6 Buah Yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang menjadi penyebab dari hampir sepertiga dari semua kematian di seluruh dunia. Menjaga pola makan memainkan peran penting dalam menjaga dan mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini terjadi karena jika kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat maka akan menaikan tekanan darah, trigliserida, kadar kolesterol dan peradangan, yang semuanya merupakan faktor utama risiko penyakit jantung.

Buah-buahan untuk Kesehatan Jantung

Pada dasarnya semua Buah memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan jantung, itu karena buah-buahan sarat dengan nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan membantu menurunkan berat badan yang mana sangat baik untuk kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan empat atau lebih porsi buah utuh sehari secara signifikan menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi.

Buah memiliki kandungan serat dan juga merupakan sumber potasium yang kaya. Asupan kalium dan serat yang lebih tinggi membantu mencegah hipertensi dan dikaitkan dengan tekanan darah rendah di antara mereka yang menderita hipertensi. Usahakan untuk makan buah segar secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah yang baik untuk penyakit jantung

Berikut adalah 6 buah-buahan yang bagus untuk kesehatan Jantung, mudah didapatkan dan bisa menjadi referensi untuk menjaga pola makan yang sehat.

Apel

Ternyata sebutir Apel setiap hari sebenarnya bisa menjauhkan diri kita dari penyakit. Apel tidak hanya merupakan cara yang baik untuk menambahkan serat ke dalam makanan, tetapi beberapa penelitian juga menemukan bahwa orang yang makan apel secara teratur cenderung mampu mengendalikan tekanan darah tinggi. Carilah Apel yang memiliki kulit mengkilap dan bebas dari memar. Kemudian, simpan di lemari es untuk menambah kesegaran dan kerenyahannya.

Aprikot

Aprikot memberikan vitamin (A, C, E, dan K), ditambah serat. Dan warna oranye mereka berasal dari karotenoid, antioksidan. Aprikot segar memiliki musim yang pendek dari bulan Mei hingga Agustus, tetapi untungnya, aprikot kering memberikan nutrisi yang sama, dan orang yang makan sekitar 2 sendok makan setiap hari memiliki pola makan yang lebih sehat dan berat badannya lebih ringan dibandingkan dengan mereka yang tidak memakannya.

Pisang

Ketika memakan pisang Kita akan mendapatkan vitamin B6 dan C, serat, kalium, dan magnesium — ketiganya merupakan nutrisi utama yang dapat membantu menjaga tekanan darah. Saat berbelanja, jangan lupa untuk cari pisang yang masih segar sebagai persediaan untuk dikonsumsi setiap hari.

Berries

Baik itu blueberry, blackberry, raspberry, atau stroberi semuanya merupakan sumber vitamin C dan serat yang bagus. Dan makan makanan berserat tinggi berpotensi membantu menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Buah beri beku sama sehatnya dengan buah segar sehingga kita dapat menikmati buah beri sepanjang tahun.

Jeruk

Buah yang jadi favorit banyak orang ini adalah pemelihara kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid dalam jeruk (naringenin dan hesperidin) memiliki kekuatan antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, juga dapat membantu mengatur tekanan darah dan dapat menangkal risiko pengembangan aterosklerosis. Seperti buah-buahan lain dalam daftar ini, jeruk juga memberi kalium dan serat.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (“jahat”). Selain itu juga mengandung banyak serat makanan, vitamin, mineral dan antioksidan, yang juga membantu menjaga kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *