Mau Kuliah ke Luar Negeri? Universitas Terbaik di Amerika ini Bisa Jadi Pilihanmu

Kuliah ke Luar Negeri

Amerika Serikat adalah salah satu tujuan paling populer untuk Kuliah ke luar negeri. Dengan diterima di salah satu universitas terbaik di Amerika, Kita berada di jalur yang benar untuk menikmati pendidikan terbaik di Dunia. Kuliah disana akan membekali kita dengan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang diperlukan untuk mencapai karir impian. Banyak kisah sukses dari para lulusan kini menduduki posisi penting di pemerintahan, menjadi seorang entrepreneur dan posisi top perusahaan multinasional.

Mengapa banyak yang Kuliah ke Luar Negeri Memilih AS?

Setiap orang mempunyai alasan dan motivasi masing-masing saat memilih Amerika Serikat untuk melanjutkan studinya, tetapi diantaranya ini adalah alasan yang seharusnya dipertimbangkan oleh pelajar internasional kenapa kuliah di Amerika.

Program Kuliah Terbaik di Dunia

Sekitar setengah dari universitas terbaik di Dunia berlokasi di Amerika Serikat. Universitas-universitas ini menawarkan peluang akademis terbaik, dari program studi sarjana hingga tingkat PhD. Setiap universitas memiliki jurusan unggulannya sendiri-sendiri yang sangat ramah untuk di ikuti bagi pelajar internasional.

Keuntungan besar lainnya adalah sangat fleksibel memilih jurusan, sehingga ini memberi Kita kesempatan untuk mengeksplorasi minat sebelum berkomitmen penuh pada program gelar akademis. Universitas-universitas AS memberi Kita waktu dan ruang untuk menentukan pilihan.

Pengajar Fleksibel dan Ahli Dibidangnya

Selain itu, para profesor di universitas-universitas Amerika menggunakan gaya pengajaran yang fleksibel. Mereka memastikan agar setiap pelajar memahami materi yang disampaikan. Kelas-kelas ini mengusung lingkungan pembelajaran aktif yang diampu oleh para profesor dengan pengalaman bertahun-tahun bekerja di bidangnya masing-masing.

Profesor pengajar juga seringkali adalah peneliti atau inovator aktif di bidang yang mereka ajarkan, sehingga memberi Kita sumber pengetahuan langsung yang berharga. Terhubung dengan profesor memperluas jaringan profesional Kita dan dapat membantu mendapatkan pekerjaan bergengsi. Koneksi seumur hidup ini merupakan hal yang tidak bisa diukur oleh apapun yang seharusnya menambah motivasi untuk belajar di Amerika.

Baca Juga  Tips Merawat Pakaian Katun Rayon Agar Awet dan Tidak Mudah Kusut

Dengan budaya multikulturalnya, banyaknya pilihan universitas, staf pengajar, pilihan gelar, gaya hidup, dan kota, Amerika menawarkan manfaat yang begitu besar jika dibandingkan jika kuliah di negara lain.

Daftar Universitas Terbaik di Amerika Serikat

Beberapa universitas dengan peringkat tertinggi di dunia berlokasi di Amerika Serikat. Universitas ini dengan segala program kuliah yang dimilikinya akan membantu Kita mengembangkan karir kearah yang lebih baik. Belajar di Amerika paling direkomendasikan karena kehidupan kampus serta kurikulumnya berorientasi pada pengembangan diri dan jaringan koneksi setelah lulus.

Sebagai referensi? Ini dia daftar universitas terbaik di AS:

Universitas Harvard

  • Lokasi: Cambridge, MA, 02138
  • Jurusan populer: Ilmu Sosial, Umum, Biologi/Ilmu Biologi, Matematika,  Ilmu Komputer dan Informasi, Sejarah

Universitas top yang didamkan oleh banyak orang. Harvard adalah top of mind setiap kali kita memikirkan pendidikan berkualitas yang dipadukan dengan kehidupan universitas terbaik. Harvard adalah universitas yang membentuk karakter dan membantu membentuk para pemimpin dunia seperti Barack Obama, Bill Gates, dan John F Kennedy. Para alumninya menjadi orang-orang berpengaruh yang mengisi berbagai posisi penting.

Stanford

Universitas Stanford

  • Lokasi: Massachusetts Hall, Cambridge, MA 02138, Amerika Serikat
  • Jurusan populer: Ilmu Komputer dan Informasi serta Layanan Pendukung, Teknik, Studi Multi/Interdisipliner, Ilmu Sosial, Matematika dan Statistika
Baca Juga  Inilah Penyebab Gempa Bumi Tektonik

Didirikan pada tahun 1885, Stanford adalah universitas yang terkenal dengan pendidikan berkualitas yang berbasis penelitian. Stanford secara konsisten mempertahankan reputasinya sebagai universitas peringkat teratas di dunia.

Selain itu, Stanford ini adalah salah satu kampus terindah dengan luas kampus lebih dari delapan ribu hektar. Ada taman yang indah, dan suasana abad ke-17 yang terasa menakjubkan. Stanford mempunyai 68 pemenang Hadiah Nobel dan pemenang Penghargaan Turing yang membuktikan betapa berkualitas para alumninya.

Massachusetts Institute of Technology

Massachusetts Institute of Technology

  • Lokasi: 77 Massachusetts Avenue, Cambridge, MA, 02139
  • Jurusan populer: Ilmu Komputer, Teknik Mesin, Matematika, Umum, Fisika, Umum, Ekonometrika dan Ekonomi Kuantitatif

University of Massachusetts atau MIT adalah salah satu universitas terbaik di AS dan didirikan pada tahun 1861. Universitas ini adalah salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di AS untuk program studi yang berorientasi pada bidang teknologi. Beberapa nama besar di jagat teknologi adalah para alumni MIT.

Princeton

Universitas Princeton

  • Lokasi: Princeton, New Jersey, Amerika Serikat
  • Kursus populer: Ilmu Sosial, Teknik, Ilmu Komputer dan Informasi dan Layanan Pendukung, Administrasi Publik dan Profesi Pelayanan Sosial, Ilmu Biologi dan Biomedis

Didirikan pada tahun 1746, Universitas Princeton adalah salah satu universitas tertua di Amerika. Universitas ini termasuk dalam 5 universitas terbaik di AS. Kampus ini adalah salah satu kampus perguruan tinggi terindah di AS. Namun, Universitas Princeton memiliki biayanya yang mungkin sedikit mahal, Kita bisa mencari Beasiswa Luar Negeri untuk bisa berkuliah disini tanpa harus kesulitan biaya.

Baca Juga  Pentingnya System Furniture Kantor

Persiapkan Diri Sebelum Kuliah ke Luar Negeri

Schoters

Banyak hal yang peru dipersiapkan untuk bisa kuliah ke luar negeri, mulai dari bahasa, dokumen yang harus diperlukan, latihan wawancara, hingga estimasi biaya. Ini semua tidak mudah untuk dilakukan terlebih bagi mereka yang belum punya akses informasi. Dengan demikianKuliah ke luar negeri terasa seperti angan-angan yang sulit dicapai.

Tapi untuk saat ini telah hadir platform edu tech Schoters yang akan membantu siapapun untuk meraih impiannya untuk berkuliah di luar negeri. Platform ini sendiri adalah bagian dari Ruangguru sehingga kita tidak perlu lagi meragukan reputasinya sebagai platform yang berpengalaman di sektor pendidikan. Schoters membantu peminat secara end to end, mulai dari menentukan rencana pendidikan, bimbingan dengan mentor, menyiapkan dokumen dan menyiapkan wawancara.

Yang menarik Schoters juga memungkinkan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dengan program beasiswa. Karena platform ini punya database 1000+ beasiswa pada 400+ universitas di 43 negara. Jadi, bagi kamu yang punya impian untuk lanjut kuliah ke luar negeri baik itu untuk S1, S2 dan juga S3, Schoters adalah pilihan terbaik untuk bisa tembus ke universitas top di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *