Apakah Memiliki Asuransi Itu Penting ?

Monday, May 6th, 2019 - Umum

Asuransi bagi kebanyakan dari kita tentu sudah sering mendengarnya, walaupun pada kenyataanya penduduk negara kita belum memiliki kesadaran untuk menggunakan asuransi dengan baik. Masih banyak orang memiliki pemikiran bahwa memiliki asuransi itu tidak diperlukan dan membayar premi asuransi terlihat seperti ‘membuang uang’.  Pendapat seperti ini lahir karena memang manfaat Asuransi tidaklah langsung terlihat. Padahal jika kita mempertimbangkan risiko dalam kehidupan seperti kesehatan, kehilangan, bencana alam dan jiwa seringkali resiko tersebut berpengaruh besar dalam finansial seseorang. Cobaan hidup tersebut datang dengan tiba – tiba sehingga kita tidak merasa siap dan kebingungan. Untuk itulah dibutuhkan Asuransi aar dapat menimalisir guncangan finansial yang diakibatkan oleh faktor resiko tersebut.

asuransi

Kenapa Asuransi Penting ?.

Dengan mengikuti program Asuransi kita akan mendapatkan proteksi dari risiko sesuai dengan yang disepakati dalam polis asuransi. Misalkan kita mengambil asuransi kesehatan, maka selama itulah kita akan mendapatkan jaminan perawatan tanpa perlu repot memikirkan biaya. Kita tentu tidak bisa membayangkan misalnya kita sakit dan keadaan keuangan sedang tidak stabil, kita tidak bisa membayar dan membuat anggota keluarga yang lain merasa kesulitan. Kondisi seperti itu tidak akan terjadi jika kita mempersiapkannya dengan baik dan mengikuti asuransi kesehatan yang mencover semua biaya.

Asuransi juga bisa dikatakan sebagai bentuk perilaku disiplin dalam mengelola keuangan, karena dengan mengikuti asuransi kita dituntut untuk dapat menyisihkan uang untuk membayar premi yang disepakatai sebelumnya.Diawal mungkin akan terasa sedikit membebani, tetapi kembali lagi pada manfaat yang didapatkan jika suatu saat terjadi sesuatu dan membutuhkan uang yang besar, kita bisa tetap nyaman karena asuransi akan membantu mengatasi pengeluaran tidak terduga itu.

asuransi smplr

Saat ini produk Asuransi sangat beragam mulai dari jenis asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, Asuransi properti, asuransi perjalanan, asuransi pendidikan bahkan hingga asuransi jiwa. Beragam produk asuransi tersebut hadir sebagai proteksi bagi kita dari kemungkinan – kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari, untuk itulah asuransi dibutuhkan untuk membantu menghadapi kesulitan yang bisa terjadi.

Apakah Memiliki Asuransi Itu Penting ? | admin | 4.5