Tips Menyiapkan Pernikahan agar Berjalan Lancar

Menjelang akhir tahun seperti sekarang, terlebih bulan ini juga dianggap baik dalam tradisi jawa dan islam membuat banyak pasangan merencanakan pernikahan. Dua insan yang mengikat janji suci dan berkomitmen untuk terus bersama dalam suka dan duka, sebuah lembaran paling penting dalam perjalanan hidup seorang manusia. Dan bagi siapapun pasangannya, pernikahan tentunya ingin menjadi momen yang sakral dan berkesan, terlebih ini terjadi hanya sekali seumur hidup. Maka tidak heran jika kemudian pasangan dan keluarga merayakannya dengan mengadakan pesta yang meriah.

Tips Untuk menyiapkan Pernikahan.

hotel ayaduta bandung

 

Diskusikan Dengan Keluarga.

Pernikahan bukan hanya antara kamu dan pasangan, tetapi lebih dari itu juga merupakan penyatuan dua keluarga yang berbeda. Maka dari itu sangat penting untuk melibatkan mereka dalam persiapan pernikahan. Lakukanlah diskusi, mulai dari membahas konsep acara yang di inginkan, apakah ingin memakai adat tertentu atau tidak. Jangan kesampingkan ide-ide yang diutarakan, usahakan dapat mengakomodasi sehingga tidak ada yang dikecewakan.

Tetapkan Anggaran.

Ketika konsep sudah didapatkan, hal selanjutnya adalah tetapkan berapa besar anggaran yang harus kita siapkan untuk menggelar acara pernikahan ini. Carilah informasi mengenai perkiraan biaya mulai dari teman-teman terdekat, survei ke WO atau mungkin mencari rincian di Internet. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari biaya dekorasi, katering untuk berapa ratus tamu, busana yang akan dipakai, dokumentasi, undangan, souvenir dan sebagainya.

Beritahu kondisi keuangan yang dimiliki kepada keluarga, agar kemudian mereka dapat memaklumi konsep yang dipilih. Bahkan tidak menutup kemungkinanjika kemudian keluarga memiliki relasi untuk beberapa pos dan dapat potongan harga yang lumayan sehingga acara yang digelar dapat lebih meriah lagi.

Tentukan tanggal dan Lokasi Pernikahan.

wedding package bandung

Menyiapkan pernikahan termasuk proses yang cukup panjang, hingga kemudian kita menetapkan tanggal acara tersebut akan digelar. Tidak ada salahnya untuk mengikuti saran dari orang tua mengenai tanggal yang sudah diperhitungkan baik dan buruknya. Setelah mendapatkan tanggal yang cocok, segera lakukan survei WO dan venue pernikahan yang diinginkan. Karena jika sudah musim nikah, terkadang kita harus melakukan reservasi dari jauh-jauh hari agar mendapatkan tempat.

Menghubungi Vendor Pernikahan

Jika tidak ingin repot dengan persiapan yang cukup melelahkan, kita bisa memanfaatkan jasa Wedding Organizer. Pilihlah jasa WO profesional yang berpengalaman dengan terlebih dahulu melihat reputasi yang dimilikinya. Pastikan pesta pernikahan kita berada di WO yang tepat. Untuk biaya yang dikeluarkan tentu akan berbeda-beda, sebagai contoh Wedding Package Bandung berkisar antara 60 juta hingga ratusan juta rupiah tergantung paket yang akan diambil.

Carilah vendor yang sudah memiliki rekam jejak yang baik dan terpercaya, kita bisa mempertimbangkan rekomendasi dari keluarga dan teman. Konsultasikan acara pernikahan yang kita inginkan, dan pastikan bahwa vendor tersebut dapat meuwujdukan semua ide-ide yang kita utarakan. Jangan sampai kita salah pilih vendor, sehingga momen sekali seumur hidup ini bisa berantakan dan tentunya akan sangat disesalkan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan jika berniat untuk melakukan pernikahan. Yang terpenting dari semuanya adalah komunikasikan dengan baik semuanya dengan pasangan dan keluarga, jangan ragu untuk mempertimbangkan saran dan ide jika itu idrasa baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *