Apa Itu Noun? Simak Arti Dan Contoh Penggunaannya!

Menjadi seseorang yang pandai berbahasa inggris tentu memiliki kemampuan dan keilmuan menguasai basic grammar, vocabulary, dan lain-lain. Tentu saja aneka pembelajaran harus benar-benar dipelajari dan dipahami maknanya agar tidak terjadi kesalahan dalam proses belajar.

Lalu apa yang Anda ketahui tentang Noun? Noun adalah sebuah kata yang digunakan untuk mempertegas suatu objek. Sedangkan verb adalah suatu kata yang memfokuskan kepada kondisi maupun keadaan tertentu.

noun adalah

Perlu bagi Anda untuk mendalami materi Noun seperti definisi, fungsi, hingga penggunaan terletak di apa saja. Nah, berikut ini beberapa macam-macam noun, meliputi:

Common Noun

Common noun merupakan kata yang digunakan untuk menyebutkan suatu objek yang bersifat umum dari adanya kelompok atau kategori. Penulisan common noun selalu dilakukan dengan huruf kecil, penggunaan capital hanya dilakukan ketika berada di judul ataupun awal kalimat.

  • Contohnya: boys, moon, phone.
  • Sebagai kalimat: the boys is very hungry

Abstract And Concrete Noun

Abstract noun merupakan noun yang tidak dapat diamati secara langsung melalui panca indera dengan kata lain hanya memiliki konsep sebatas “kebendaan” saja. Secara umum, abstract noun memiliki ciri-ciri diakhiri oleh kata –ace, -ion, -age, -dom, -ment dan masih banyak lainnya.

  • Contohnya: kingdom, package, illusion
  • Sebagai kalimat: this my kingdom but not mine

Singular Noun

Ketika pembelajaran bahasa inggris tentu Anda selalu mempelajari hal-hal baru yang mungkin belum sama sekali Anda ketahui. Seperti materi singular noun, noun adalah kata benda yang digunakan hanya pada jumlah obyek sebanyak 1 saja.

Baca Juga  Belajar Tentang Past Participle dalam Bahasa Inggris

Terkadang singular noun muncul dengan ditandai oleh akhiran –a, -an, -the. Tentu saja hal ini cukup mudah ditemukan pada sebuah kalimat seperti a beauty, the classroom, dan masih banyak lagi.

Tentu saja masih banyak materi terkait noun yang dapat Anda pelajari bersama. Pastikan Anda bisa jauh lebih baik dalam menguasai Bahasa Inggis dengan baik dan benar.

Noun adalah kata benda yang kerap digunakan dalam materi pembelajaran Bahasa Inggris, tentu saja materi tersebut dapat Anda temukan di EF. Aneka keuntungan dapat Anda nikmati ketika sudah bergabung pada EF, maka dari itu tunggu apalagi yuk daftarkan diri Anda pada program EF!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *