Minuman Segar Menjelang Berbuka Puasa

Wednesday, June 14th, 2017 - Kesehatan

Minuman Segar Menjelang Berbuka Puasa – Berpuasa merupakan salah satu ibadah yang memang wajib untuk dilaksanakan oleh para umat muslim. Terutama bagi muslim yang memang telah memasuki usia akil baligh. Namun ada beberapa golongan yang memang boleh untuk tidak menjalani yang namanya ibadah puasa. Seperti mereka yang sedang mengalami sakit parah, mereka yang sudah lanjut usia dan tak mampu untuk menjalani ibadah puasa, wanita yang melahirkan dan juga menyusui pun dibolehkan untuk tidak menjalani yang namanya ibadah puasa. Tidak dilupakan juga yang terakhir untuk golongan yang dibolehkan untuk tidak menjalani ibadah puasa adalah para musafir.

Menjalani ibadah pun kita diharuskan untuk menahan rasa lapar, haus, nafsu dan berbagai macam hal yang bisa membatalkan ibadah puasa tersebut. Sehingga saat menjelang berbuka, tentu saja minumam segar pun menjadi salah satu minuman yang selalu tersedia, untuk menghilangkan rasa dahaga pada tubuh.

Tentu minuman banyak yang kita tahu untuk diminum disaat berbuka puasa. Namun, apakah minuman tersebut termasuk kategori segar atau tidak?

Nah, di ulasan saya kali ini memberikan untuk kita, terutama bagi Anda yang membaca artikel ini. Yang pastinya, khusus yang berpuasa yah. Apa saja minuman segar yang perlu kita persiapkan atau dihidangkan saat menjelang berbuka puasa?

4 Minuman segar menjelang berbuka puasa:

Inilah adalah versi saya. Namun bila Anda kurang cocok dengan kesehatan dan menjaga berat badan Anda tentu minuman segar yang kami berikan dibawah ini bisa mengabaikan. Namun bila Anda menginginkan kesegaran disaat berbuka dengan minuman terlebih dahulu ini cocok untuk diminum. Berikut ini adalah beberapa dari contoh minuman segar menjelang berbuka puasa yang akan kami bahas, diantaranya yaitu :

  • Sop buah. Minuman segar menjelang berbuka puasa yang pertama adalah sop buah. Minuman ini sendiri merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak digemari atau dicari saat menjelang berbuka puasa. Anda pun bisa dengan mudahnya membuat sop buah sendiri. Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah untuk didapatkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan seperti buah-buahan mulai dari semangka, buah naga, melon, kiwi, anggur , dan banyak lagi berbagai macam buah lainnya, lalu sirup, es batu dan tak lupa adalah susu.
  • Es dawet. ┬áBerbuka puasa dengan es dawet tentu saja sangatlah segar sekali. Apalagi es dawet pun sangat mudah sekali dijumpai. Karena saat bulan puasa tiba, pedagang es dawet pun semakin banyak saja. Es ini sendiri terbuat dari bahan utama tepung besar dan juga hunkwee. Supaya berwarna hijau diberi pewarna yang berwarna hijau. Sedangkan untuk kuah dari es dawet ini terbuat dari rebusan air santan yang dicampur dengan daun pandan, dan supaya rasanya semakin gurih ditambah dengan gula merah yang sudah dicairkan.
  • Es kelapa muda. Menjelang berbuka puasa pun tentu saja akan semakin segar jika kita membatalkannya dengan minum es kelapa muda. Apalagi kalau es kelapa muda tersebut dicampur dengan rebusan air gula, akan semakin menambah cita rasa gurih dan manis pada es kelapa muda tersebut. Bila Anda menghindari berat badan bertambah, tentu bisa menghindari dari pemakaian gula. Artinya, es kelapa muda saja tanpa gula. Langsung airnya yang telah didinginkan atau dicampurkan dengan es.
  • Es cincau. Untuk minuman segar menjelang berbuka puasa yang selanjutnya ada es cincau. Yang tak hanya menyegarkan tenggorokan saja, namun juga bagus untuk membantu masalah tenggorokan dan juga melancarkan pencernaan.

Beberapa referensi mengenai minuman segar menjelang berbuka puasa ini, semoga bermanfaat, dan anda bisa mencoba salah satunya saat menjelang berbuka nanti.

Berpuasa waktunya 1 bulan saja. Namun, bila saat ini menghadirkan atau mempersiapkan kata-kata istimewa disaat hari kemenangan / lebaran idul fitri, Anda tak perlu kuatir. Karena kami sudah mempersiapkan terlebih dahulu untuk Anda. Ucapan selamat lebaran di hari Idul Fitri 2017 bisa Anda lihat di artikel rekomendasikan kami tersebut. Nah, diartikel tersebut bisa juga Anda rangkai sesuai kata-kata dan keinginannya mengirimkan ke orang-orang tersayang atau dikasihi. Nah, itu saja ulasan kami berikan. Tetap semangat menjalan ibadah puasa dan kami dahulukan untuk sahabat kami yaitu pembaca setia blog ini ucapan selamat Idul Fitri.[ps]

Minuman Segar Menjelang Berbuka Puasa | admin | 4.5