Pertimbangkan Hal Ini Saat Memasang Smart CCTV di Kawasan Auditorium

Rekomendasi CCTV

Auditorium merupakan venue berlangsungnya pertemuan, pertunjukan seni, rapat dan sebagainya. Di perguruan tinggi atau universitas umumnya memiliki ruangan luas yang digunakan sebagai auditorium untuk kegiatan akademik maupun akademik. Beberapa kegiatan yang kerap diselenggarakan auditorium kampus adalah acara seremonial wisuda, stadium general , seminar dan workshop pendidikan.

Agar kegiatan-kegiatan besar yang melibatkan banyak orang ini berjalan lancar, keamanan harus menjadi perhatian. Oleh karena itu rekomendasi CCTV atau Close Circuit Television yang terbaik untuk ditempatkan di auditorium menjadi pertimbangan penting.

Cara Memasang  CCTV untuk Hasil Terbaik

Memilih rekomendasi CCTV yang berkualitas tinggi dan memiliki teknologi tinggi untuk area auditorium sangat penting untuk meningkatkan keamanan penyelenggaraan event. Kamera pengawas terbaik akan menghasilkan rekaman video yang jelas dan akurat.  Namun jika salah pemasangan, hasilnya tidak optimal.

Cara memasang CCTV yang tepat akan menentukan kualitas data dan rekaman dapat diperoleh. Karena itu sebelum melakukan instalasi CCTV di auditorium, sebaiknya pahami terlebih dahulu tips berikut ini :

1. Pasang Kamera di Sudut Ruang

Cara memasang CCTV di dalam ruangan atau indoor seperti auditorium sebaiknya mempertimbangkan jangkauan pandang kamera. Memasang kamera di sudut ruangan adalah pilihan yang tepat. Alasannya, posisi sudut ruang memungkinkan kamera CCTV menangkap objek lebih banyak dan luas menjangkau area seluruh ruangan auditorium. (perhatikan resolusi saat memasang di sudut auditorium, karena ukuran auditorium rata rata cukup luas.

Tanpa mempertimbangkan hal ini, akan banyak space yang terlewatkan oleh kamera CCTV. Selain memasang CCTV  di sudut ruang, pastikan juga tidak ada penghalang antara kamera dan objek.

Baca Juga  Tips dan Waktu yang Tepat Untuk Berjemur Matahari

2. Atur Pencahayaan

Rekomendasi CCTV terbaik untuk kunci keberhasilan manajemen sebuah acara besar. Mengecek arah cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan menjadi salah satu yang harus diperhatikan ketika melakukan instalasi CCTV indoor. Pasalnya, kamera CCTV yang terkena langsung cahaya yang kuat bisa terganggu fungsinya. Hasil rekaman video bisa blacklight atau blur karena pantulan cahaya.

Bukan hanya cahaya dari matahari yang bisa mengurangi kualitas rekaman kamera CCTV, pantulan sinar lampu di dalam ruangan juga bisa mengganggu tangkapan objek. Jadi pastikan posisi penataan lampu tidak menghalangi pandangan kamera CCTV.

3. Pilih Kamera CCTV Berkualitas Tinggi

Untuk mendapatkan hasil rekaman gambar dan video yang berkualitas, pastikan rekomendasi CCTV untuk area auditorium memiliki spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya adalah kamera dengan yang resolusi tinggi. Semakin tinggi tingkat resolusi yang disediakan, maka semakin jelas dan akurat gambar dan video CCTV yang akan dihasilkan.

Kamera yang bagus mampu menangkap secara detail semua jenis objek. Bahkan objek bergerak bisa ditangkap dengan baik dan visualnya terlihat jelas dan tidak blur. Memang CCTV dengan kamera berkualitas harganya lebih mahal, namun untuk investasi jangka panjang dan hasil yang maksimal sangat berharga untuk dilakukan.

4. Pastikan Pemasangan CCTV Sesuai Instruksi

Kualitas kamera yang bagus akan mubazir jika cara memasang CCTV salah. Karena itu simak baik-baik dan pahami instruksi pemasangan yang terdapat pada manual book. Kesalahan kecil saat instalasi bisa berakibat hasil rekaman tidak sesuai harapan.

Baca Juga  Ramadan Lebih berkesan Dengan Konten dari Aplikasi Umma

Anda tidak perlu menggunakan jasa teknisi karena sekarang sudah banyak CCTV yang mudah memasangnya. Namun sebaiknya Anda tetap mengikuti panduan penggunaan jangan mengabaikan dengan mengira-mengira sendiri.

Cara Memasang CCTV

5. Pertimbangkan Konektivitas Mobile

Rekomendasi CCTV terbaik untuk menjaga keamanan auditorium adalah yang memiliki fitur konektivitas mobile. Kamera pengintai yang terhubung dengan ponsel melalui jaringan WIFI akan memudahkan pengawasan auditorium dari jarak jauh. Kapan saja dan dimana keadaan auditorium bisa terpantau.  Jika ada gerak-gerik orang yang mencurigakan di acara seminar, Anda bisa segera menginformasikan ke tim keamanan untuk bertindak.

6.  Pilih CCTV Sesuai Kebutuhan

Pilihlah rekomendasi CCTV yang sesuai dengan kebutuhan dan tempat pemasangannya. Untuk auditorium gunakan CCTV indoor yang memang didesain khusus untuk kebutuhan di dalam ruangan. CCTV indoor umumnya sudah dilengkapi dengan fitur infrared dan night vision. Kedua fitur canggih ini, mendukung kamera CCTV menangkap dan merekam objek dengan jelas meskipun ruangan dalam kondisi gelap atau redup. Fitur infra merah juga dilengkapi dengan teknologi ICR (IR CUT Filter) yang berfungsi menampilkan gambar objek yang sama sekali tidak ada cahaya seperti saat malam hari.

Nah, jika Anda mencari rekomendasi CCTV yang tepat untuk auditorium, Hikvision AcuSense adalah pilihan tepat. Kamera CCTV dengan teknologi AcuSense ini menawarkan banyak keunggulan. Salah satunya adalah hasil rekaman gambar dan video yang detail dan akurat.

Baca Juga  Inilah Cara Download Game Pokemon Go

Rekaman gambar berkualitas ini didukung oleh resolusi kamera yang tinggi.  Ditambahkan lagi dengan teknologi AI camera yang mampu mendeteksi dan membedakan objek manusia, serangga, kendaraan dan objek yang bergerak lainnya. Dengan adanya pendeteksi gerakan ini menghindarkan Anda dari bunyi alarm yang salah.

Cara memasang CCTV ini pun relatif mudah karena sudah menggunakan konektivitas mobile sehingga tidak membutuhkan banyak kabel. Kamera keamanan dari Hikvision AcuSense ini dibekali dengan fitur night vision dan infrared yang sangat efektif untuk penjagaan auditorium di malam hari.

Rekomendasi CCTV WiFi Hikvision AcuSense ini dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan acara di auditorium. Terlebih dengan adanya fitur notifikasi peringatan baik visual maupun auditori yang memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah untuk mencegah aksi kejahatan.

Dengan keunggulan yang dimilikinya, merek CCTV yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mengamankan semua area di lingkungan auditorium secara real-time 24 jam. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai keunggulan lain dari produk Hikvision Acusense, silahkan buka tautan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *