7 Tips Merawat Rambut yang Bisa Kamu Coba

Tuesday, July 23rd, 2019 - Biologi

Siapapun pasti akan setuju jika rambut yang terawat dan rapi tentu akan lebih nyaman untuk dilihat. Bagaimanapun Rambut adalah hal pertama yang memberikan kesan ketika bertemu seseorang. Rambut yang tersisir rapi dan terlihat sehat bisa menggambarkan bahwa orang tersebut memiliki jiwa yang rapi dan teratur. Untuk itu kita harus melakukan perawatan rambut dengan baik, mencuci rambut 2-3hari sekali sudah cukup tetapi jika ingin lebih sehat kita bisa memberikan perawatan ekstra. Karena terkadang kandungan nutrisi yang ada pada shampo tersebut kurang mencukupi bagi rambut kita. Hal ini mengakibatkan bermacam macam – masalah dirambut seperti rambut bercabang, rambut rontok, ketombe dan lain lain.

Nutrisi untuk rambutmu juga berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, oleh karena itu konsumsi makanan yang bergizi seimbang. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah langkah berikut :

perawatan rambut

1. Pastikan shampo mu cocok
Pilihlah shampo yang cocok untuk karakter rambutmu, hal ini penting agar tidak terjadi alergi yang membuat kepalamu gatal, bercabang atau pun membuat rambutmu berketombe. Jadi pastikan shampo yang dipakai tepat untuk rambutmu.

2. Jangan lupa pakai kondisioner
Memakai kondisioner setelah keramas sangat bermanfaat bagi rambut, membantu melembutkan dan memberi nutrisi bagi rambut. Namun jangan dipakai di area kulit kepala karena dapat menyebabkan ketombe.

3. Pakai masker rambut
Selalu gunakan masker rambut agar kelembaban rambutmu terjaga. Masker yang digunakan dapat gunakan yang instan ataupun alami.

4. Pijat Hair Oil
Panaskan minyak untuk rambut bisa menggunakan minyak tumbuhan seperti zaitun, namun jangan terlalu banyak agar rambut mu tidak lepek.

5. Pakai handuk yang lembut
Menggunakan handuk lembut agar tidak merusak rambut, pilih yang bahan micro fiber.

6. Rutin minum suplemen
Untuk memenuhi nutrisi rambut pun bisa dipenuhi dengan suplemen kandungan didalamnya membantu menyuburkan rambut dan juga memperkuat akar rambut.

7. Jangan pakai wax, pomade dan styling rambut terlalu sering
Hal itu karena membuat ranbut mu menjadi cepat kotor karena permukaan rambut yang membuat debu gampang menempel sehingga nantinya akan menjadi sarang jamur.

Nah Semoga tips perawatan rambut diatas bisa diaplikasikan dan membuat rambutmu menjadi lebih sehat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan secara teratur.

7 Tips Merawat Rambut yang Bisa Kamu Coba | admin | 4.5