10 Fitur Wajib pada Software Payroll

Kemajuan teknologi membuat semakin banyak software yang mempermudah bisnis bermunculan. Salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh perusahaan untuk mempermudah kegiatan bisnis maupun administratif adalah software Payroll. software Payroll sendiri berfungsi untuk mempermudah dan mengotomatisasi penggajian. Sehingga setiap tanggal gajian, HRD tidak perlu transfer dan input data karyawan dengan cara manual.

Software Payroll memiliki beberapa fitur wajib dimiliki agar mampu meningkatkan kinerja HRD. Fitur aplikasi Payroll tersebut antara lain:

1. Menu Bank
Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data informasi terbaru dari bank yang berkaitan dengan pengolahan penggajian perusahaan.

2. Payment Method
Anda dapat menyimpan semua metode pembayaran yang digunakan dalam transaksi pembayaran gaji dari perusahaan untuk karyawan.

3. Payroll Component
Komponen gaji yang diterima oleh karyawan seperti gaji pokok, tunjangan transport, uang makan, BPJS, pensiun dan sebagainya akan diolah oleh Payroll Component.

4. Payroll Component Set
Fitur Payroll Component Set mengatur komponen dalam penggajian untuk pengelolaan sumber daya manusia dengan pengelompokan komponen tertentu dari gaji karyawan sesuai jangka waktu yang ditetapkan.

5. Payroll Group Employee Set
Anda dapat membuat daftar gaji yang dikelompokkan sesuai proses pembayaran, periode pembayaran, tanggal pembayaran, metode pembayaran, pajak dan mata uang yang digunakan.

6. Pull Payroll Data Source
Fitur ini bekerja berdasarkan data dari sumber pembayaran dan akan menyortir data yang akhirnya menjadi sumber proses penggajian secara kontinu.

7. Payroll Process
Fitur Payroll Process memuat proses penggajian yang akan diterima oleh karyawan dalam suatu periode perhitungan. Ada dua jenis proses yang ada di fitur ini, yaitu standar (untuk perhitungan periode) dan retrospektif / rapel (untuk perhitungan termasuk periode lalu).

8. Payroll Report
Laporan penggajian digunakan untuk laporan dokumentasi administratif HRD. Data pada Payroll Report dapat di-export sebagai file Excel. Staff HRD juga dapat menyaring data sesuai kebutuhan ketika data telah di-export ke file Excel.

9. Salary Slip
Fitur Salary Slip mencetak slip gaji dengan format pdf untuk keperluan tertentu.

10. Tax Calculator
Melalui sistem yang terintegrasi, fitur Tax Calculator pada aplikasi Payroll untuk melihat proyeksi pembayaran pajak gaji karyawan selama satu tahun yang harus dibayarkan perusahaan.

Untuk menikmati berbagai fitur di atas, perusahaan harus menggunakan aplikasi Payroll yang sudah terbukti melayani banyak perusahaan dengan baik. Aplikasi Payroll yang baik memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir dengan penyajian data yang salah karena error dan menghabiskan lebih banyak waktu dan energi setiap bulannya. Tampilan software memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami oleh staff HRD.

linovHR

LinovHR menawarkan solusi atas kemudahan tersebut. LinovHR merupakan Software Payroll terbaik di Indonesia yang memiliki banyak modul dan fitur untuk mempermudah manajemen HR perusahaan. Fitur – Fitur yang sudah dijelaskan semuanya terdapat didalam Software Payroll LinovHR.

Dengan Software Payroll Indonesia LinovHR semua proses pengelolaan payroll akan menjadi lebih praktis dan menghindari fraud yang kemungkinan terjadi.

Selain menawarkan software payroll, LinovHR juga memiliki berbagai modul lain yang dapat mempermudah manajemen HR perusahaan seperti modul organization management untuk mengelola struktur organisasi, personal administration untuk mengelola data karyawan, modul recruitment untuk mempermudah hr dalam melakukan rekrutmen karyawan dan berbagai modul lain yang dapat dilihat di website official LinovHR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *