Jenis-jenis Legging dan Ide Memakainya

legging h&m
legging h&m

 

Legging adalah salah satu item fashion yang fleksibel untuk dipakai. Bisa digunakan saat di gym untuk berolahraga atau melakukan yoga. Legging juga dapat dengan mudah dipakai untuk tampilan yang lebih chic saat hangout atau bahkan ke kantor.

Jenis-jenis Legging

Ada beberapa jenis legging, berdasarkan panjang, bahan dan gayanya. Panjang legging yang tepat dapat memberikan kita kenyamanan dan kepercayaan diri.

legging yoga

Legging panjang

Legging panjang penuh hingga pergelangan kaki biasanya cocok untuk olahraga yoga. Tetapi selain itu jenis legging ini cocok untuk digunakan dengan pakaian dan dapat dipasangkan dengan apa saja, mulai dari kaus oblong, tank top, dan jaket jeans hingga sepatu bot. Legging panjang penuh juga bisa memberikan kesan kaki yang lebih panjang pada wanita bertubuh mungil.

Legging pendek

Legging pendek menawarkan fleksibilitas yang jauh lebih baik sehingga cocok untuk olahraga yang lebih aktif. Olahraga luar ruang yang menuntut banyak pergerakan sehingga saat mengenakannya kita tidak merasa dibatasi.

Legging pertengahan betis

Legging pertengahan betis, disebut sebagai legging panjang ¾ memiliki ujung di antara pergelangan kaki dan lutut. Legging pertengahan betis terlihat luar biasa dengan sepasang sepatu hak tinggi dan kemeja panjang. Kita juga dapat mengenakan sepatu hak tinggi untuk melengkapinya.

Baca Juga  Mayora, Inovasi Produk Membuatnya bisa Mendunia

Cara Memakai Legging: 4 Ide penggunaan Legging

Kita dapat mengenakan legging untuk berbagai kesempatan. Ini adalah beberapa tips gaya untuk membantu kamu memakainya.

legging kasual

Ciptakan pakaian kasual.

Karena legging lembut dan elastis, Kita dapat memakainya sebagai pakaian santai yang nyaman. Padukan atasan atau kaos dengan legging bermotif dan jaket denim. Bisa juga padukan legging hitam dengan kardigan panjang atau sweter besar untuk menciptakan tampilan yang nyaman dan kasual.

Tampilan Sporty.

Legging pendek adalah standar dalam pakaian olahraga, untuk tampilan olahraga yang nyaman dan sporty gunakanlah Legging berwarna cerah atau legging bermotif. Padukan dengan atasan kaus pendek atau padukan legging berpinggang tinggi dengan bra olahraga. Jika cuaca dingin kita bisa mengenakan hoodie.

Gaya dengan kemeja panjang.

Untuk tampilan legging yang modis, padukan legging dengan kemeja berkancing, blazer, dan sepatu hak tinggi, sepatu bot, atau sepatu pantofel. Kita juga bisa menambahnya dengan mengenakan kardigan di atas atasan panjang.

Sebagai bawahan

Kenakan legging hitam di bawah rok atau gamis, atau cobalah legging di bawah gaun atau atasan tunik panjang. Kita dapat mengenakan legging dengan hampir semua gaun. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti panjang gaun yang kita kenakan. Ini akan mempengaruhi tampilan legging di bawahnya. Lalu usahakan legging yang dipakai memiliki warna atau pola yang selaras agar tidak tabrakan.

Baca Juga  Tips Untuk Menghadapi Berita Hoax di Tahun Politik