Jamu Ayam Aduan Saat Mau Berlaga Agar Kuat Nafas dan Bertenaga

jamu ayam aduan

Ayam Aduan Akan Berlaga harus disiapkan dengan baik agar hasilnya nanti tidak mengecewakan. Beberapa pemilik biasanya punya ritual tersendiri saat akan menghadapi laga. Nah bagi yang penasaran apasih jamu atau dopingan ayam adu yang bagus, berikut adalah racikannya.

Jamu Ayam Aduan Saat Akan Bertarung

Ayam yang akan diajak untuk bertarung harus dalam keadaan sehat dan nafsu makannya juga tinggi. Ketika ada jadwal bertarung,  H-4 sebelum hari pertandingan ayam sudah dipersiapkan untuk mengkonsumsi jamu. Bahan yang dipersiapkan.

Jamu Ayam Aduan kuat nafas dan tenaga

1. 1/2 sachet madu

2. 1 butir tomat, potong dibagi 4 agar mudah diberikan ke ayam.

3. pil Kita, jika ayam masih muda kasih 1/2 pil saja.

4. Rebusan telur kampung 1/2 butir, potong kecil biar mudah diberikan.

Cara Pemberian Jamu Ayam Aduan

Sebelum dikasih jamu pastikan ayam untuk makan dahulu. Cara ngasihkannya dengan dicekokan, ayam dipegang, buka mulutnya lalu masukan jamunya. Kasihkan pil kitanya separuh saja . Lalu kasih makan separuh telur dengan putihnya sekalian. Jadi tidak usah kuningnya saja tapi dengan bagian putihnya juga, setelah itu beri setengah tomat. Jangan lupa yang terakhir kasih madu dengan memakai pipet atau bisa juga suntikan ke mulutnya.

Baca Juga  Tips untuk mengetahui ciri-ciri Ayam yang Tahan Pukul

Setelah beres dikasih jamu, ayam wajib segera mandikan. Ini adalah mandi sore terakhirnya hingga nanti hari pertarungan. Walaupun sore habis dikasih jamu itu mendung dan hujan tetap dimandikan. Mandikan sampai basah pakai sampo agar si Ayam aduan badannya tidak panas setelah dikasih jamu.

Selesai mandi taruh ayam di kurungan bulat. Jadi dari h-4 ini sampai nanti dia mau berangkat jangan dimandikan lagi, jangan dilap, biarkan saja dikurungan bulat sambil tetap dikasih makan kasih minum biar tenaganya full.

Teman-teman bisa mencoba tutorial jamu ayam aduan ini, bahannya murah dan gampang didapat. Dari banyak yang sudah mencoba, racikan jamu ini aman dan bisa mengeluarkan potensi ayam seperti kuat nafas dan tenaganyan full.

Ciri ayam yang sudah siap bertarung adalah matanya bersinar, bersemangat selalu mengibas-ngibaskan sayapnya, kluruk terus, dan tidak bisa diam. Nah sebagai pemiliki Kita bisa percaya diri membawa ayam ini ke pertarungan. Makanan yang diberikan menjelang tarung bisa tahu putih yang lembut.

Baca Juga  Rekomendasi Pakan Terbaik Untuk Ikan Cupang dan Plus Minusnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *