Ini Dia Destinasi Seru Untuk Nikmati Wisata Alam, Kuliner dan Belanja di Kota Kembang

Sunday, April 7th, 2019 - Traveling, Umum

Sebentar lagi menjelang musim liburan panjang nih, sudahkah kamu dan keluarga membuat rencana akan pergi kemana ?. Jika repot untuk mempersiapkan liburan ke tempat yang jauh, cobalah untuk mengunjungi kota yang dekat saja dari Ibu Kota. Dan salah satu tempat yang bisa menjadi pilihannya adalah Bandung. Ibu Kota Jawa Barat ini bisa dijangkau dengan mudah dengan berbagai moda transportasi dari Jakarta. Selain itu, Bandung juga tentunya menyediakan destinasi yang beragam mulai dari alam, kuliner hingga wisata belanja yang menyenangkan.

Merencanakan liburan ke Bandung tidak jauh berbeda dari liburan lainnya. Hal pertama yang harus ditentukan adalah tentu saja budget, susunlah biaya liburan agar keuangan yang dikeluarkan dapat tertata. Jika memungkinkan, mulailah untuk menyisihkan dana setiap bulan sebelum melakukan travelling. Siapkan biaya transportasi, biaya penginapan, biaya konsumsi, tiket masuk wisata, serta biaya tambahan lainnya.

Jalanan Bandung

Lalu yang kedua, siapkan itinerary atau jadwal perjalanan selama kita berada di Bandung setiap harinya, atur jam dan tujuan yang akan dikunjungi. Dengan menyusun itinerary kita bisa memperkirakan jadwal agar liburan tidak berantakan. Siapkan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Ada banyak sekali wisata yang ada di Bandung sehingga tidak bisa dikunjungi dalam waktu 1 hari penuh. Bagilah jadwal dengan mempertimbangkan jarak antar destinasi. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kita gunakan saat menyusun rencana perjalanan di Bandung.

1. Kawah Putih
Siapa yang belum tahu dengan wisata yang satu ini, Kawah Putih termasuk salah satu destinasi wajib saat mengunjungi Bandung. Kawah ini berasal dari Gunung Patuha dengan ketinggian mencapai 2.434 meter di atas permukaan laut yang suhunya 8-22 derajat celcius. Kawah ini terbentuk dari letusan yang terjadi di abad ke X dan XII silam dan membuatnya menjadi kawah yang memiliki panorama super indah. Ranting dari pepohonan serta danau dan gunung yang diselimuti kabut membuat kawah ini memiliki daya Tarik tersendiri. Lokasinya tidak jauh dari Kota Bandung, hanya sekitar 46 km.

2. Perkebunan Teh
Setelah berkunjung ke Kawah Putih, kita dapat meneruskan perjalanan ke Situ Patenggang. Namun sebelum itu, jangan lupa untuk singgah ke Perkebunan tee hdengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk. Di sini Anda bisa berfoto sambil meregangkan tubuh agar lebih rileks. Nikmati pemandangan hijaunya sambil bercanda ria bersama keluarga.

3. Situ Patenggang atau Patenggang Lake

wisata patenggang
Situ Patenggang letaknya berada 1600 meter di atas permukaan laut. Danau dengan panorama indah ini dikelilingi oleh bukit. Setelah melepas penat sambil mengelilingi danau dengan perahu atau bersepeda air, ajaklah keluarga untuk berkumpul dan bersenda gurau. Tenang saja, kitabisa menyewa perahu serta sepeda air yang disewakan oleh penduduk setempat.

4. Rumah Mode
Untuk mengakhiri perjalanan dalam satu hari penuh, sempatkan diri untuk berkunjung ke Rumah Mode. Factory outlet ini berada di kawasan Jl. Riau dengan nama Rumah Mode. Di sini kita dapat berbelanja berbagai koleksi fashion yang beragam untuk pria maupun wanita. Tempat ini memang sudah populer di Bandung. Tempatnya juga besar dan nyaman. Kita bisa memilih beragam koleksi mulai dari yang murah meriah hingga koleksi tradisional.

Ada juga pusat belanja tradisional yang berada di pinggir jalan tanpa adanya pendingin ruangan. Memang tidak sebesar dan semewah mall, namun arsitekturnya sungguh menarik. Bangunan ini mengadopsi arsitektur tradisional, Bali, serta modern sehingga akan membuat pengunjung lebih nyaman.

alun-alun bandung

Transportasi Menuju Bandung

Jika masih merasa bingung untuk menentukan moda transportasi menuju Bandung, kita bisa mempertimbangkan menggunakan travel yang jadwalnya lebih bisa menyesuaikan daripada Kereta Api. Titik jemput mobil travel juga bisa dipilih menurut tujuan terdekat kita. Selain itu, dengan mobil travel kita juga tidak bercampur dengan banyak orang. Karena umumnya mobil travel hanya berisi 8-12 orang saja dalam satu kendaraan sehingga lebih nyaman.

Dan travel ke Bandung terbaik yang bisa dipilih adalah Xtrans. Selain menyediakan armada travel, Xtrans juga menyediakan paket wisata Bandung yang menarik dengan budget terjangkau. Travel Bandung Xtrans , menawarkan rencana liburan yang seru menikmati indahnya alam pegunungan Bandung yang sejuk. Tak hanya itu, Anda dan rombongan juga bisa berbelanja ke berbagai outlet terkenal dan wisata kuliner otentik di kota Kembang beserta memborong oleh-oleh khas Bandung yang murah-meriah.

So, segera susun rencana liburan ke Bandung mulai dari sekarang sehingga pas liburan panjang nanti kamu tinggal berangkat. Mojang-mojang geulis priangan, alam yang indah, serta kulineran nya yang lezat merupakan pesona Bandung yang akan selalu membuatmu kangen dan ingin berkunjung lagi dan lagi.

Ini Dia Destinasi Seru Untuk Nikmati Wisata Alam, Kuliner dan Belanja di Kota Kembang | admin | 4.5