Takut Tertipu ?, Berikut Ciri Bengkel Motor yang Terpercaya

Sunday, April 7th, 2019 - Umum

Sepeda motor merupakan kendaraan yang populer dan umum digunakan oleh banyak orang. Kini posisinya bukan lagi menjadi sebuah barang istimewa, tetapi sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang bisa diandalkan. Harganya yang terjangkau membuatnya bisa dibeli oleh banyak orang, bentuknya yang kecil juga memungkinkannya untuk bermanuver dengan mudah melewati kemacetan.

Nah, untuk menjaga agar kondisi sepeda motor yang dimiliki tetap dalam kondisi yang prima, kita harus secara rutin melakukan perawatan. Mengganti oli, mengecek aki, dan kondisi ban merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan. Jika menemui problem yang berat, tentunya kita harus pergi ke bengkel untuk memperbaikinya. Namun masalahnya, banyak orang kemudian kecewa dengan mekanik motor yang tidak kredibel. Bukannya menjadi prima, sepeda motor malah semakin parah saja, belum lagi biaya perbaikan yang mahalnya tidak masuk akal.

bengkel resmi yamaha

Bengkel motor secara umum dapat dibedakan menjadi dua macam, yakni bengkel resmi dan bengkel umum. Untuk kendaraan yang masih memiliki garansi dan masih berumur muda sebaiknya dibawa ke bengkel resmi saja. Sementara untuk sepeda motor yang sudah berumur tentu mau tidak mau harus dibawa ke bengkel umum, nah disinilah kita harus jeli memilih bengkel yang memiliki reputasi bagus dan terpercaya.

Bengkel motor yang bagus, tentunya akan terlihat dari minat masyarakat yang datang untuk memperbaiki motor mereka. Akan sangat tidak mungkin jika sebuah bengkel jelek akan dikejar oleh para peminat jasanya. Dari sini kita bisa menilai, bagaimanakah sikap para mekaniknya, bagaimana tempatnya apakah cukup menjanjikan atau tidak. Terkadang ada bengkel yang ramai tetapi pelayanan para kru nya sangat tidak ramah. Bagi konsumen hindarilah bengkel seperti ini karena selain kita butuh motor menjadi normal, kita juga merupakan pembeli jasa yang harus dilayani dengan ramah. Harus ada komunikasi yang baik antara mekanik dan pemilik motor, karena untuk penanganan yang tepat mekanikpun harus memperhatikan keluhan si pengendaranya langsung.

Mekanik yang baik, pada saat ada part yang perlu diganti biasanya akan berkonsultasi dahulu dengan pemilik. Dan selalu punya opsi-opsi yang menyenangkan bagi kedua belah pihak. Sedangkan montir nakal, biasanya akan bekerja serampangan dan selalu menganjurkan mengganti part yang bahkan tidak berkaitan dengan keluhan sekalipun. Jika sudah disuruh membeli part, kita bisa membandingkannya dari berbagai sumber, sekarang sudah sangat mudah kok kita bisa memantaunya dari situs ecomerce.

Bengkel motor yang kita pilih juga bisa menggunakan rekomendasi dari teman, tanyakan kepada orang terdekat dimana bengkel langganannya. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir akan tertipu jika sudah direkomendasikan oleh banyak orang.

Takut Tertipu ?, Berikut Ciri Bengkel Motor yang Terpercaya | admin | 4.5