Asuransi Untuk Jaminan Hidup Di Hari Tua

asuransi

Asuransi hari tua harus sudah anda pikirkan bahkan sejak usia masih produktif, karena pada usia ini seseorang memiliki kecenderungan bekerja lebih keras dan menghabiskannya dengan cepat. Oleh karena itu agar pendapatan yang diperoleh tidak habis begitu saja alangkah baiknya mempertimbangkan untuk memiliki asuransi agar kelak saat sudah di usia yang tidak produktif tidak akan kebingungan saat harus dihadapkan pada permasalahan yang membutuhkan banyak dana. Sebagai contoh adalah kondisi kesehatan yang memburuk di usia tua sehingga membutuhkan dana medis.

Menjamin keberlangsungan hidup

Banyak orang merasa kesulitan saat dihadapkan pada kondisi sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit yang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, dikarenakan mereka tidak memiliki asuransi yang dapat menanggung biaya kesehatan mereka. Sebagian lagi bahkan tidak memiliki dana pensiun dan hanya mengandalkan pendapatan pasif atau kiriman uang dari anak.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa seseorang perlu memanfaatkan asuransi untuk mengatur kondisi keuangannya di masa yang akan datang. Sehingga asuransi hari tua dapat menjamin keberlangsungan hidup seseorang dan membantunya menghadapi permasalahan tidak terduga yang berkaitan dengan risiko finansial.

asuransi hari tua

Beberapa alasan lainnya yang dapat menjadi faktor pendorong bagi seseorang untuk memiliki asuransi adalah agar seseorang lebih disiplin dan menggunakan uangnya untuk hal yang sia-sia karena pada usia ini seseorang memiliki kecenderungan bersikap konsumtif. Dengan memiliki asuransi juga berarti telah melakukan proteksi terhadap diri sendiri dan keluarga serta menghindarkan habisnya harta akibat gangguan kesehatan. Memiliki asuransi juga berarti telah melakukan investasi untuk masa depan, karena asuransi dapat menjaga nilai uang dari inflasi.

Taspen Life adalah sebuah perusahaan yang berdiri pada tahun 2014 atas izin OJK dan bergerak pada bidang asuransi menawarkan berbagai program diantaranya Tabungan Hari Tua yang adalah program asuransi dengan dua kegunaan. Program ini dibayarkan sekali pzda saat peserta mencapai batas usia pensiun atau keluar dan saat peserta atau keluarganya meninggal dunia. Taspen Life juga menawarkan variasi program dengan manfaat asuransi jiwa yang bervariasi pula seperti program asuransi jiwa individu seperti investasi dan asuransi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *