Tips untuk mengetahui ciri-ciri Ayam yang Tahan Pukul

ciri ayam tahan pukul

Ciri-ciri ayam tahan pukul itu yang seperti apa? pertanyaan ini mungkin banyak sekali yang penasaran dengan jawabannya. Karena pada dasarnya Ayam yang akan dipertandingkan untuk taruhan Pro ataupun kontesan tentu memerlukan daya tahan tubuh yang kuat. Agar saat melawan ayam yang lebih tangguh sekalipun tetap bisa mengimbangi. Ketika dipukul keras, ayam yang kita miliki tidak mudah jatuh, tidak mudah lari dan tidak mudah menyerah.

1.Tulangan Padat dan Besar

Ciri-ciri ayam yang tahan pukul yang pertama yaitu mempunyai tulang yang padat dan besar. Kalau tulangan ayam itu tipis tentu rentan sekali bila dihantam ayam yang tulangnya lebih besar. Ayam bermental jelek akan rentan patah dan rentan sakit. Jadi perlu sekali mempunyai tulangan yang tebal dan padat.

2. Tulangan Rapat

Ciri ayam tangguh yang kedua yaitu ayam mempunyai tulangan rapat. Jadi ayam yang tahan pukul pada area leher atau pangkal lehernya itu rapat. Tulang leher dan bahunya itu jika semakin lebar jarak tulangan itu, maka ayam tidak akan tahan pukul.

Baca Juga  Tips Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Pada Ayam Bangkok Aduan

3. Bahunya Lebar

Ciri ayam aduan pemberani yang ketiga adalah bahunya lebar dan tidak tipis. Dengan bahu yang kuat tersebut, ayam tidak mudah digertak oleh lawannya dan mempunyai serangan yang kuat.

4. Badan ideal

Ciri ayam adu terbaik yang keempat yaitu ayam memiliki bentuk badan yang ideal. Kakinya sama lebar badan itu seimbang. Ayam yang terlalu tinggi kakinya itu kebanyakan biasanya tulangannya pasti lebih tipis dan kurang tahan pukul. Ketika di adukan akan mudah lari dan menyerah.

5. Mental Tenang

Ciri-ciri ayam aduan yang kelima yaitu ketika ditandingkan terlihat lebih tenang. Bahkan ketika dipukul keras dan belum sempat membalas dia tetep akan menguasai keadaan. Ayam yang tahan pukul itu perlu diperhatikan dari cara pertahanannya ini sangat penting buat temen-temen yang sering bermain pinggiran.

ayam bangkok aduan

Ciri-ciri ayam tahan pukul diatas tentu akan menjadi modal awal yang mumpuni untuk berlaga. Tetapi hasil menang kalahnya tentu kembali lagi dari cara kita merawatnya dan menyiapkannya agar siap berlaga di arena. Karena Ayam yang sudah tahan pukul juga harus tetap didukung dengan memiliki bobot pukul yang mampu mengalahkan lawan. Sehingga untuk menyiapkannya juga harus benar-benar dijaga mulai dari nutrisi makanan ayam bangkok dan kebersihan kandang.

Baca Juga  Kiat Praktis Merintis Bisnis Peternakan Ayam yang Keuntungannya Besar

Semoga tips sederhana ini bisa membantu teman-teman semua dan bisa menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *