Mengenal Kawasan Elit Sudirman, Perkantoran Top dan Pusat Bisnis

Kawasan Sudirman

Kawasan Sudirman merupakan pusat perkantoran elit yang berada di Jakarta Selatan. Disinilah tempat beradanya perusahaan-perusahaan top berkantor, selain itu juga ada kondominium, hotel, mall dan apartemen kelas atas. Bisa dikatakan ini adalah kawasan paling elit yang menjanjikan suasana tidak biasa yang tidak akan kita temukan di bagian lain Jakarta.

Kawasan ini jga sering disebut sebagai kawasan segi tiga emas, sebuah kawasan imajiner yang membentang antara Jalan Sudirman, Thamrin hingga Rasuna Said. Bisa dikatakan inilah kawasan yang menjadi jantung Ibu Kota Jakarta. Pusat dari perkantoran yang menjalankan roda perekonomian negara ini.

Bukan hanya itu, menjadi karyawan di kawasan ini juga merupakan sebuah kebanggan dan ada nilai prestisenya tersendiri. Penampilan mereka terkenal sangat berkelas dengan beragam item fashion branded yang dipakainya. Gaji karyawan di kawasan Sudirman memang terkenal tinggi, maka tidak heran jika banyak diantara mereka yang mampu memakai outfit yang mahal. Merasakan atmosfer bekerja di kawasan elit yang satu ini banyak di impikan banyak orang.

Sebagai kawasan perkantoran palin top, Kawasan Sudirman di dukung oleh sistem transportasi yang teintegrasi. Akses yang mudah membuatnya jadi sangat strategis, ada halte busway yang cukup banyak, ada stasiun Sudirman, ada stasiun MRT. Namun jika membawa mobil sendiri, di kawasan ini masih sering terjadi macet saat jam-jam keluar kantor.

Baca Juga  Harga Paket Data Smartfren Mifi, Murah Tapi Berkualitas

mrt sudirman

Sejarah Kawasan Sudirman.

Siapa sangka jika kawasan paling elit di Indonesia ini dulunya adalah kawasan kumuh yang kurang diperhatikan. Semuanya mulai berubah pada tahun 1987 hingga 1992 masterplan kawasan ini mulai dirancang. PT Danayasa Arthatama bertekad untuk menyulap kawasan ini menjadi kawasan paling berharga di Jakarta.

Pada tahun 1992 hingga tahun 1993 pembangunan mulai dilaksanakan. Gedung Artha Graha menjadi gedung perkantoran yang pertama kali selesai dikerjakan di kawasan ini. Sejak itu kemudian bermunculan gedung-gedung pencakar langit yang merengkuh langit Jakarta. Mulai dari Kantor Bursa Efek Jakarta pada tahun 1998, hingga saat ini tercatat 6 gedung tertinggi di Indonesia berada di kawasan ini. Diantaranya adalah Treasury Tower, Wisma 46 hingga menara ASTRA.

Saat ini nyaris tidak lagi terlihat jejak-jejak kumuh di kawasan ini, bahkan dikatakan vibesnya tidak kalah dengan kawasan elit di negara lain seperti Shibuya, Singapura ataupun Hongkong. Semua serba tertata rapi, dengan orang-orangnya pun terlihat necis dan rapi.

Kawasan Apartemen di Sudirman

Sebagai kawasan elit, tempat tinggal di Sudirman memang memiliki banderol yang premium. Namun ini sebanding dengan tingkat penghasilan para penghuninya yang juga digaji besar. Jika memilih untuk membeli atau ngekost tempat tinggal di luar Jakarta, konsekuensinya adalah harus bersedia berangkat lebih awal. Pada jam masuk dan keluar kantor, kawasan ini macetnya bisa sangat parah.

Baca Juga  Hobi Pelihara Burung Hias Jadi Mudah Jika Ada KTA Kilat

Kita tidak memiliki waktu yang cukup dengan keluarga, setiap hari waktu kita habis di perjalanan. Sampai dirumah capek dan biasanya langsung istirahat. Sebaliknya jika memiliki tempat tinggal di kawasan Sudirman kita akan memiliki waktu yang lebih leluasa karena lebih dekat menuju tempat kerja.

Dengan harga yang relatif terpaut sedikit, kita bisa mempertimbangkan opsi untuk tinggal di apartemen. Disini terdapat apartemen terbaik yang menjanjikan tempat tinggal yang nyaman, aman dan juga memiliki nilai investasi yang tinggi.

Apartemen Sudirman Park.

Salah satu Apartemen terbaik di Sudirman adalah Apartemen Sudirman Park. Selesai dibangun pada tahun 2007, Apartemen ini memiliki dua tower dengan total unit mencapai 2300. Pengembang Sudirman Park adalah Agung Podomoro Land yang sudah dikenal sebagai developer terbaik yang ada di negara kita.

Karena berada dikawasan terbaik, tentu saja Apartemen ini memiliki lokasi yang sangat startegis. Aksesnya mudah kemana-mana, kawasan perkantoran Sudirman-Thamrin dan Kuningan bisa dicapai dalam radius 4.4 Km. Apartemen ini juga sudah terintegrasi dengan kampus London School sehingga kita tidak perlu khawatir terhadap bidang pendidikan.

Baca Juga  Kemudahan Memilih Produk Asuransi di Portal Axa Direct

Jika butuh untuk berbelanja, kita akan memiliki banyak pilihan, yang terdekat ada City Walk, Lotte Shoping Avenue, Kota Kasablanka, dll. Untuk detail unit “untuk kamu yang mencari hunian apartemen di Bekasi. Anda dapat mengunjungi halaman ini https://www.rumah.com/apartemen-dijual/di-sudirman-park-356

Sudirman, Kawasan Impian yang Dinamis

Kawasan Sudirman seperti yang awal tadi dikatakan seperti kawasan tempat banyak orang mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Bekerja di perusahaan bonafide, dengan gaji yang besar tentunya bisa mengubah kehidupan mereka. Disinilah perusahaan top tersebut menjalankan bisnis yang mungkin saja sangat berpengaruh ke ekonomi Negara kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *