Yuk Kenali Manfaat Minyak Kutus Kutus

Manfaat Minyak Kutus Kutus banyak sekali, mulai dari menjaga metabolisme tubuh, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan imun bahkan hingga membantu kualitas tidur lebih baik. Minyak herbal ini terbuat dari 69 tanaman berkhasiat yang efektif untuk mengatasi berbagai keluhan.

Ini tidaklah mengherankan, karena Indonesia sendiri adalah negara yang kaya dengan beragam tanaman berkhasiat, tanaman ini bisa diracik untuk dijadikan ramuan yang berfungsi sebagai obat. Menurut IPB sendiri 80% tanaman obat dunia ada di negara kita tercinta. Potensi yang besar ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

minyak kutus kutus

Komposisi Minyak Kutus Kutus

Secara keseluruhan minyak kutus kutus terbuat dari 69 tanaman herbal, dan ada lima unsur kehidupan yaitu akar, batang, buah, bunga, dan daun. Selain itu ada 7 bahan utama yaitu, Daun Ashitaba, Daun Neem, Purwoceng, Temu Lawak, Bunga Lawang, Pule, dan Gaharu. Beragam tanaman herbal ini di ekstrak dengan minyak kelapa lalu di campurkan dengan minyak essential hingga sehingga selain sebagai jamu, minyak kutus kutus juga memiliki aroma yang enak. Komposisinya ini betul-betul berasal dari tanaman herbal tanpa ada bahan kimia dan juga lemak hewan sehingga relatif lebih aman.

Baca Juga  3 Objek Wisata Alam di Ciamis yang Wajib Dikunjungi

Cara Menggunakan Minyak Kutus Kutus

manfaat minyak kutus

Kutus kutus adalah minyak balur, jadi untuk pemakaiannya adalah di balurkan pada sepanjang bagian tubuh yang sakit atau tidak nyaman. Bisa juga dibalurkan di punggung dari mulai tengkuk hingga ke tulang ekor untuk memberikan sensasi yang nyaman di tubuh. Gunakan secara teratur 3x sehari untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik. Minyak kutus kutus mudah meresap kedalam kulit melalui pori-pori sehingga nyaman digunakan.

Minyak Kutus Kutus juga bisa digunakan untuk bayi, namun yang perlu di ingat adalah lakukan tes terlebih dahulu. Ini untuk mengetahui apakah kulit bayi kita itu sensitif atau tidak. Caranya berikan sedikit minyak kutus kutus pada kulit si kecil, amati apakah menimbulkan efek seperti timbulnya ruam. Jika tidak, kita bisa meneruskan untuk memakainya. Minyak kutus kutus bagi bayi bisa bermanfaat agar tidurnya lebih lelap, meredakan diare, meredakan demam, dan batuk pilek.

Harga Minyak Kutus Kutus

Harga minyak Kutus kutus untuk eceran adalah Rp 230.000 untuk ukuran botol 100 ml. Kemasannya sudah cukup modern dengan menggunakan spray sehingga kita bisa menggunakanyya tanpa takut tumpah atau terlalu banyak. Semprotkan lalu balurkan secara merata, sangat mudah dan efektif.

Baca Juga  Tips Memilih Gitar Akustik Yang Bagus Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *