Mayora, Inovasi Produk Membuatnya bisa Mendunia

Saat ini siapa yang tidak mengenal produk kopi Torabika, permen Kopiko atau biskuit Roma, semuanya adalah top of mind di kategorinya masing-masing. Produsen dibalik suksesnya merk-merk tersebut adalah PT Mayora Indah Tbk, yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi makanan terkemuka di Indonesia.

produk mayora

Produknya bukan hanya berjaya di dalam negeri tetapi juga sukses ekpor ke lebih dari 100 negara. Di pasar dunia, Mayora memiliki produk unggulan yang mampu memiliki posisi pasar yang kuat dan populer. Seperti permen Kopiko, yang menjadi pemimpin pasar dunia untuk kategori permen kopi dan populer di negara Filipina, Tiongkok dan Polandia. Sementara produk butter cookies dengan merk Danisa sangat populer di Tiongkok dan Vietnam.

Bahkan Wafer coklat Beng-Beng ternyata juga merajai pasaran di Thailand. Dan yang baru-baru ini adalah produk Kopi Torabika yang menembus pasar Rusia dan meraih kesuksesan disana. Dengan kepopulerannya di pasar dunia, tidak heran jika Mayora kini juga memiliki pabrik di luar negeri seperti di Thailand, India, China, dan Denmark.

PT Mayora Selalu melakukan Inovasi

Sebagaimana perusahaan di era 4.0, PT Mayora selalu melakukan inovasi agar bisa menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Mayora selalu menghadirkan produk yang inovatif dan mengevaluasi setiap prosesnya dengan ketat sehingga banyak produk inovatif Mayora yang menjadi top leader di kategorinya masing-masing. Buktinya, permen Kopiko adalah pionir permen dari kopi, Astor pionir di kategori wafer stick, Beng Beng dikenal sebagai pelopor wafer karamel berlapis cokelat, Choki-choki sebagai produk cokelat pasta, dan Energen sebagai pelopor minuman sereal.

danisa cookies

Mayora menempatkan Inovasi menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dalam keseharian perusahaan. hal ini terlihat dari struktur organisasi menunjukan hal ini seperti adanya bagian Research and Development (R&D), New Product Development (NPD), dan Manufacturing. Hingga saat ini Mayora masih terus menghadirkan produk terbarunya untuk merebut hati konsumen.

Kinerja perusahaan Mayora terus menunjukan trend positif, pada tahun 2019, Mayora mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,98 triliun. yang berarti naik sebesar 15,78% dibandingkan tahun sebelumnya. Informasi Obligasi Mayora bisa dilihat secara langsung sehingga masyarakat yang tertarik untuk membeli obligasi bisa menjadikan informasi ini menjadi bahan pertimbangan. Walaupun sekarang sedang ada dampak corona, tetapi kebanyakan saham yang bergerak di sektor makanan dan minuman seperti Mayora menunjukan trend meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *