3 Jenis Printer yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

printer infus terbaik
printer infus terbaik

Bukan hanya pekerja kantoran dan pebisnis saja yang membutuhkan printer multifungsi. Tentu saja, mahasiswa dan sarjana juga membutuhkan perangkat pencetakan yang tahan lama dan fungsi penting seperti pemindaian dan penyalinan. Dengan begitu banyak presentasi dan tugas yang harus dilakukan, ini bisa jadi sulit.

Mengingat kita ingin mencetak tugas di warnet atau menyewa komputer, biaya cetaknya jauh lebih mahal daripada printer kita sendiri. Selain itu, harga printer saat ini juga cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan printer baru di rumah hanya dengan harga 1-2 juta rupiah (setara dengan harga sebuah handphone). Namun sebelum membeli, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak over budget di kemudian hari.

  1. Printer inkjet

printer inkjet

Banyak orang menganggap bahwa memiliki printer adalah investasi yang besar. Apalagi kalau beli baru. Mengingat banyak merk yang mengeluarkan beberapa printer dengan harga yang berbeda-beda, salah satunya printer inkjet, hal ini tidak sepenuhnya benar. Tidak masalah jika Anda mencetak ratusan halaman dalam sebulan, hitam putih atau berwarna. Printer inkjet biasanya hanya memiliki fungsi dasar untuk mencetak dokumen dan foto. Namun printer ini memiliki kekurangan yaitu jika lama lupa mengisi ulang tinta, catridge mengering dan jika rusak harus mengganti dengan yang baru.

  1. Printer infus
Baca Juga  Daftar 5 iPhone Terbaik yang Masih Layak Dibeli Saat Ini

Printer infus atau ink tank adalah pilihan yang menarik bagi mereka dengan anggaran terbatas yang takut lupa mengisi ulang tinta untuk mengeringkan kartrid, karena tangki dan tabung tinta terhubung di dalam printer, memungkinkan pemantauan penggunaan tinta yang lebih akurat. Isi ulang tinta pada printer infus juga relatif mudah. Model printer ini tahan cipratan air dan memiliki tangki yang otomatis menutup saat tangki sudah penuh.

Selain itu, banyak juga printer inkjet yang tersedia saat ini yang dapat digunakan untuk memindai dan menyalin serta dapat digunakan untuk semua jenis tugas. Tidak perlu lagi terburu-buru di malam hari untuk menyalin catatan kuliah atau memindai foto untuk laporan. Mulai dari Rp 2 jutaan, Anda sudah bisa membawa pulang printer infus all in one.

  1. Printer laser

printer laser

Printer laser jenis ini cocok untuk orang yang ingin mencetak dengan cepat namun tidak keberatan sering mengisi ulang tinta printer. Printer laser ini cocok digunakan di kantor dan toko serta menghasilkan warna-warna cerah hanya dalam beberapa menit. Anda dapat lebih menghemat waktu dengan mencetak puluhan salinan dengan printer laser ini.

Baca Juga  Cara Daftar Paket Internet AXIS Termurah Biar Nggak Mati Gaya

Jadi, bagaimana? Apakah Anda sudah tahu harus memilih printer yang mana? Printer inkjet, printer infus atau printer laser? Apa pun jenis printer idaman yang Anda pilih, pastikan untuk membelinya dari toko resmi agar tidak kehilangan garansi mesin selama 3 tahun. Selamat mencari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *