Begini Cara Memilih Meja Kerja Besar Biar Lebih Betah di Kantor

Bekerja membutuhkan fasilitas yang memadai. Salah satunya meja kerja besar yang sesuai kebutuhan. Namun, sebelum membeli fasilitas meja kerja tersebut, pastikan untuk memilih meja kerja yang berkualitas. Bicara soal kualitas, maka tidak hanya soal seberapa awet meja tersebut mampu digunakan, namun juga harus menunjang kebutuhan dan meningkatkan produktivitas karyawan.

Nah, untuk menunjang produktivitas karyawan, usahakan untuk memilih meja kerja yang membuat penggunanya nyaman. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih meja kerja besar sebelum akhirnya memesannya. Pada kesempatan kali ini, akan kami berikan tips memilih meja kerja yang sesuai kebutuhan kantor biar lebih betah dan nyaman dalam bekerja.

desain meja kantor

Sesuaikan Ukuran Meja Kantor Minimalis dengan Ruangan Anda
Tips pertama dalam memilih meja kerja besar untuk kebutuhan kantor adalah menyesuaikan ukurannya dengan ruangan yang tersedia. Ya, Anda harus tahu betul bagaimana spesifikasi ruangan Anda sehingga nantinya peletakan meja kerja tidak terkesan sempit ataupun sebaliknya.

Perhatikan pula bagaimana dimensi produk meja yang akan Anda beli apakah sesuai dengan ruangan atau tidak. Pertimbangkan pula aspek keserasiannya, mulai dari warna dan model sudah sesuai dengan konsep interior atau belum.

Sebagai contoh, apabila ruangan kantor Anda mengusung konsep formal, maka pilihan meja kerja dengan desain standar sudah cukup sesuai. Namun, apabila kantor yang didominasi oleh profesional muda, pilihan meja kerja dengan desain modern dan minimalis adalah yang terbaik.

Sesuaikan Meja Kerja dengan Fungsi Jobdesk-nya
Tips kedua dalam memilih meja kerja besar harus disesuaikan dengan kebutuhan jenis pekerjaan atau jobdesknya. Misalnya, untuk pekerjaan yang tidak membutuhkan komputer, maka pilihan meja kerja staff biasa sudah cukup. Namun, secara umum, jenis meja kantor saat ini sudah didesain dengan komputer. Jadi, baik untuk meja karyawan maupun meja kerja direktur sudah bisa digunakan untuk meletakkan komputer dan perangkatnya. Khusus meja kerja dengan komputer ini usahakan untuk memerhatikan kelengkapannya, mulai dari keyboard tray, printer, CPU compartment, dan lubang socket untuk kabel.

meja kerja

Pertimbangan lain yang harus diperhatikan dalam memilih meja kerja adalah workstation pada kantor Anda. Apabila formasi workstation-nya berupa shared place, maka pilihannya ada dua. Pertama, belilah meja staff berukuran besar, kemudian disusun menjadi seperti meja kerja besar. Kedua, pesanlah custom meja untuk workstation tanpa sekat sesuai ukuran ruangan Anda.

Perhatikan Kualitas Meja Kerja
Tidak hanya soal model dan ukurannya, tips lain dalam memilih meja kerja besar adalah kualitasnya. Sebagai pembeli, Anda harus jeli dalam memerhatikan hal ini. Pastikan semua fungsi dan fitur meja kerja tersebut dalam keadaan baik dan tidak ada kekurangan satu pun.
Sebagai contoh, pada bagian laci, cobalah cek apakah bisa dikunci dan dibuka tutup dengan lancar atau tidak. Cek juga apakah permukaan meja tersebut datar atau malah miring. Jika miring, maka dalam pembuatannya tidak dilakukan secara optimal. Jangan lupa, cek bagian kaki meja apakah kokoh atau ringkih. Dalam hal ini, faktor pemasangan juga berpengaruh. Satu lagi, permukaan meja kantor harus halus atau tidak ada lapisan yang menggelembung ataupun berlubang.

Pertimbangkan Material Meja yang Dipilih
Pada umumnya, meja kerja besar saat ini terbuat dari material kayu. Namun, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, selera konsumen telah berubah sehingga model meja kantor yang diminati pun tidak hanya kayu, melainkan material tambahan seperti kaca, besi, rotan, bambu, dan disertai finishing lainnya semacam melamin, laminasi, MDF, PVC, dan lainnya. Sebagai rekomendasi, bagi Anda yang hendak mencari referensi meja kerja dengan konsep modern, kombinasi permukaan dari kaca disertai kerangka besi bisa jadi pilihan yang tepat.

Nah, itulah beberapa tips memilih meja kerja besar untuk kebutuhan kantor Anda biar lebih betah saat bekerja. Terkadang, meja kantor bekas pun jika kondisinya masih bagus tidak masalah untuk digunakan. Untuk referensi model dan harga meja kantor selengkapnya, Anda bisa cek pada situs penjualan online terpercaya Bhinneka.com. Situs ini menyediakan berbagai produk kebutuhan furniture Anda dan siap melayani pembelian ke seluruh wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *