Kenali Bedanya Gejala Haid yang Normal dan Tidak Normal Berikut Ini!

Wednesday, September 25th, 2019 - Kesehatan

Wanita yang sudah memasuki usia remaja biasanya sudah menunjukkan kematangan dalam organ-organ reproduksinya, hal ini ditandai dengan kesiapan rahim di dalam menampung atau digunakan sebagai tempat tumbuh bayi. Begitu juga dengan ovum yang sudah mulai memproduksi sel-sel telur atau oosit, sehingga jika seandainya melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis nantinya berpotensi untuk hamil. Siklus bulanan ini sudah pasti akan terjadi pada wanita, dikenal juga dengan istilah menstruasi.

Kondisi dimana sel telur tidak dibuahi oleh sperma sehingga kemudian rusak dan disertai dengan seluruhnya dinding endometrium rahim, jadi menyebabkan rasa sakit. Hal ini terkadang disertai dengan rasa nyeri, namun juga harus diketahui gejala nyeri haid yang normal dan juga tidak, sehingga nantinya juga dapat diwaspadai, kemungkinan terjangkit penyakit berbahaya. Berikut ini diantaranya gejala haid yang normal:

nyeri haid

iFree Pad solusi haid

1.Siklus haid, normalnya siklus haid ada pada 21 hingga 35 hari, jika seandainya lebih atau kurang dari itu, maka mungkin darang yang keluar tersebut bukanlah darah haid, melainkan kondisi yang lainnya seperti penyakit.
2.Lama waktu haid, normalnya adalah sekitar 7 hari atau maksimal hingga 15 hari, namun jika lebih dari itu berarti mungkin Anda mengalami gangguan kesehatan.
3.Darah yang keluar juga normal, tidak berlebihan jumlahnya berlebihan, sehingga harus bolak-balik ganti pembalut.
4.Rasa nyeri atau sakit, sangat normal jika seandainya ada saat mentsruasi ini disertai dengan rasa sakit atau nyeri, namun jika seandainya sudah berlebihan dan tidak bisa ditahan, maka hati-hati mungkin masalah ini disebabkan oleh penyakit yang berbahaya. Umumnya rasa nyeri haid biasa dapat disembuhkan dengan mengopres menggunakan air hangat atau lebih praktisnya menempelkan iFree Pad di area tersebut, temukan produknya disini sumber : https://ifreeindonesia.com/.
5.Tidak mengalami haid selama lebih dari 3 bulan, namun tidak sedang dalam kondisi hamil, bisa jadi merupakan gejala dari penyakit, sehingga harus segera diperiksakan

Penting bagi para wanita untuk mengenali perbedaan haid yang normal dan tidak, sehingga jika seandainya terjadi masalah kesehatan bisa segera ditangani.

Kenali Bedanya Gejala Haid yang Normal dan Tidak Normal Berikut Ini! | admin | 4.5