4+ Tips Beli Mobil dengan Kredit 2022

tips beli mobil dengan kredit

Tahun 2022 adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil baru. Selain pandemi sudah mulai membaik, banyak juga seri mobil baru yang mulai di pasarkan pada tahun ini. Bagaimana kalau ingin beli mobil baru tapi uang belum terkumpul untuk membayar cash?

Anda bisa memilih opsi kredit mobil. Nah, pada kesempatan ini akan dijelaskan tentang tips-tips yang bisa dilakukan saat ingin membeli mobil secara kredit di tahun 2022. Mari simak bersama penjelasan lebih lengkapnya berikut ini.

Tips Beli Mobil Secara Kredit

1. Pilih Mobil Baru atau Bekas?

Pertama tentukan dulu kondisi mobil yang akan dibeli, apakah baru atau bekas? Dari segi harga, mobil bekas memang lebih murah. Namun mencari mobil yang masih bagus cukup sulit. Kalau salah pilih malah Anda yang repot.

Mobil baru adalah pilihan yang tepat karena minim maintenance. Selain itu, mobil baru jelas lebih nyaman. Meski harganya mungkin lebih mahal dari yang bekas, tapi akan terasa lebih ringan jika dibayar menggunakan sistem kredit.

Baca Juga  Apakah Asuransi Unit link Menguntungkan?, Mari Kenali Lebih Jauh

2. Tentukan Jenis Mobilnya

Sekarang tentukan jenis mobil yang akan dibeli. Menentukan jenis mobil yang akan dibeli dipengaruhi oleh dua faktor. Faktor pertama adalah kebutuhan dan faktor keduanya merupakan ketersediaan budget atau kemampuan secara finansial.

Pastikan mobil pilihan memenuhi dua kriteria tersebut. Tujuannya adalah supaya mobil bisa memenuhi kebutuhan dengan baik tanpa memberatkan kondisi finansial Anda.

3. Riset Harga Mobil Incaran

Sudah tahu mobil yang akan dibeli? Nah, sekarang saatnya untuk mencari tahu harga mobil tersebut di pasaran. Untuk mencari tahu harganya, Anda bisa menanyakan langsung ke pihak dealer, datang ke pameran otomotif, atau yang lebih mudah adalah mencari lewat internet.

Setelah mengetahui harganya, Anda bisa merencanakan dan menghitung budget untuk pembelian mobil tersebut. Hitung berapa DP yang dibutuhkan, berapa cicilan per bulannya, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai pembayaran lunas?

4. Manfaatkan Promo

Ingin dapat harga mobil yang lebih murah meski dibeli dengan kredit? Tenang, Anda bisa mendapatkannya kalau bisa mencari dan menemukan promo-promo menarik.

Baca Juga  Jenis-Jenis Ijin Usaha Lengkap Bagi Anda Yang akan Membangun

Promo sering dijumpai di ajang pameran mobil. Selain itu, membeli mobil di momen spesial seperti saat Ramadan, lebaran, hari kemerdekaan Indonesia, juga kerap ada promo yang ditawarkan. Jangan malu bertanya ke dealer untuk mendapatkan tawaran promo menarik.

5. Pakai Fitur Simulasi Kredit di SEVA

simulasi kredit seva
simulasi kredit seva.id

Tips yang terakhir adalah memanfaatkan fitur simulasi atau hitung kredit yang dimiliki oleh SEVA.  SEVA sendiri merupakan salah satu platform penjualan mobil yang menjadi bagian dari Astra Financial.

Fitur hitung kredit mempermudah Anda untuk mengetahui gambaran biaya yang diperlukan untuk beli mobil secara kredit. Anda bisa membuat simulasi dengan DP, cicilan, dan tenor yang beragam.

Beli mobil secara kredit memang terasa lebih ringan dan realistis. Itulah mengapa banyak orang yang memilih cara ini untuk meminang mobil impian. Jika tertarik untuk kredit mobil, jangan lupa praktikkan seluruh tips di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.