Bagaimana Cara Mengatasi Kutu Busuk?

Saat duduk nyaman di sofa, tiba-tiba terasa ada yang menggigit pahamu, terasa gatal dan panas kemudian badanmu berbintik merah. Waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk istirahat, justru membuat kita tersiksa dengan rasa gatal. Tidak jarang bahkan hal ini dapat mengganggu ritme tidur karena kita menjadi tidak bisa memejamkan mata akibat gangguan si parasit kecil ini.

Tidak peduli di mana kita tinggal, serangga memang selalu menjadi bagian dari hidup kita. Termasuk kutu busuk yang sering membuat jengkel dengan gigitannya tersebut. Dan faktanya adalah, serangga ini bisa ada di mana saja, mereka mampu hidup di sela-sela furnitur termasuk sofa dan kasur.

Kutu busuk

Dari semua serangga yang bisa hidup di rumah kita, Kutu busuk sejauh ini adalah yang terburuk. Parasit kecil ini membutuhkan darah untuk tumbuh, dan tentu target mereka adalah siapa saja yang duduk di sofa atau tidur di kasur tempat dimana mereka tinggal. Meskipun mereka dapat terlihat dengan mata telanjang, kutu busuk memiliki ukuran yang cukup kecil dan dapat masuk ke area yang sangat sempit. Seperti pada lipatan di sofa yang akan membuatnya sangat sulit untuk dibasmi.

Kok bisa kutu busuk ada di sofa yang kita miliki? Darimana mereka datang? Dengan ukurannya yang kecil, kutu busuk dapat terbawa dari tas atau pakaian setelah kita duduk di suatu tempat, kutu busuk juga dapat berpindah tempat melalui badan manusia ke manusia lainnya atau melalui hewan peliharaan.

Jadi jika sudah demikian, bagaimana cara untuk mengusir si kutu busuk ini?

Cuci dan Jemur secara Teratur

Lepaskan semua bagian yang bisa dilepas seperti bantal dan cover, kemudian cuci dengan seksama hingga ke bagian lipatan-lipatannya. Pencucian adalah cara ampuh untuk membunuh kutu busuk. Panas, air, dan deterjen semuanya dapat membunuh kutu busuk saat digunakan secara terpisah. Saat mereka digunakan bersamaan, itu seperti hukuman mati bagi kutu busuk.

Kita harus mencuci segala sesuatu yang dapat dicuci lalu keringkan dengan panas tinggi agar kutu busuknya mati. Hal ini mungkin akan sangat merepotkan, mengingat dimensi sofa dan kasur yang besar. Jadi kita membutuhkan waktu dan tempat yang cukup luas untuk bisa melakukannya.

Vacuum

fumida kutu busuk
fumida jasa pembasmi kutu busuk

Memakai penghisap debu bisa menjadi opsi lainnya untuk menghilangkan kutu busuk. Ini adalah cara yang cukup efektif, karena pengisap debu dapat mengisap banyak kutu busuk, kulitnya, kotorannya hingga ke telurnya. Setelahnya, kita dapat dengan mudah membuang hasil vaccum tersebut ke dalam kantong plastik yang tertutup rapat dan membuangnya di luar rumah.

Uap Panas dan Semprot Kimia

Kita bisa membunuh kutu busuk hingga ke telur-telurnya dengan uap yang sangat panas dan semprotan kimia. Tetapi tentunya sulit bagi kita jika harus melakukannya sendiri, karena dari segi alat dan formula obatnya kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup. Jangan sampai menggunakan bahan kimia berbahaya dengan sembarangan, apalagi di semprotkan di perabot rumah yang notabene sering digunakan untuk kumpul keluarga. Untuk hasil yang maksimal, langkah yang bijak adalah dengan menyewa jasa pembasmi kutu busuk, karena mereka telah dibekali dengan alat yang lengkap dan dilatih dengan profesional.

Jasa pembasmi kutu surabaya Fumida adalah salah satu perusahaan terbaik yang bisa kita pilih untuk mengatasi persoalan si kutu busuk. Fumida telah terdaftar secara resmi di Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) dan memiliki track record pelayanan yang memuaskan bagi setiap orang yang memanfaatkan jasanya. Pastikan kenyamanan rumah bebas seranggga agar kita bisa memiliki waktu istirahat yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *