Inilah Keuntungan Konsultasi dan Booking Dokter Online dengan Sehatq.com

Sunday, September 15th, 2019 - Biologi

Dokter adalah seseorang yang tidak ingin saya temui, maksudnya jika memungkinkan, saya ingin terus sehat sehingga tidak perlu menemuinya. Tetapi itu adalah keniscayaan dan yang namanya kehidupan, seringkali keadaan memaksa kita untuk menghadapinya. Beberapa waktu lalu, saya menderita sakit di sebelah punggung dan menjalar ke pinggang. Rasa sakit ini persis terjadi setelah membantu mengangkat karung padi yang sedang dibereskan oleh orang tua. Apakah ada saraf kejepit karena aktifitas yang di lakukan itu, begitu anggapan saya. Tadinya saya tidak terlalu menanggapinya, dan berharap seiring waktu akan sembuh dengan sendirinya. Namun anggapan itu salah, semakin hari rasanya semakin susah untuk bergerak karena terasa sakit.

saraf kejepit

Akhirnya saya menyerah dan meminta untuk berkonsultasi ke dokter, karena cukup khawatir rasa sakitnya akan semakin parah. Dokter saraf di kota ini hanya ada beberapa dan untuk mendapatkan pelayanannya mau tidak mau harus mengantri. Saya pun tidak luput untuk melakukannya, berangkat pagi sekali sekitar jam 6 untuk mengambil nomor antrian dan menunggu satu persatu pasien dipanggil. Jika dipikirkan, memang agak menjemukan tetapi bagaimana lagi, hanya ini dokter yang memiliki reputasi di bidang saraf di kota saya ini.

Setelah menunggu lama, sekitar jam 8 saya dipanggil dan bertemu dengan sang dokter. Pemeriksaan berlangsung seksama, dan kemudian diberikan resep obat untuk mengatasi rasa sakitnya ini. Dokter mengatakan bahwa kebiasaan duduk lama juga dapat membuat seseorang mengalami penyakit sendi dan saraf, khususnya sakit pinggang. Mengingat saya seorang blogger yang seringkali duduk lama seharian, mungkin saja sakit ini juga disebabkan oleh gaya hidup saya itu, dan mengangkat beban itu sebagai pemicunya. Dokter bilang untuk rutin berolahraga terutama berenang agar mengurangi rasa sakit yang diderita, dan jika terus berlanjut mungkin harus di rontgen dan menjalani fisioterapi. Namun untungnya setelah meminum obat dan mengurangi melakukan terapi sendiri, rasa sakitnya berkurang dan tidak menjadi hambatan lagi.

Konsultasi ke Dokter, semakin mudah dengan hadirnya Sehatq.com

Berkaca dari proses pengobatan saya tersebut, kita sepertinya sepakat bahwa konsultasi ke dokter selama ini seringkali menjemukan dan prosesnya sama sekali tidak efisien. Para pasien seolah berlomba-lomba untuk datang semakin awal untuk mendapatkan nomor antri yang kecil, setelah itu kemudian menunggu sampai dipanggil untuk konsultasi. Jika antrian sudah terlalu banyak, bahkan pasien harus rela pulang dan kembali pada esok harinya. Belum lagi misalnya, karena kurangnya informasi yang kita ketahui tentang medis, seringkali menimbulkan kebingungan sebaiknya kita berkonsultasi ke dokter apa, dan alamatnya dimana.

informasi obat

Kabar baiknya, pada era digital seperti sekarang, telah ada website dan aplikasi smartphone yang mencoba untuk mengatasi keadaan ini. Memanfaatkan teknologi, Sehatq.com berupaya menjadi solusi dan meningkatkan efisiensi pada layanan kesehatan. Bukan hanya itu, sehatq.com juga berperan layaknya seperti asisten kesehatan pribadi, dimana kita bisa mendapatkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, forum antar pengguna, tanya dokter dan booking layanan medis untuk membuat janji bertemu.

Kemudahan Booking Dokter di Sehatq.com

Waktu yang terbuang karena menunggu antrian bisa ditekan dengan melakukan booking dokter online di sehatq.com. Karena kita ketahui bersama pasien terkadang tidak bisa pergi sendiri dan harus diantar, dimana mencari waktu luang bagi sang pengantar juga tidak mudah dilakukan apalagi pada hari kerja. Nah dengan memakai fitur booking dokter online ini, pasien dan pengantar bisa memperkirakan dengan pasti waktu konsultasi.

Prosesnya sendiri sangat mudah, kita hanya perlu mendaftar menggunakan email ataupun akun facebook. Hanya perlu klik dengan mudah maka kita sudah memiliki akun di sehatq.com. Aplikasi sehatq juga dengan pintar memanfaatkan fitur “lokasi” untuk memilih dokter dan fasilitas medis yang terdekat dengan posisi kita. Setelah itu kita bisa memilih dokter dan fasilitas medis yang paling cocok. Semudah itulah kita untuk mendapatkan pelayanan medis menggunakan sehatq.com.

instagram sehatq

Kita bisa lebih dekat dengan sehatq.com melaui sosial media twitter @Sehatq, Instagram @Sehatq_id, Facebook SehatQ. Nah mari kita jaga kesehatan dan manfaatkan Sehatq untuk mendapatkan informasi terpercaya tentang medis, jangan ragu tanya dokter di sehatq untuk mendapatkan saran terpecaya. Lakukan janji temu dan booking dokter jika kita ingin melakukan konsultasi secara langsung, semuanya lebih mudah jika menggunakan sehatq.com.

Inilah Keuntungan Konsultasi dan Booking Dokter Online dengan Sehatq.com | admin | 4.5