Cara Agar Rumah Tetap Sejuk

Cara Agar Rumah Tetap Sejuk – Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaaan tentu sangat mendambakan suasana rumah yang adem dan sejuk seperti rumah dijual di bandung. Selain factor cuaca, panas di dalam rumah juga dipengaruhi oleh struktur atau desain bangunan itu sendiri. Misalnya : kurangnya ventilasi dan rendahnya langit-langit atap rumah. Untuk menciptakan hawa yang sejuk di dalam rumah anda. di bawah ini kami sampaikan tipsnya :

rumah sejuk

  1. Buatlah langit-langit rumah yang tinggi. Rumah akan terasa menyesakkan dengan langit-langit yang kurang tinggi. Oleh karena itu, buatlah langit-langit yang tinggi agar ada ruang terbuka utnuk atap. Sehingga udara yang masuk ke dalam rumah itu menjadi banyak. Dan akhirnya rumah anda tetap sejuk.
  1. Buatla rongga anti panas. Apabila rumah anda memiliki atap yang datar maka berilah ruang kosong di bawah atap. Tujuannya, supaya tidak ada radiasi panas yang langsung mengenai ruangan-ruangan di dalam rumah. Cara ini juga efektif diaplikasikan pada rumah yang atapnya tidak dipasangi plafon.
  1. Buatlah ventilasi yang cukup. Buatlah ventilasi atau bukaan pada rumah anda. Tujuannya  tentu agar sirkulasi udara menjadi lancar. Sehingga udara alami bisa masuk dengan optimal ke dalam rumah anda. Untuk anda yang langi-langitnya rendah bisa mensiasati denga cara ini. Cukup menambah beberapa ventilasi di dalam rumah tanpa harus meninggikan langit-langit.
  1. Pasanglah turbin ventilator. Bagi anda yang memiliki dana yang cukup, pasanglah turbin ventilator untuk rumah anda. Dengan dilengkapi sirip-sirip yang bisa menangkap angin. Turbin ini akan selalu mengalirkan udara ke dalam rumah anda. sehingga sirkulasi di dalam rumah anda tetap stabil dan akhirnya rumah anda menjadi adem
  1. Perbanyak tanaman. Untuk tanaman bisa anda tempatkan di dalam maupun di luar rumah. rumah yang ada tanaman rindangnya akan terasa sejuk. Selain untuk mengurangi pemanasan global., tanaman ini juga bisa anda gunakan sebagai penghias rumah.

Dengan anda melakukan tips yang sudah disampaikan, rumah anda akan selalu terasa adem dan sejuk.[ps]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *