8 Keuntungan Traveling Memakai Mobil

rental mobil hiace

Sudah tidak tahan untuk traveling? Ah rasanya akhir tahun merupakan momen yang sangat pas untuk sejenak melepaskan penat. Pilih saja traveling dengan menggunakan Mobil! Selain kita mengunjungi destinasi wisata kita juga bisa menikmati panorama di sepanjang perjalanan. Hamparan sawah, hutan pinus, tepi pantai akan memanjakan kita.

Sewa Hiace, Avanza atau Bus medium di Malang, Sidoarjo, Banyuwangi, Jogja, Semarang sekarang mudah ditemui. Pertama-tama berangkat menggunakan pesawat atau kereta api dari Ibu Kota, lalu di kota tujuan merental mobil agar bisa lebih leluasa. memang apasih keuntungan bepergian dengan mobil? Yuk simak dulu.

1.Kita bebas memutuskan kapan dan ke mana harus pergi

Tidak perlu terburu-buru untuk naik kereta, bus, atau berjibaku dengan waktu untuk naik pesawat. Kita dapat bangun kapan pun, bebas mengemudi kemanapun tanpa khawatir. Intinya kita bisa lebih bebas merencanakan liburan tanpa terikat jadwal keberangkatan.

2.Perjalanan membutuhkan perencanaan yang jauh lebih sedikit

Perjalanan dengan mobil sendiri relatif membutuhkan lebih sedkiti persiapan. Kumpulkan itienary dengan mengumpulkan tempat-tempat menarik yang ingin dikunjungi. Kita bebas untuk tinggal lebih lama jika suka tempat itu dan pergi lebih awal jika tidak suka.

Jika memutuskan untuk traveling dengan transportasi umum kita harus sibuk dengan memesan setiap hotel, membeli semua tiket kereta api dan bus, merencanakan setiap hari dengan detail. Ini benar-benar menuntut waktu.

3.Menghabiskan lebih sedikit uang untuk makanan

Perjalanan dengan mobil dapat menghemat banyak uang karena kita bisa memilih untuk membeli makanan di rumah makan di daerah yang harganya jauh lebih murah. Bepergian dengan mobil juga memungkinkan kita untuk memasak makanan sendiri. Sekarang kan sudah banyak kompor dan gas portabel, jadi kita tidak perlu pergi ke restoran mahal, masak sayuran panggang dan sosis di perjalanan akan terasa sangat menyenangkan.

sewa mobil

4.Menghabiskan lebih sedikit uang untuk akomodasi

Saat bepergian dengan mobil, kita bisa beristirahat di dalamnya tanpa kesulitan. Atau jika masih ingin tinggal di hotel, kita dapat memilih yang lebih murah di sisi pedesaan. Jika cuacanya bagus, tempat perkemahan lebih baik dari hotel.

5.Dapat mengunjungi lebih banyak tempat menarik

Banyak tempat menarik terletak jauh dari jalan raya dan bahkan tidak dapat diakses oleh angkutan umum sama sekali. Dengan membawa mobil sendiri, memungkinkan kita mengunjungi tempat-tempat menarik sebanyak yang kita inginkan. Kita akan menghabiskan lebih sedikit uang untuk mengunjungi semua daripada dengan transportasi umum.

6.Dapat membawa lebih banyak barang

Saat kita bepergian dengan mobil, kita dapat membawa semua yang mungkin kita butuhkan. Mau membawa baju, bekal makanan, aau bahkan sepeda bisa dilakukan jika membawa mobil sendiri. Kita tidak perlu memikirkan akan repot dengan biaya bagasi!

7.Jauh lebih aman di dalam mobil

Bagaimanapun mobil pribadi memberi kita perasaan aman. Kita tidak berbaur dengan orang asing, dan sepenuhnya memiliki kontrol kemana akan pergi.

8.Jika Dihitung, Akan Lebih Murah!

Bayangkan jika kita pergi berempat lalu memutuskan untuk menyewa mobil daripada menggunakan transportasi umum. Ini bisa lebih hemat, bahkan jika menyewa mobil dan membayar bahan bakar mungkin mengeluarkan banyak uang, kita bisa membagi semua pengeluaran dengan empat orang sehingga pasti akan lebih murah.

Nah itulah keuntungan traveling dengan membawa mobil sendiri. Namun yang perlu di ingat, sebelum melakukan perjalanan selalu cek kondisi mobil agar perjalanan dapat berlangsung dengan lancar. Jika mobil sendiri, bawalah ke bengkel untuk sekedar tune up dan memastikan komponen lain berjalan dnegan baik. Jika rental mobil pastikan memilih unit yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *