Apakah Asuransi Unit link Menguntungkan?, Mari Kenali Lebih Jauh

Asuransi saat ini sudah menjadi satu hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang guna mengatasi risiko-risiko tidak terduga di kehidupan seseorang. Asuransi juga telah banyak mengalami perkembangan dan memiliki peruntukan yang berbeda-beda sesuai dengan keperluan nasabah. Salah satu yang paling dikenal tentunya adalah asuransi jiwa dan kesehatan, seperti yang disediakan oleh asuransi Prudential misalnya. Asuransi jenis ini merupakan contoh jenis asuransi yang memberikan jaminan kepada pihak tertanggung guna meminimalisasi setiap risiko serta dampak yang mungkin terjadi utamanya yang berkaitan dengan jiwa dan kesehatan. Kemudahan dalam klaim dan pengajuan formulir aplikasinya merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Prudential.

asuransi unit link

Tetapi selain jenis asuransi tersebut, Prudential selaku perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia juga memiliki jenis asuransi yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan proteksi yang di inginkan oleh nasabah. Seperti Asuransi pendidikan, perlindungan kondisi kritis, proteksi, investasi, dana investasi, dan bahkan asuransi dengan prinsip syariah. Dengan demikian nasabah tidak perlu merasa was-was lagi karena hampir semua lini kehidupan kini dapat kita asuransikan sehingga menimbulkan rasa yang lebih aman.

Asuransi Unit Link

Pilihan produk Asuransi unit link saat ini bisa dibilang sebagai produk yang sedang populer. Hal ini disebabkan oleh keunggulannya yakni dengan memilih produk ini, maka kita bisa mendapatkan dua manfaat dalam satu produk, yakni proteksi asuransi dan juga pengembangan dana. Namun yang perlu di ingat adalah bahwa dalamĀ unit link produk utamanya adalah perlindungan, sedangkan investasi adalah isntrumen tambahan. Sehingga tidak tepat jika kemudian disamakan dengan produk investasi murni seperti deposito misalnya.

Asuransi unit link menawarkan return yang cukup tinggi sehingga sangat menggiurkan. Namun pada sisi lainnya, produk unit link juga memiliki resiko yang patut dipertimbangkan sehingga kita perlu mempelajari proposalnya dengan seksama agar tidak merasa salah pilih di kemudian hari.

Selain sebagai proteksi masa depan, Asuransi juga bisa menjadi instrumen untuk mengelola penghasilan dengan lebih bertanggung jawab. Karena jika kita salah dalam mengelolanya, maka bukan tidak mungkin justru bisa terperangkap dalam permasalahan hutang karena pengeluaran yang melebihi pemasukan atau gaji. Asuransi dapat membuat kita merencanakan gaji yang diperoleh dengan lebih baik dan dapat digunakan semaksimal mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *