Ini Destinasi Wisata Pilihan untuk One Day Trip di Bandung

Thursday, September 19th, 2019 - Traveling

Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki aneka destinasi wisata favorit. Mulai dari destinasi wisata alam, kuliner, hingga ke wisata belanja. Sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung menjadi kota yang tak pernah tidur dan selalu ramai siang hingga malam, sehingga dari segi akomodasi, kota ini sudah memilikinya dengan lengkap. Mulai dari penginapan murah hingga hotel bintang lima, bisa kita pilih sesuai anggaran. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, kita bisa menikmati kota ini bahkan hanya dalam waktu sehari. Bandung merupakan destinasi yang tepat untuk mengisi jeda libur yang singkat seperti week end.

alun bandung

Berkeliling di kota Bandung dengan waktu terbatas akan terasa lebih mudah dan menghemat waktu apabila menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Kita akan bebas untuk menentukan kemana dan kapan akan pergi sehingga lebih efisien. Lalu bagaimana jika tidak membawa mobil saat menuju Bandung ?, tenang saja karena kita bisa menyewanya segera setelah tiba di kota ini. Harga sewa mobil di bandung relatif terjangkau dan masih ramah wisatawan. Cek harga sewa mobil di bandung lengkap bisa kita lakukan dengan mudah dari smartphone, kita bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka. Bahkan, kita bisa memilih apakah ingin menyewa kendaraan beserta sopir atau lepas kunci agar lebih leluasa.

Nah bagi kamu yang benar-benar memiliki waktu terbatas, Inilah 5 lokasi wisata di Bandung yang dapat dinikmati dalam waktu sehari.

1.Awali pagi dengan Eksotisme Sunrise Tebing Keraton

tebing-keraton
Wisata alam yang satu ini ada di daerah Dago Pakar. Di bukit setinggi 1200 mdpl ini, pengunjung bisa melihat keindahan alam kota Bandung yang terhampar luas di bawah. Sunrise menjadi momen paling diburu untuk diabadikan dalam jepretan kamera atau cukup dinikmati keindahannya saja. Untuk menuju tempat ini bisa menggunakan mobil atau kendaraan pribadi lainnya, namun tidak bisa dibawa hingga puncak karena medannya yang masih belum mendukung. Sebagai gantinya, pengunjung bisa menyewa jasa ojek yang akan dengan dengan senang hati mengantar hingga puncak Tebing Keraton. Tiket masuknya sendiri dibanderol sebesar Rp11.000 per orang.

2. Foto-foto ala Eropa di Farm House
Dengan waktu tempuh yang kurang dari sau jam dari Tebing Keraton, dan tidak jauh dari pusat kota Lembang, rasanya tempat ini menjadi lokasi tepat untuk menjadi destinasi berikutnya. Farm House menawarkan sebuah pengalaman baru layaknya sedang berada di Eropa lengkap dengan pakaian daerah khasnya. Kegiatan foto-foto dengan latar bangunan yang dibuat mirip dengan arsitektur khas barat menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan ternak seperti domba di Farm House ini.

3. Santap Siang di Restoran Kampung Daun
Setelah puas melihat sunrise dan berkeliling di Farm House, sepertinya tubuh juga perlu di isi tenaganya untuk bisa melanjutkan petualangan. Dan pilihan yang tepat adalah Kampung Daun. Kampung Daun merupakan restoran yang menyajikan aneka masakan bergaya Sunda. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Km 4,7 No. 88. Restoran ini hanya berjarak sekitar 7 km dari Farm House atau sekitar 20 menit perjalanan. Saung-saung yang disediakan semakin menambah kenikmatan wisata kuliner yang satu ini. Ditambah dengan sajian khas nasi liwet yang siap menggoyang lidah.

4. Berburu Oleh-oleh di Jalan Riau

Jalan riau
Setelah puas menikmati aneka wisata bertema alam lengkap dengan kuliner khasnya, saatnya menjelajah kawasan perbelanjaan kota Bandung, yang salah satunya ada di Jalan Riau. Berbagai factory outlet dengan produk-produk berkualitas berjajar rapi dan siap untuk dibororng. Tenang, harganya tidak akan membuat kantong jebol, kok.

5. Spot Foto Unik di China Town

chinatown
Menjelang malam, spot-spot khas Tionghoa di China Town bisa dijadikan sebagai latar foto yang akan melengkapi galeri wisata di Bandung. Pengujung juga bisa melihat aneka koleksi barang antik Tionghoa yang ada di museum. Menikmati aneka streetfood lezat ditemani live music menjadi sebuah pengalaman tersendiri yang tentunya sangan asyik dan berkesan.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari di Kota Bandung. Waktu yang singkat bukan menjadi penghalang untuk tidak liburan dan memanjakan mata, bukan? Happy travelling!.

Ini Destinasi Wisata Pilihan untuk One Day Trip di Bandung | admin | 4.5