Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Terbaru 2020

Kini, mendapatkan HP canggih dan berkualitas bukan lagi sebatas impian. Pasalnya, merek-merek HP populer semakin berlomba-lomba menawarkan produk terbarunya yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas, terutama dilihat dari harga. Tak terkecuali, merek Xiaomi yang memang selalu konsisten dengan harga HP murah, tapi kualitas jempolan. Nah, bulan Juni 2020 lalu, rilis Xiaomi Redmi Note 9 terbaru sebagai generasi lanjutan dari Redmi Note 8 yang sukses dipasaran. Dibanderol dengan harga ramah di kantong, Anda sudah bisa membawa pulang HP canggih ini.

Seri Redmi Note 9 hadir dalam dua varian yaitu Pro dan reguler. Namun, kali ini kita akan mengulas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 terbaru reguler terlebih dulu, terutama dilihat dari kelebihannya. Ya, walaupun tidak dipungkiri Xiaomi Redmi Note 9 terbaru memiliki spesifikasi lebih rendah dari Pro, bukan berarti tidak ada keunggulan yang bisa diapresiasi. Lantas, apa sajakah fitur unggulan yang dimiliki oleh seri Note 9 ini? Yuk, kita simak bersama ulasan berikut!

Performa Cukup Baik

Hadir pada segmen harga entry-level, Xiaomi Redmi Note 9 terbaru memiliki performa yang tidak bisa diremehkan. HP ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio G85 yang diproses fabrikasi 12nm. Chipset tersebut terdiri dari 2 buah Cortex A75 berkecepatan 2.0GHz dan 6 buah Cortex A55 berkecepatan 1.8GHz. Sementara, kartu grafis yang disematkan dipercayakan pada Mali G52 MC2.

Baca Juga  Bagian Mesin Diesel yang Bisa Anda Ketahui

Meski harga Redmi Note 9 hanya Rp2.549.000, chipset ini sudah tergolong cukup unggul dan berdaya saing tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan skor Antutu 8 sebesar 205946 yang lebih besar ketimbang Redmi Note 8. Ya, generasi Redmi Note 8 tersebut hanya memperoleh skor 169585 untuk Snapdragon 665 yang dibenamkannya. Perlu Anda tahu, chipset Snapdragon ini umum digunakan pada segmen harga Rp2 jutaan, seperti Realme 5s, Realme 5, dan Oppo A5. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Redmi Note 9 lebih unggul dari kompetitor tersebut.

Kapasitas Baterai Besar

Tidak hanya unggul dari segi performa, spesifikasi Redmi Note 9 menawarkan kapasitas baterai yang besar yaitu 5020 mAh. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja Anda bisa bermain game, menonton video, maupun bermedia sosial dalam waktu yang lama. Berdasarkan pengujian beberapa situs, Redmi Note 9 mampu bertahan 18 jam untuk menonton video atau browsing, menelepon pada jaringan 3G selama 35 jam, dan endurance rating hingga 125 jam.

Memiliki 3.5mm Jack Audio

Beberapa HP terkini telah hadir tanpa menyediakan slot 3.5mm jack audio. Padahal, port tersebut masih sangat dibutuhkan untuk berbagai perangkat audio, seperti headset ataupun speaker. Meski pengguna dipaksa dialihkan menggunakan bluetooth, tetap saja pengaktifan fitur ini lebih menguras baterai, baik ponsel maupun bluetooth headset itu sendiri. Nah, beruntungnya Anda yang membeli Redmi Note 9 karena masih memiliki 3.5mm jack audio. Jadi, Anda bisa menggunakan headset tanpa takut baterai terkuras habis.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Kutu Busuk?

Performa Kamera Baik

Redmi memang tidak pernah mengecewakan soal spesifikasi kamera pada setiap HP yang diluncurkan, termasuk Xiaomi Redmi Note 9 terbaru. Ya, smartphone ini hadir dengan quad camera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, macro 2MP, dan sensor kedalaman sebesar 2MP. Sementara, kamera depannya tersemat lensa selfie sebesar 13MP bukaan f/2.3 dan focal length 29mm. Hasil jepretannya pun terlihat berkualitas, baik dari segi pemotretan close up ataupun di malam hari.

RAM dan Memori Internal Lega

Selain chipset, faktor RAM dan memori internal adalah pertimbangan utama sebelum membeli HP baru. Nah, Redmi Note 9 merupakan pilihan yang tepat mengingat pilihan RAM yang cukup besar yaitu 3GB dan 4GB. Sedangkan, memori internal yang tersedia yaitu 64GB dan 128GB. Jika masih kurang, masih ada slot microSD yang bisa Anda manfaatkan.

harga note 9

Sebagai keluaran terbaru dari generasi Redmi Note, tentu saja ada banyak pengguna dan penggemar Xiaomi yang ingin memilikinya. Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan. Caranya, belanja grosir Xiaomi Redmi Note 9 terbaru dengan harga terbaik di Bhinneka.com.

Baca Juga  Drama Korea Crazy Love, Kisah Sektretaris Introvert dan Bos Narsis

Dengan belanja di Bhinneka.com, anda bisa mendapatkan berbagai layanan menarik diantaranya gratis ongkir, cicilan tanpa kartu credit, diskon, dan masih banyak lagi. Segera belanja di Bhinneka.com dan dapatkan kemudahan serta keuntungannya.