XL7 ini.

1.     Suzuki XL7 Zeta

Varian terbawah dari Suzuki XL7 adalah Zeta. Namun meskipun terbilang varian terbawah, namun versi Zeta ini sudah dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang terbilang cukup mumpuni loh. Mulai dari eksterior yang dilengkapi dengan cahaya LED pada lampu utama, lampu Siang hari yang auto on dan juga lampu belakang.

Sebagai penguat penampilan, terpasang juga palang kromium pada grille, lower bumper dan juga cladding hitam yang terdapat pada wheel arch. Mobil keluaran terbaru Xl7 ini juga sudah dilengkapi dengan velg alloy 1 inchi yang dilabur dengan warna hitam dan juga roof rail. Pada tipe varian Zeta ini, handle pintu dari mobil dibuat senada dengan warna dari mobil.

Suzuki Xl7 tipe Zeta ini memiliki tema kabin yang serba hitam. Jok yang sudah dilapisi kulit dan juga ornamen serat karbon di dashboard menjadi penguat pada karakter sporty xl7. Pada bagian dashboard terdapat layar sentuh dengan ukuran 8 inchi yang digunakan untuk pusat komando hiburan pada kabin. Selain itu tersedia juga konektivitas Bluetooth yang bisa kita operasikan.

Semua varian dari Xl7 ini sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan yang sudah digital. Ada juga fitur praktis power outlet yang tersedia untuk mengisi daya gawai kita. Fitur lainnya dari Suzuki Xl7 Zeta ini adalah terdapat arm rest yang ada di tengah.

2.     Suzuki XL7 Beta

Tentu saja untuk varian Beta ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Suzuki xl7 varian Zeta. Karena memang Suzuki lebih berfokus pada 2 tipe varian yaitu Beta dan Alpha untuk masalah kelengkapan fitur. Yang membedakan versi Zeta dan Beta adalah terdapat tambahan handle pintu yang sudah di kelir kromium, berbeda dengan versi Zeta yang disamakan dengan warna mobil.

Untuk bagian interior juga lebih lengkap. Lingkar kemudi pada mobil keluaran terbaru xl7 ini sudah dibalut dengan material dari kulit. Selain itu terdapat arm rest di bagian depan dan juga baris kedua. Pendingin ruangan juga sudah dilengkapi dengan fitur Auto climate dengan tambahan fitur pemanas.

Pada tipe Beta ini sudah tersedia fitur keyless entry dan juga menggunakan tombol untuk mematikan dan menyalakan mesin. Sedangkan untuk fitur keselamatan dari tipe Beta ini adalah adanya penambahan Electronic Stability Programme atau ESP dan juga HHC atau Hill Hold Control.

3.     Suzuki XL7 Alpha

Varian terakhir dari Suzuki xl7 adalah tipe Alpha yang dibuat mirip dengan versi Beta namun dibuat lebih mewah dan lengkap karena memang Suzuki XL7 Alpha ini adalah tipe termahal dibandingkan lainnya. Untuk eksterior dari mobil ini menggunakan tema dwiwarna, dengan spoiler pada bagian belakang atas. Bingkai penghias plat nomor ini juga sudah kromium dengan door visor dan juga emblem spesial versi Alpha.

Yang istimewa dari Varian ini adalah adanya fitur tambahan yaitu E-Mirror. E-Mirror adalah fitur yang bisa digunakan untuk mengubah kaca spion tengah menjadi tampilan digital yang bisa menampilkan tangkapan pada kamera depan dan juga belakang saat mengemudi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *