4 Games Retro Paling Populer yang Cocok Kamu Mainkan Saat Bosan

game browser populer

Apakah kamu ingat masa-masa menatap monitor cembung dari komputer jadul sambil memainkan solitaire atau zuma berjam-jam? Saat itu Kita menikmatinya dengan bahagia dan ini menjadi memori indah yang bisa kita rasakan pada masa-masa awal mengenal video games. Gameplaynya memang sangat sederhana, grafisnya juga tidak realistis, tapi justru kesederhanaan itulah yang membuatnya terasa sempurna dan fun untuk dimainkan. Game yang bagus tidak selalu memerlukan teknologi tinggi untuk menjadi sangat menyenangkan. Lagi pula, siapa yang benar-benar membutuhkan grafik 4K, multiplayer online, dan mikrotransaksi yang menyebalkan itu?

Video Games retro tidak pernah redup, penggemarnya terus bertambah melewati jaman. Ini bukan hanya tentang nostalgia, Game retro populer karena kebanyakan dari mereka free to play sehingga dapat diakses oleh semua orang. Lebih mudah dimainkan tanpa harus melakukan seting yang rumit dan playable di beragam perangkat sederhana sekalipun, bahkan bisa dimainkan langsung sebagai games browser.

4 Games Retro yang Cocok Kamu Mainkan Saat Bosan

Banyak sekali games retro yang masih terus populer bahkan sejak dirilis puluhan tahun lalu. Untuk referensi inilah 4 games yang sebaiknya kamu mainkan kembali. Diantaranya mungkin adalah favorit kamu saat kecil dulu. Percayalah ketika ini dimainkan lagi rasanya masih sama menyenangkannya seperti saat pertama kali. Jadi, saat ingin sedikit bersantai mainkanlah beberapa permainan retro ini dan nikmati keseruannya. Lagi pula, di masa pandemi seperti sekarang ini kita punya banyak waktu, kan?

1. Solitaire

games retro di solitaire.org

Games kartu ini sebenarnya telah populer sejak abad ke 18 di negara-negara Eropa. Permainan dapat dimainkan oleh satu orang dengan misi menyusun kartu menurut angka dan warnanya. Lalu pada tahun 1990, versi solitaire digital pertama hadir pada Microsoft. Tujuan awalnya dimaksudkan untuk mengajari orang-orang cara menggunakan mouse komputer dan terus hadir sebagai game gratis di edisi Windows selanjutnya. Tapi siapa sangka games ini menjadi fenomena yang sangat populer bahkan hingga 31 tahun setelah perilisannya.

Baca Juga  Daftar Smartphone Android Terbaru, Termurah, dan Terbaik

The Tableau: Tujuh tumpukan yang ada di meja, berisi kartu mulai dari berisi 1 kartu dan bertambah satu tiap tumpukan hingga pada tumpukan terakhir ada 7 kartu.
Fondasi: Empat tumpukan di mana seluruh kartu harus di urutkan. Empat ace adalah kartu terbawah dari kartu hati, berlian, sekop, dan keriting.
Tumpukan Stok: Sisa kartu yang tidak diletakkan di awal permainan akan membentuk tumpukan stok sebagai kartu tambahan yang diurutkan ke dalam permainan. Kartu ini bisa dibuka dengan bukaan 1 dan bukaan 3 untuk level yang lebih susah.
Tumpukan kartu tidak terpakai: Kartu dari tumpukan stok yang tidak diurutkan akan diletakan terbuka di tumpukan disebelahnya.

Solitaire memiliki banyak variasi, diantaranya adalah Spider, Klondike, Freecell dan banyak lainnya. Games ini cocok sekali dimainkan saat bosan, karena antara satu permainan ke permainan selanjutnya diselesaikan dengan cara berbeda. Kombinasi kartu memungkinkannya memiliki variasi jalannya permainan yang tidak akan pernah sama.

2. Zuma

Sebuah kodok  ditengah layar permainan membidik bola berwarna-warni. Inilah inti dari permainan Zuma yang begitu legendaris. Zuma pertama kali dirilis pada tahun 2003 oleh PopCap Games dan sejak saat itu terus berkembang dan memiliki banyak variasi. Zuma memiliki dua mode yakni adventure mode dan gauntlet mode  dengan berbagai level yang terus meningkat kesulitannya membuat memainkan game ini terus dihantui oleh rasa penasaran.

Baca Juga  Lakukan Persiapan Ini Jika Ingin Mengajukan KPR Dalam Waktu Dekat

Zuma bisa dimainkan di berbagai platform bahkan di browser sekalipun seperti yang disajikan oleh solitaire.org

3. Mahjong

mahjong

Bermain Mahjong adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Terlepas dari kesederhanaannya, mahjong membutuhkan konsentrasu dan strategi agar dapat mencapai skor yang baik dalam waktu sesingkat mungkin. Mahjong adalah versi permainan komputer dari mahjong solitaire yang diterbitkan oleh Microsoft. Disini kita harus mencocokan gambar dari tiap-tiap ubin yang memiliki gambar tertentu. Mereka disusun dalam formasi yang berbeda secara bertumpukan. Dengan mencocokannya mereka akan menghilang, kita harus melakukannya hingga semua tumpukan habis.

Permainan ini sangat cocok bagi anak-anak, karena permainan menuntut mereka untuk mengenali pola, warna dan strategi. Sehingga bisa meningkatkan daya ingat, konsetrasi, kemampuan kognitif dan analisis berdasarkan pola yang ada.

4. Pac-man

pac man
Cookie Monster arcade klasik yang terinspirasi game arcade PacMan

 

Ini adalah games yang sangat legendaris dan begitu populer menghiasi masa kecil banyak orang. Game Pac-Man klasik sangat populer pertama kali dirilis di Jepang pada tanggal 21 Mei 1980, dan pada Oktober tahun itu juga games ini dirilis di Amerika Serikat. Karakter Pac-Man yang berwarna kuning berbentuk kue pie, berkeliling labirin mencoba memakan titik-titik dan menghindari empat hantu pemburu. Hingga hari ini, Pac-Man masih menjadi salah satu video game paling populer dalam sejarah.

Mainkan Games Retro dari browser langsung, kunjungi solitaire.org!

game retro terbaik
game retro terbaik di solitaire.org

Nah bagi kamu yang ingin memainkan kembali games retro ini bisa melakukannya langsung dari browser tanpa harus menginstallnya. Kunjungi solitaire.org, pilih permainan yang disukai dan mainkan langsung tanpa perlu menyeting apapun. Ada banyak game retro yang akan membuat harimu menyenangkan. solitaire.org bisa diakses melalui desktop dan juga smartphone dengan sama baiknya.

Baca Juga  Hal – Hal yang Membuat Kue dengan Kandungan Nutrisi yang Tinggi dan Tetap Lezat

Tampilan webnya sangat rapih, selain itu yang terbaik dari solitaire.org adalah tidak ada satupun iklan yang akan mengganggu selama kita bermain. Tidak perlu melakukan registrasi sama sekali, kita hanya perlu mengunjunginya memilih game dan mulai memainkannya. Game browser seperi ini benar-benar praktis karena bisa dibuka di tab lain disela-sela berselancar internet saat mengerjakan tugas.

Sesuai namanya, dihalaman depan ada games solitaire dengan variasi, spider, klondike, free cell, dan mahjong. Sementara Di menu bagian bawah kita juga bisa memilih games lain seperti Card Games, Hidden Object Games, Match 3 Games, Free Online Games.

Kesimpulan.

Semua permainan retro diatas ini ramah anak, jadi kita bisa mengajak si kecil untuk bermain bersama. Ia akan menikmatinya dan juga bersenang-senang dengan game ini. Dan bagi kamu yang ingin bernostalgia, games retro juga bisa menjadi cara yang tepat untuk bersantai. Jadi cobalah kunjungi solitaire.org dan mainkan beberapa permainan kartu atau teka-teki seru untuk mengisi waktu disaat bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *