D.E.S.E: Aplikasi Belajar Online yang Andal dan Berkualitas

belajar online
belajar online

Berbagai tindakan pencegahan dilakukan oleh pemerintah guna meminimalisir penyebaran COVID-19. Semua aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara bertatap muka, kini mulai dibatasi agar rantai penyebaran ini segera berakhir. Selain itu, sekolah juga sudah menerapkan aplikasi belajar online.

Namun, pembelajaran online yang dilakukan belum tentu efektif. Hal ini dikarenakan minimnya penguasaan pengajar terhadap software ataupun terbatasnya sumber yang bisa digunakan oleh para siswa. Mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba aplikasi D.E.S.E dari situs Bhinneka.

 

Aplikasi belajar Online D.E.S.E

D.E.S.E merupakan aplikasi pembelajaran terpadu yang bisa membantu pengajar dan siswa untuk bertransformasi dari kelas fisik ke online. Mengusung konsep pembelajaran digital, membuat D.E.S.E menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan bermutu tinggi.

Aplikasi ini menjadi solusi belajar online yang menawarkan pengguna dengan berbagai kemudahan dalam mengakses berbagai variasi materi pelajaran, latihan soal ataupun tes, hingga terhubung dalam grup belajar. Hal ini membuat D.E.S.E menjadi “All in one” dalam platform pembelajaran online.

Mencakup siswa, pengajar, sekolah atau universitas, dan sistem komponen pendukung lainnya. Semua ekosistem digital yang dibangun ini memiliki fungsi dan manfaat yang beragam. Tentunya ini bertujuan agar semua pihak bisa merasakan dampak yang positif dari penerapan aplikasi belajar online D.E.S.E.

Berbagai kemudahan juga ditawarkan oleh Digital Education Super Ecosystem untuk pengguna. Hal ini tentunya diharapkan agar bisa menunjang segala kebutuhan dari pihak terkait sehingga dapat memperlancar proses pembelajaran digital atau daring.

DESE aplikasi

Manfaat Menggunakan Aplikasi Belajar Online dari D.E.S.E

Hadir sebagai solusi tepat untuk pembelajaran sistem dengan basis digital atau online, membuat D.E.S.E menyuguhkan pengguna dengan berbagai keuntungan yang memudahkan proses pembelajaran. Manfaat ini tentunya memberikan dampak yang sangat positif.

Mulai dari penambahan pelatihan, layanan untuk konsultasi, hingga membangun sebuah komunitas  untuk pendidikan digital. Tentunya ini menjadi kelebihan untuk Anda dalam menerapkan konsep pembelajaran digital education melalui platform D.E.S.E atau Digital Education Super Ecosystem.

Baca Juga  Cara Memilih Asuransi yang Aman

Program D.E.S.E. diluncurkan oleh Bhinneka sebagai penunjang untuk aktivitas belajar online berbasis digital. Selain itu, banyaknya manfaat yang dihadirkan oleh D.E.S.E, membuat aplikasi ini sangat layak untuk Anda pilih. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui situs Bhinneka.com.

Aplikasi Belajar Online

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penerapan aplikasi belajar online D.E.S.E.

  1. Bertemunya Berbagai Pihak Penyelenggara Pendidikan

D.E.S.E tidak hanya memiliki peran sebagai platform pembelajaran berbasis online saja. Namun, platform ini memiliki manfaat lain sebagai tempat untuk bertemunya semua pihak terkait yang ada didalam penyelenggara pendidikan sehingga proses pembelajaran bisa dilakukan secara maksimal.

Terdapat beberapa pihak penting yang bisa Anda temukan pada platform D.E.S.E. Mulai dari Sekolah, Pengajar, Siswa, Perusahaan Telekomunikasi, Hardware Edukasi, Grup Pembelajaran Online, dan lain sebagainya. Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Anda dalam menggunakan D.E.S.E.

  1. Pembelajaran Online Secara Terpadu

Penggunaan program D.E.S.E nantinya akan menerapkan proses pembelajaran yang mudah dikarenakan semua sistem pembelajaran dilaksanakan dalam satu tempat. Tidak hanya itu, ekosistem pembelajaran yang dibangun juga dapat diakses oleh orang tua atau wali murid.

Hal ini tentunya membuat orang tua bisa berperan aktif dalam mengawasi proses pembelajaran yang dilakukan oleh anak. Diharapkan pembelajaran yang terpadu ini menjadi solusi nyata untuk menghindari masalah pembelajaran yang tidak kondusif, seperti miss communication, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, adanya sistem yang andal, membuat proses pembelajaran yang dilakukan secara online bisa berlangsung dengan integratif, baik bagi siswa, pengajar, maupun stakeholder lainnya yang terhubung dalam satu sistem platform.

  1. Bisa Terhubung dengan Mudah
Baca Juga  Cukupkah BLT Penuhi Biaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19?

Pihak pengajar selaku pembimbing saat melakukan kelas online bisa menghubungi siswa secara personal jika dibutuhkan untuk proses peningkatan pembelajaran. Salah satunya, yakni pengajar dapat memberikan evaluasi secara khusus tanpa harus diketahui oleh siswa lain.

Tentunya keuntungan ini dapat membantu siswa dalam meningkatkan proses pembelajaran. Selain itu, siswa juga berhak untuk mendapatkan bimbingan mengenai problem atau masalah yang dihadapi terkait materi yang dipelajari dengan guru tersebut.

  1. Lebih Efektif dan Efisien

D.E.S.E merupakan platform yang efektif dan efisien untuk digunakan dalam sistem pembelajaran online. Hal ini dikarenakan semua pihak terkait bisa mendapatkan berbagai kebutuhan dalam satu platform sehingga akses yang dilakukan menjadi lebih cepat dan maksimal.

Selain itu, penguasaan materi dari siswa juga menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan sistem pembelajaran online yang hanya menerapkan video konferensi. Siswa menjadi lebih aktif dan cakap dikarenakan para pengajar bisa menyuguhkan kelas layaknya pembelajaran offline.

Tidak hanya itu, pihak-pihak yang terintegrasi juga memiliki peran yang penting untuk menghasilkan pembelajaran yang kondusif serta bisa memperlancar proses pembelajaran antara siswa dan guru. Tentunya penerapan platform ini sangat layak untuk Anda pilih di masa pandemi seperti sekarang.

  1. Memiliki Sistem yang Andal

Kehadiran sistem yang andal dalam aplikasi belajar online D.E.S.E dapat dimanfaatkan untuk kelancaran proses belajar online yang dilakukan antara siswa dan pihak pengajar. Pengguna tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah yang sering terjadi ketika melakukan pembelajaran online.

Hal ini dikarenakan D.E.S.E sudah ditopang dengan infrastruktur IT yang memadai serta dukungan sistem aplikasi belajar online yang sangat mumpuni untuk menopang semua aktivitas yang dilakukan dalam proses belajar mengajar secara digital, meski memiliki jarak yang jauh.

  1. Support Pelatihan dan Konsultasi

Tidak hanya fokus untuk menciptakan proses pembelajaran yang mudah bagi siswa, D.E.S.E juga memberikan pelatihan dan konsultasi pendidikan bagi pihak pengajar. Tujuannya agar bisa meningkatkan skill dan mengembangkan potensi yang ada untuk setiap pengajar.

Baca Juga  10 Fitur Wajib pada Software Payroll

Tidak hanya itu, pihak guru juga akan mendapatkan pendampingan untuk alur kerja platform agar bisa memaksimal semua fasilitas beserta layanan yang ada di D.E.S.E. Tentunya ini memberikan dampak yang positif untuk pihak pengajar dalam memberikan kualitas layanan pendidikan ke seluruh siswa.

  1. Mudahnya Akses Materi Pembelajaran

Terakhir terdapat akses materi pembelajaran yang mudah. Pasalnya, platform D.E.S.E menawarkan siswa dengan sistem penempatan ebook yang bisa diakses dalam satu tempat. Pengguna hanya perlu mencari file sesuai dengan jenis materi pelajaran yang akan dibahas pada kelas tersebut.

Selain itu, penggunaan e-book ini juga relatif sangat efisien dikarenakan siswa tidak perlu khawatir mengenai buku yang hilang ataupun sebagainya. Hal ini dikarenakan siswa bisa mendapatkan buku ini secara online dan bisa mempelajarinya secara bebas di berbagai tempat.

Akses untuk semua buku ini juga dapat dilakukan melalui berbagai perangkat. Mulai dari PC, laptop, tablet, ponsel pintar, dan perangkat mobile lainnya yang support untuk akses internet. Tentunya ini menjadi nilai tambah bagi siswa dalam akses pengelolaan E-Book yang mudah.

Di Bhinneka Anda bisa mendapatkan produk yang menawarkan kategori Aplikasi belajar online D.E.S.E. Produk ini bisa digunakan untuk membangun dunia ekosistem pendidikan dengan mutu tinggi. Anda bisa mendapatkan produk ini sebagai kebutuhan bisnis ataupun sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *