Inilah Daya Tarik Pantai Batu Karas Pangandaran

Monday, August 5th, 2019 - Traveling

Wisata pantai Batu Karas Pangandaran bisa menjadi alternatif destinasi wisata untuk menghabiskan akhir pekan. Pangandaran, salah satu daerah di Jawa Barat ini memang sering menjadi tujuan wisata warga Jakarta dan sekitarnya untuk sekedar menghabiskan akhir pekan.
Terletak di wilayah pesisir, daya tarik wisata utama Pangandaran adalah pantainya. Pantai terkenal yang juga banyak dikunjungi wisatawan saat ke Pangandaran misalnya Pantai Batu Karas.

batu karas

Daya Tarik Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas hanyalah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Pangandaran. Di pantai yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cijulang, Pangandaran ini wisatawan bisa menikmati berbagai daya tarik wisata serta kegiatan yang menyenangkan.

Dilansir dari media online lokal Pangandaran, berikut ini adalah beberapa daya tarik dan aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran.

Diantara banyaknya pantai yang ada di Pangandaran, Pantai Batu Karas menjadi salah satu yang menjadi favorit wisatawan. Berdasarkan sumber di Harianrakyat.com, pantai ini bahkan sudah diakui oleh PBB sebagai destinasi paling favorit di dunia.

Hal ini tidak lepas dari keindahan dan daya tarik yang ditawarkan di pantai. Beberapa wisatawan bahkan sengaja datang jauh-jauh ke Pantai Batu Karas hanya untuk menikmati beberapa daya tarik wisata beriku ini.

Ombak yang Sangat Cocok untuk Surfing

Salah satu alasan banyaknya wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata Pantai Batu KarasPangandaran adalah karena ombaknya. Pantai Batu Karas memiliki jenis ombak yang sangat sesuai untuk dijadikan sebagai wahana olahraga selancar atau surfing.

Ombaknya inilah yang membuat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang ke pantai batu karas. Karakter ombaknya yang besar namun tetap tenang serta tidak mudah terpecah menjadikan pantai Batu Karas menjadi spot surfing yang sempurna.

Tak hanya itu, meskipun dikenal dengan ombaknya yang besar dan cocok untuk surfing namun pantai ini juga menjadi destinasi wisata keluarga favorit. Hal ini karena pantai Batu Karas ini cenderung aman meskipun memiliki tipe ombak besar. Ini karena letaknya yang terhalang oleh teluk membuat pantainya jadi landai.

Struktur pantai yang seperti ini membuat pantai jadi lebih aman meskipun memiliki ombak besar. Sejauh ini juga tidak ada riwayat kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kawasan Pantai Batu Karas.

Menikmati Berbagai Jenis Permainan dan Olahraga Air

Daya tarik lain yang juga membuat pantai Batu Karas menjadi destinasi favorit adalah tersedianya berbagai fasilitas pendukung bagi pengunjung untuk menikmati olahraga dan permainan air.

Beragam permainan air populer seperti banana boat, bugi boat dan berbagai jenis permainan air lainnya bisa dinikmati disini. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang suka dengan permainan ekstrem.

Jika Anda ingin berenang di pantai, pastikan Anda mengetahui blok pantai mana saja yang aman untuk berenang. Hal ini karena di kawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran ini sendiri terdiri dari 3 blok pantai berbeda dengan daya tarik masing-masing.

Ada blok Bulak Pendak, yang merupakan lokasi yang menawarkan daya tarik utama. Di blok pantai ini adalah lokasi yang tepat untuk melakukan surfing karena memiliki intensitas ombak paling besar. Lokasi ini biasanya dikunjungi oleh para peselancar yang ingin mencicipi ombak pantai Batu Karas.

Selanjutnya ada blok karang. Di kawasan blok ini juga menjadi spot yang banyak dijadikan tempat surfing para peselancar.

Sayangnya karena banyaknya gugusan karang di kawasan ini, kegiatan berselancar juga hanya bisa dilakukan saat kondisi air laut sedang pasang. Meskipun banyak karang, blok ini juga kurang direkomendasikan untuk aktivitas bermain air di pantai.

Nah, blok terakhir inilah yang sangat diminati pengunjung karena tergolong aman. Blok Legok pari adalah blok yang paling banyak dikunjungi jika Anda ingin sekedar berenang atau bermain air. Ombaknya yang tenang sangat aman untuk bermain air ataupun berenang.

Fasilitas Pendukung Lengkap

Hal terakhir yang membuat Pantai Batu Karas menjadi destinasi wisata favorit adalah karena disini sudah tersedia fasilitas pendukung wisata lengkap. Untuk pengunjung keluarga, Anda bisa memanfaatkan adanya homestay untuk menginap.

Homestay ini adalah pilihan tempat menginap terbaik karena selain layanan penginapan berkelas, disini juga tersedia wahana bermain anak.

Fasilitas restoran hingga cafe juga tersedia lengkap. Bahkan jika Anda memiliki hobi mancing, Anda bisa mengolah ikan hasil tangkapan Anda sendiri di restoran dan rumah makan di sekitar pantai batu Karas.

Masih banyak lagi fasilitas pendukung wisata lainnya yang akan membuat liburan Anda di Pantai Batu Karas semakin menyenangkan. Terkenal dengan objek wisata pantainya Pangandaran selalu menawarkan berbagai daya tarik berbeda. Seperti di kawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran ini. Hanya di satu tempat Anda bisa menikmati berbagai daya tarik sekaligus.

Belum lagi berbagai fasilitas yang dibangun untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Berkunjung ke Pantai Batu Karas dijamin akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Inilah Daya Tarik Pantai Batu Karas Pangandaran | admin | 4.5