Kenali 6 Perbedaan Mentega dan Margarin Berikut, Jangan Sampai Salah Pakai!

Mentega maupun margarin tentunya bukan bahan makanan yang asing lagi di telinga Anda bukan, mengingat hampir semua ibu rumah tangga memilikinya di dapur untuk dijadikan sebagai bahan tambah pembuatan makanan berat maupun juga kue-kue. Apalagi pada dasarnya keduanya memiliki rasa yang khas, juga kandungan gizi begitu banyak. Lalu sebenarnya apa perbedaan mentega dan margarin ini, berikut diantaranya yang harus Anda ketahui, sehingga tidak salah pakai, yaitu:

mentega

1.Warna, dari segi warna dapat dilihat bahwa mentega memiliki warna yang lebih pucat jika dibandingkan dengan margarin, margarin sendiri memiliki warna yang cenderung lebih kuning.
2.Bahan pembuatannya, mentega umumnya dibuat dari lemak susu sapi atau lemak hewani, sedangkan untuk margarin sendiri berasal dari lemak nabati, layaknya diperoleh dari kelapa.
3.Aromanya, karena bahan dasar yang dipakai dalam pembuatan keduanya berbeda, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya dari segi aroma antara mentega maupun margarin ini juga berbeda. Perbedaan mentega dan margarin disini adalah aroma mentega lebih menggoda seperti susu, sehingga sangat pas dijadikan sebagai bahan campuran untuk kye, dibandingkan dengan aroma dari margarin.
4.Kandungan lemak yang ada di dalamnya, karena berasal dari bahan susu sapi, maka tidak dapat dipungkiri jika mentega mengandung lemak yang lebih tinggi, yaitu sekitar 80 persen dan kebanyakan juga lemak tidak sehat, jika dibandingkan dengan margarin yang mengandung lemak sehat.
5.Penyimpanan, mentega cenderung sulit untuk disimpan dalam suhu ruangan biasa, apalagi yang panas karena akan mudah leleh, jika dibandingkan dengan margarin yang bisa tahan lebih lama pada suhu ruangan.
6.Tekstur, perbedaan lainnya adalah terletak pada tekstur, dimana memang mentega cenderung lebih padat dibandingkan dengan margarin yang terkesan lembek.

Itulah setidaknya 6 perbedaan mentega dan margarin yang harus Anda ketahui, sehingga jangan sampai salah dalam menggunakannya. Di pasaran sendiri produknya mudah untuk Anda jumpai, bisa dibeli lebih mudah secara online yaitu lewat Tokowahab.com, langsung saja kunjungi situsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *