Contoh Dialog Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris

introducing bahasa inggris
introducing bahasa inggris

Cara memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa inggris. Kemampuan Ini akan kita butuhkan ketika bertemu dengan orang asing yang belum kita kenal sebelumnya. Jika dalam bahasa Indonesia mungkin kita tidak akan kesulitan mengenalkan diri, namun bagaimana cara yang benar memperkenalkan atau introduction dalam bahasa inggris? Yuk kita simak.

Berikut Contohnya, Disini seorang Gadis perempuan akan memperkenalkan diri

Hello my name is Siti Nurkamila
I am from West Java, I am a student of SMP 1 Cisaga, I live in Ciamis in Desa Karangkamulyan on Jalan Perak, to be precise at 23 Jalan Perak.
My hobby is cooking, My favorite colors are yellow and blue, My favourite snack is fried banana
Nice to see you

Dari perkenalan diatas kita bisa tau bahwa namanya adalah Siti Nur Kamilah karena ada ungkapan My name is yang berarti Nama saya. Kita juga tahu asal-usulnya yang berasal dari Jawa Barat dan ia adalah seorang pelajar.

Dan tentu juga kita mengetahui Alamat rumahnya setelah melihat ungkapan “I live” yang berarti aku tinggal. Yaitu di Jalan Perak nomor 23, Oh iya jangan lupa kalian dengan penggunaan “I live in”, “I live on” dan “I live at“. “I live in” selalu diikuti oleh Nama tempat atau nama kota atau juga nama kampung, sementara “I live on” selalu diikuti oleh nama jalan dan “I live at” selalu diikuti alamat rumah beserta nomor rumahnya.

Baca Juga  5 Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris Untuk Pendidikanmu

Yang kita ketahui dari perkenalan itu selanjutnya adalah hobinya dari ungkapan mana “My hobby is” yaitu memasak. Kita tahu warna favorit Nurkamila yaitu yellow and Blue dari ungkapan My favorite colors dan camilan favoritnya adalah pisang goreng dari ungkapan my favourite food.

Dan dalam perkenalan atau introduce sebaiknya selalu diakhiri dengan salam perpisahan. Di sini Nurkamilah menggunakan kalimat “Nice to see you” yang berarti senang bertemu denganmu.

Selain contoh diatas, banyak sekali ragam dalam perkenalan atau introduction Bahasa Inggris, Contohnya perkenalan dari Nabila dibawah ini:

Good Morning Iam, Annisa, I’m student of SMP Cijeungjing.
I Live in Warungjeruk, West Java. My Hobbies are cooking and reading.
My Favourite colours are pink and purple. I Like fried Potatoes.

Mari kita bandingkan dengan perkenalan dari Nurkamila tadi, ada sedikit perbedaan misalnya Nabila mengungkapkan I am Nabila yang berarti aku adalah Nabila bukan “my name is” seperti yang disampaikan oleh Nurkamila.

Baca Juga  Aneka Ragam “Like” dan Maksudnya

Lalu Annisa menggunakan “i like” nah ini” i like” yang berarti aku suka bukan ungkapan “My favorite snack” seperti yang diungkapkan oleh Nurkamila. Dan tahukah kenapa Nabila menyebut My hobbies bukan my hobby seperti yang dikatakan oleh Nurkamila? Ini karena Nabila memiliki hobi lebih dari satu yaitu cooking and reading.

Selain dari kedua contoh ini, kita juga bisa menggunakan ungkapan dari berbagai macam ragam perkenalan dalam bahasa Inggris sesuai dengan apa yang kita sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *