Pilih Ps5 Type Disk Atau Ps5 Digital? Ini Pertimbangan yang Harus Kamu Tahu

Hype Playstation 5 begitu riuh, para penggemar game seperti sudah tidak sabar lagi untuk mencoba pengalaman bermain di konsol teranyar Sony ini. Pengalaman bermain game dikatakan jauh meningkat dibanding pendahulunya berkat spesifikasi yang lebih powerfull. PS5 mampu memainkan game di resolusi 8K, 4K di refresh rate 120fps dan dibekali dengan tata suara 3D.

PS5 hadir dengan 2 pilihan, yakni Type standar yang memiliki drive disc bluray 4k dan versi digital edition yang hanya hanya mengandalkan saluran online untuk mendapatkan apapun. Nah bagi kamu yang bingung, sebaiknya memilih PS5 versi standar atau digital eiditon mungkin beberapa poin dibawah ini bisa kamu pertimbangkan.

Secara garis besar perbedaan yang paling terlihat adalah body ps5 versi standar lebih bongsor dan tidak simetris karena ada drive disk Bluray yang diletakan pada body sebelah kiri. Sementara pada ps5 digital edition bodynya lebih langsing dan sama persis antara bagian kiri dan kanan. Diluar itu, spesifikasi yang di usungnya sama persis dan tidak memiliki perbedaan yang berarti.

Jika rincian desain, harga, masih membuat kamu bingung mungkin kamu bisa mempertimbangkan beberapa poin dibawah ini.

Baca Juga  Cara Memutihkan Tangan Yang Mudah Dilakukan

Siapa yangsebaiknya memilih konsol PS5 Digital Edition?

1. Internet yang kamu miliki sangat mumpuni dan cepat.
PS5 Digital Edition, sangat bergantung sepenuhnya pada koneksi internet. Pikirkan apakah jaringan internet kamu menghandle download hingga 100GB-plus? Lalu apakah cukup cepat? Jika internet yang kamu gunakan sering mengalami masalah konektivitas, eror atau down, maka mungkin sebaiknya terlebih dulu meningkatkan jaringan ke yang lebih cepat atau membeli konsol PS5 versi standar.

2. Kamu tidak peduli tentang memiliki salinan fisik.
Ada beberapa orang yang mungkin belum siap untuk melepaskan dunia game fisik, sementara yang lain menantikan masa depan yang sepenuhnya digital. Seperti laptop yang telah membuang drive optik maka konsol game juga menuju ke arah yang sama. Jika kamu memang lebih menyukai koleksi digital maka ps5 Edisi Digital adalah konsol yang sempurna untukmu.

3. Kamu sangat suka desain simetris. 
Jika kamu adalah orang yang sangat menaruh perhatian pada desain dan menyukai semua hal yang terlihat simetris maka ps5 edisi digital akan terlihat lebih menarik. Banyak orang yang mengeluh dengan penempatan drive bluray 4k pada PS5 versi standar. Hal ini membautnya menggembung di sebelah kanan sehingga terlihat aneh dan kurang enak dipandang karena tidak simetris.

Baca Juga  Tips Agar Status Facebook Kita Banyak Yang Like

4. Lebih Hemat.
PS5 Edisi Digital PS5 lebih murah daripada versi standar. Perbedaan harga ini cukup lumayan lho.

Siapa yang cocok membeli konsol PS5 standar?

Keuntungan dari PS5 standar yang dilengkapi dengan drive disk bluray adalah kita tidak tidak terjebak dengan satu cara untuk menjalankan game. Kita bisa memilih antara menggunakan salinan fisik atau mengunduhnya secara digital. Berikut adalah orang-orang yang cocok memilih PS5 standar:

1. Tidak memiliki Internet Mumpuni
Jika kamu tidak memiliki jaringan internet yang stabil untuk mengunduh game, maka pertimbangkan untuk membeli PS5 versi standar.

2. Kamu Punya banyak koleksi disk fisik PS4
PS5 memiliki kemampuan untuk mendukung “hampir semua” dari 100 game PS4 yang paling banyak dimainkan. Jadi jika kamu memiliki koleksi disk fisik dan ingin memainkannya lagi dengan grafik yang meningkat maka PS5 standar adalah yang terbaik.

3. Memainkan DVD dan Blu-ray Kapanpun
Sesekali, mungkin kamu bosan dan ingin menonton satu atau dua film. Kamu tidak akan dapat melakukannya jika memiliki PS5 Edisi Digital, jadi jika kamu lebih suka konsol yang dapat mendukung game, DVD, dan Blu-ray, PS5 standar akan menjadi pilihan tepat.

Baca Juga  Ini Dia Kelebihan Sepeda Cannondale CAAD Optimo 105

4. Lebih Suka Disk Fisik
Kamu mungkin lebih menyukai salinan fisik, karena dapat dikoleksi.

Kesimpulan

PS5 Digital Edition diperuntukkan bagi para gamer yang lebih praktis dan menginginkan semua hal berjalan secara digital. Sebaliknya, model PS5 standar adalah yang terbaik untuk orang yang belum cukup siap untuk melepaskan disk fisik tetapi juga bisa memilih mengunduh game melalui dua saluran: secara digital dan fisik. So itulah beberapa pertimbangan yang mungkin bisa kamu pilih sebelum menentukan untuk membeli PS5 standar atau PS5 digital edition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *